Home / Berita Pilihan / Pixel 3 Hadir Dengan RAM lebih Besar
Pixel 3 Hadir Dengan RAM lebih Besar

Pixel 3 Hadir Dengan RAM lebih Besar

Teknobgt.com – Setelah mengenalkan seri high end-nya, Google dikabarkan akan mengenalkan varian lain dari smartphone Pixel, tepatnya versi murah, yang digadang-gadang Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite.

Sama seperti Pixel standar, smartphone besutan Google ini akan tersedia dalam dua pilihan ukuran. Satu model diketahui memiliki kode Sargo dan model lain mempunya kode Bonito. Informasi ini diketahui dari kode yang ada di ARCore APK terbaru.

Meski versi murah, namun dikabarkan, kedua perangkat ini telah bocor secara render dengan RAM mengejutkan. Dilansir Uber Gizmo, basis data Geekbench mengungkapkan Pixel XL Lite tampil dengan RAM 6 GB atau lebih besar 2 GB lebih dari RAM Pixel 3 XL premium.

Peningkatan ini bisa menjadi respons terhadap masalah manajemen memori baru-baru ini yang dihadapi oleh beberapa pengguna Pixel 3 dan 3 XL.

Kendati perusahaan meluncurkan pembaruan untuk mengatasi masalah tersebut, meningkatkan versi RAM yang lebih murah dianggap sebagai tindakan pencegahan untuk mencegah terjadinya hal serupa.

lebih detail mengenai smartphone murah itu, menurut laporan, Pixel 3 Lite disokong prosesor Snapdragon, memori internal 32GB/64GB, dan baterai 2.915mAh. Selain itu juga terdapat kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP.

Pixel 3 Lite diyakini akan hadir dengan OS Android 9 Pie dan memiliki headphone jack. Namun, smartphone ini kemungkinan hanya akan dirilis ke beberapa pasar berkembang.

Sebagai informasi, kabar seputar model Pixel 3 kelas menengah ini sudah diketahui sejak Juni 2018. Hal tersebut didapat dari akun Roland Quandt yang mengungkapkan informasi tersebut. Beliau terkenal dengan tebakan yang selalu tepat seputar gadget.