Cara membuat Thumbnail youtube dengan photoscape

Cara Membuat Thumbnail Youtube Dengan Photoscape di PC atau Laptop

Cara Membuat Thumbnail Youtube di PhotoScape sebenarnya sangatlah mudah dan bisa di bilang tidak ribet karena dengan caranya yang sangat simpel, cocok untuk para pemula yang sedang ingin membangun channel youtubenya.

Apa Sih thumbnail Youtube itu ???? Thumbnail youtube adalah sebuah tampilan/gambar cover dari sebuah video youtube yang biasanya digunakan agar orang lebih tertarik untuk menonton video tersebut. Gambar Thumbnail youtube itu biasanya juga diambil dari potongan video itu sendiri, dan biasanya mengambil momen yang penting, lucu, atau yang lainnya.

Apa kegunaan Thumbnail ?? kegunaan thumbnail ini agar menarik pemirsa/penonton melihat youtube kita untuk mengklik video kita agar video kita lebih banyak view , namun para youtuber di seluruh dunia semuanya menggunakan thumbnail pada video-video youtubenya, karena thumbnail dengan desain yang keren bisa mengundang orang untuk menonton video kita.

Oke sekarang langsung kita bahas Cara membuat Thumbnail youtube Dengan PhotoScape, tapi sebelumnya pastikan terlebih dahulu anda sudah menginstal program ini di laptop atau pc anda. Jika belum mempunyai program ini, silahkan download langsung di photoscape.org.

cara membuat thumbnail youtube untuk pemula

  1. Kita buka aplikasi photoscape di laptop/komputer kita , jika belum ada silakan di download terlebih dahulu
  2. Setelah terbuka klik editor seperti gambar di bawah , setelah klik editor
  3. Kita cari foto mana yang kita edit
  4. Terus tambahkan tulisan menarik sesuai judul video
  5. Untuk memasukan text klik objek cari lambang T di bawah
  6. Tulis sesuai judul youtube buat text yang menarik

Saya Rasa untuk membuat Thumbnail youtube lebih Simpel Di PhotoScape , tapi tergantung Dari mana kenyamanan editing kita sendiri , jika anda merasa nyaman di photoshop yah silakan, tapi ini gambaran edit thumbnail di photoscape untuk para pemula, dengan cara yang gampang dan sangatlah mudah, jika ada kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan karna penulis tidak sempurna.

Baca Juga  Youtube Music Rilis Fitur Terbaru, Apa Saja Itu?

Terimakasih dan semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini