Healthy Gameplay System pubg mobile

Healty Gameplay System, Fitur Baru di PUBG Mobile Untuk Membatasi Waktu MABAR!

Bermain Game PUBG Mobile dalam waktu lama memang kurang baik untuk kesehatan kita, baik itu kesehatan mata ataupun daya tahan tubuh yang biasanya akan turun ketika terlalu lama barmain game.

Nah kali ini Developer dari game Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile telah menghadirkan fitur baru yaitu Healthy Gameplay System, yang mana fungsi dari fitur terbarunya ini adalah bisa membatasi lama bermain game dengan cara memberikan peringatan pada smartphone untuk beristirahat.

Menurut Kepala PUBG Mobile eSports Asia Tenggara Gaga Lie, melansir Antara, Rabu (22/7) “Tim Developer game PUBG ingin mengenalkan permainan yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur,”.

Lie menambahkan juga bahwa fitur ini sudah diujicoba pada negara lain yaitu India mulai bulan Maret. Selain sebagai pengingat untuk pemain agar menjaga kesehatannya, fitur ini juga diklaim bisa membantu pemain agar dapat lebih kompetitif. Karena, dengan adanya pembatasan waktu maka kondisi fisik para gamer ini jadi lebih baik.

Healthy Gameplay System

Healthy Gameplay System pubg mobile android

Ada beberapa langkah untuk anda agar bisa memanfaatkan fitur dari Healthy Gameplay System, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Saat anda membuka aplikasi game PUBG dan otomatis melalukan login sendiri (Auto login) di smarthpone anda, figtur Healty Gameplay System ini akan muncul secara otomatis dan menanyakan apakah usia calon pemain di bawah 18 tahun. Anda cukup menjawab dengan sebutan ‘ya’ atau ‘tidak’, yang kemudian akan diikuti oleh sebuah catatan mengenai hal bermain gim yang sehat.
  2. Tapi sebelum itu ada baiknya juga untuk membaca petunjuk cara pembuatan dan fitur itu akan bekerja dengan mempertimbangkan usia pemain dan lama permainan yang sudah dilakukan.
  3. Jika dalam kurun waktu tertentu pemain tidak mengindahkan pesan peringatan maka secara otomatis pranata gim akan menolak pemain untuk bisa memasuki permainan.
Baca Juga  Game Crash Bandicoot Akan Segera Hadir di Smartphone Android dan iOS