fbpx
malware joker hp android

Buruan Hapus 11 Aplikasi Karena Ada Malware JAHAT! (Khusus Hp Android)

Para pengguna Hp Android diminta oleh peneliti keamanan (Check Point) untuk segera menghapus 11 aplikasi berbaya yang didalamnya terdapat Malware. Merekapun mengatakan bahwa Malware Joker ini adalah salah satu jenis yang paling menonjol d hp Android.

“Malware ini akan terus berusaha untuk mencari jalan ke play store google karena kodenya terus berubah. Dengan cara seperti itu, malware ini mampu melewati keamanan Play Store dan pemeriksaan keamanan,” kata peneliti keamanan Check Point Aviran Hazum.

Menurut peneliti dari Check Point ini, para aktor di balik malware Joker ini mengadopsi teknik lama dari ancaman PC ke mobile untuk deteksi dari pihak Google.

Kamu Akan Dibuat Untuk Berlangganan Aplikasi Premium

malware android

Malware Joker disebut-sebut akan berusaha untuk berlangganan aplikasi tertentu atau menjadi member premium tanpa sepengetahuanmu. Berikut adalah 11 aplikasi yang diidentifikasi adanya Malware jahat “Joker” oleh Check Point:

  1. com.imagecompress.android
  2. com.contact.withme.texts
  3. com.hmvoice.friendsms
  4. com.relax.relaxation.androidsms
  5. com.cheery.message.sendsms
  6. com.cheery.message.sendsms
  7. com.peason.lovinglovemessage
  8. com.file.recovefiles
  9. com.LPlocker.lockapps
  10. com.remidme.alram
  11. com.training.memorygame

Untuk melancarkan aksi jahatnya itu, Malware Joker ini akan meggunakan Notification Listener yang mana ini adalah bagian dari aplikasi asli. Selain itu Malware ini juga akan menggunakan dex file yang di-load dari server C&C, tujuannya untuk melakukan registrasi pengguna ke layanan.

Untuk mengelabui para pengguna Hp Android, pejahat cyber ini menyembutikan file Dex didalam aplikasi agar tidak ketahuan. Nah malware ini bersembunyi di 11 Aplikasi berbahaya yang sudah kami tuliskan diatas. Jadi untuk anda bijakkah dalam menginstal apliksi (bukan sembarangan). Jadi pastikan 11 aplikasi diatas itu tidak ada terinstal dalam hp anda.