fbpx
remote google chromecast generasi baru

Ada Remote Chromecast Generasi Terbaru Dari Google!

Google rencananya akan membuat gelaran acara pada 30 September 2020. Event ini diisukan akan menadi panggung peluncuran dari Smartphone mereka yaitu Pixel 5 dan Pixel 4A 5G.

Tapi Event nanti bukan hanya untuk 2 smartphone itu saja, Google juga dilaporkan akan mengumumkan Chromecast generasi terbaru. Dikutip dari Engadget, Minggu (20/9/2020), perangkat ini diketahui akan memiliki fungsi berbeda dari generasi sebelumnya.

Alasannya, dongle ini tidak sekadar memiliki fungsi casting dari smartphone Android ke TV, melainkan sudah ditanamkan sistem Android TV. Karenanya, perangkat ini tidak berbeda dari stik atau boks Android TV.

Sebagai  itu Google juga akan menghadirkan remote khusus untuk keperluan navigasi. Remote ini akan hadir dengan tombol cukup lengkap, mulai dari volume, home, Assistant, dan mute.

Ada pula tombol khusus yang didedikasikan untuk YouTube dan Netflix. Kehadiran remote ini terbilang menarik, sebab seri Chromecast sebelumnya tidak dibekali dengan aksesoris tersebut. Perangkat ini dilaporkan akan dibekali chip Amlogic S905X2 dengan kapasitas memori yang diperkirakan memiliki kapasitas RAM 2GB dan ROM 16GB.

Kehadiran perangkat ini sudah menyebar luas sejak beberapa bulan lalu dan diketahui memiliki kode nama Sabrina. Bersama dengan peluncuran perangkat ini, perusahaan juga disebut akan mengubah nama Android TV menjadi Google TV. Nama Google TV sendiri merupakan nama yang digunakan sebelum Android TV (sumber: liputan6.com).