Home / Berita Pilihan / Nokia 9 PureView dihargai Rp. 13 Juta di Eropa
Harga Nokia 9 PureView di Eropa

Nokia 9 PureView dihargai Rp. 13 Juta di Eropa

TEKNO BANGET – Beberapa waktu lalu beredar rumor tentang smartphone baru Nokia yakni Nokia 9 PureView. HMD Global sebagai pemegang lisensi brand pun membenarkan rencana untuk menghadirkan Nokia 9 PureView dalam waktu dekat.

Rumor yang berkembang belakangan ini, Nokia 9 PureView akan melakukan debut internasionalnya pada pekan ketiga atau keempat Januari.

Diperkirakan harga perangkat di Eropa sekitar Rp12,2 juga hingga Rp13 jutaan, sayangnya stok awal dari ponsel canggih itu masih terbatas bagi konsumen Eropa. seperti dilaporkan Gadgets Ndtv .

Seperti yang sudah disebut-sebut Nokia 9 PureView masih mengusung 5 kamera utama sebagai fitur andalan. Sayangnya tidak disebutkan resolusi dan sensor yang digunakan kelima kamera tersebut.

Dalam bocoran Video yang beredar baru-baru ini menunjukkan bahwa nantinya pengguna dapat membuat efek bokeh pada foto menggunakan mode portrait. Efek bokeh tersebut dapat disesuaikan tingkatannya dan dapat mengubah titik fokus setelah mengambil gambar.

Untuk video, ponsel ini didukung mode night mode yang mampu menangkap cahaya 10x lebih banyak. Dukungan penta kamera memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lima kamera secara bersamaan.

Nokia 9 PureView dibekali layar PureDisplay 5,9 inci beresolusi QHD (2K). Di dalam layar dibenamkan sensor sidik jari.

Dapur pacunya, ditanamkan chipset Snapdragon 845 dipadukan RAM 6GB dan ROM 128GB. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android One berbasis Android 9 Pie. Nokia 9 PureView akan ditopang sistem pengisi daya berbasis wireless.