fbpx
Sony beli saham epic games

Saham Kreator Gim Fortnite Senilai Rp 3,6 Miliar Telah Dibeli SONY

Setelah launching Playstation 5 yang menjadi viral diseluruh dunia, Sony kembali membuat gebrakan baru yaitu  membeli sebagian saham dari kreator Fortnite, yakni Epic Games, senilai USD 250 juta atau jika dalam Rupiah itu sekitar Rp 3,6 miliar.

“Dengan adanya investasi saham ini, kedua perusahaan “SONY dan Epic Games” rencananya akan memperluas kerjasamanya, ini agar menciptakan pengalaman unik bagi konsumen dan kreator gim,” dikutip dari Venture Beat, Jumat (10/7/2020).

Walaupun saat ini Sony memiliki sebagian sahamnya, Epic Games masih bisa dan akan tetap merilis game-gamenya di platform lain. Ini karena memang Sony hanya membeli sekitar 1,4% saja dari total sahap Epic Games, sehingga tidak bisa mengendalikan perusahaan secara penuh, termasuk melarang Epic Games untuk menjual game-gamenya ke platform selain Sony.

Sebagai informasi tambahan bahwa kedua perusahaan ini Sony dan Epic Games sebenarnya sudah menjalin kersa sama sejak lama.Kemampuan konsol game terbaru dari Sony Playstation 5 (PS5) juga dapat pujian dari CEO sekaligur founder Epic Games, Tim Sweeney.

Tim Sweeney juga mengatakan bahwa, “konsol Playstation 5 ini sangat menakjumkan, terlebih dengan menggunakan software dan hardware terbaru untuk mendukung kinerjanya. Pada Mei lalu, Epic sempat mempertunjukkan kemampuan game engine buatan mereka, Unreal 5, saat demo kemampuan grafis PS5.