fbpx
125w fast charging oppo

Begini Penampakan Teknologi Pengisian Daya Cepat 125W dari OPPO

Teknobgt – Brand Smartphone Android “Oppo” rencananya akan segera mengenalkan teknologi terbarunya untuk mendukung pengisian daya cepat (Fast Charging) dengan kemampuan yang super cepat yaitu 125W.

Teknologi ini deketahui oleh banyak orang setelah akun twitter Oppo memposting video singkat tentang Fast charging 125W ini. Didalah video tersebut terlihat perubahan dari yang awalnya hanya 65W berubah menjasi 125W. Menurut menia Gizchina, Oppo rencananya akan mengenalkan teknologi fast charging 125W ini pada hari Rabu, 15 Juli 2020.

Bukan hanya Oppo saja, teknologi pengisian cepat 125W ini juga akan digunakan oleh smartphone merek lain, seperti Vivo dan juga Realme di masa mendatang.

Informasi, solusi pengisian daya cepat memang bukanlah hal yang baru di industri smartphone. Oppo memang sudah dikenal sebagai salah satu vendor yang mempelopori teknologi fast charging di lini ponsel.

Hal ini dibuktikan Oppo ketika mengumumkan kehadiran Reno Ace sebagai smartphone pertama yang mengusung teknologi Super VOOC 2.0 65W.

Ada juga yang menyebutkan bahwa saat ini Realme sedang mengembangkan teknologi fast charging juga, dengan daya lebih dari 100 Watt dan rencananya akan diberi nama SuperDart yang akan dikenalkan pada bulan juli 2020 ini.

Isi Baterai dalam Waktu Singkat

Menurut tipster Ishan Agarwal, pengisian daya 100watt+ ini bisa langsung mengisi sepertiga dari baterai 4.000 watt hanya dalam waktu 3 menit saja. Lebih kerennya lagi, berdasarkan gambar yang dibagikan oleh sang tipster, pengisian daya hingga full untuk baterai 4.000mAh hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja.