fbpx
toshiba tutup dan jual bisnis komputernya ke sharp

Toshiba Resmi Mengumumkan Untuk Mundur Dari Perkomputeran

Ada kabar yang mengejutkan dimana Toshiba telah mengumumkan untuk berhenti dan mundur dari dunia perkomputeran, Padahal Toshiba ini memiliki produk laptop yang bisa dibilang menjadi favorit karena kualitasnya memang sangatlah bagus.

T1100 merupakan laptop pertama dari Toshiba pada tahun 1985 yang kompatibel dengan IBM, yang mana menjadi pelopor inovasi terbaru seperti baterai internal yang dapat dicharger, layar LCD, Drive Floppy disk 3,5 inci dan juga kompatible dengan IBM.

Laptop Toshiba ini masuk ketegori yang bisa diandalkan, baik untuk bekerja kantoran seperti membuat dokumen, untuk desain grafis, multimedia hingga game-game RPG dilahap semua. Toshiba juga pernah menjadi juaranya di bidang industri laptop pada tahun 90-an hingga tahun 2000an.

Tapi setelah 35 tahun menjadi bagian dari industri komputer, Toshiba secara resmi mundur dan mengalihkan sisa kepemilikan bisnis perkomputerannya kepada perusahaan Sharp seperti yang mereka umumkan lewat pres realesenya di website resminya : Toshiba Transfers Shares in Dynabook to Sharp

Kenapa ada Nama Dynabook? ternyata pada tahun 2018 lalu Toshiba telah menjual sahamnya sebesar 81% kepada Sharp, sehingga nama baru “Dynabook” ini harus digunakan saat memproduksi laptop-laptop barunya.

Untuk memaksimalkan re-brandingnya Dynabook, Sharp akhirnya membeli kembali sisa saham yang ada di Toshiba pada minggu lalu.