fbpx
fungsi icloud pada iPhone

Beberapa Fungsi iCloud Pada iPhone, Ini Sangat Penting

Saat anda membeli iPhone baru ataupun second, hal pertama yang wajib kalian utamakan adalah akun iCloud dan Apple ID. Fungsi iCloud pada iPhone ini perannya sangatlah penting untuk mendukung keamanan data pengguna perangkatnya.

Jadi saat anda membeli iPhone, anda harus benar-benar perhatikan icloudnya (aktif atau tidak). Jika aktif maka anda harus mengetahui login dan passwordnya untuk menghindari masalah lock icloud. Oleh karena itu anda bisa membuat akun baru agar lebih aman.

Apa itu iCloud

iCloud adalah layanan yang disediakan oleh Apple untuk perangat-perangkatnya (iPhone, iPad) untuk bisa menyimpan foto, video, dokumen, musik, app, pengaturan dan lainnya dengan aman, dan juga bisa membuat file selalu diperbarui disemua perangkat anda. Bahkan dengan layanan iCloud ini anda bisa terbantu untuk menemukan perangkat iPhone/ipad yang hilang.

Untuk perangkah iPhone, layanan iCloud ini mempunyai beberapa fungsi yang sangat penting seperti mengunci iPhone, mencari perangkat, dan juga reset perangkat.

Pada dasarnya sistem yang ditawarkan oleh layanan iCloud ini hampir sama dengan teknologi cloud computing( komputasi awan) yang sebagian tahun mulai gempar digunakan. Disini huruf I sendiri menunjukkan produk Apple yang memanglah sering memanfaatkannya. Meski mempunyai prinsip yang sama, iCloud cuma bisa digunakan buat produk Apple saja( informasi itunes serta fitur Apple). iCloud diterbitkan oleh Apple pada tahun 2001, langsung oleh mendiang Steve Jobs yang waktu itu masih menjabar bagaikan CEO Apple.

iCLoud ialah pengganti layanan iTools, Mac& MobileMe yang tadinya digunakan pada fitur Apple.

Fungsi dan Kegunaan iCloud Pada iPhone

contoh reset perangkat dari find my iphone
Reset perangkat untuk membuka kunci iPhone | source : cocosenor.com

Fungsi utama dari iCloud ini merupakan untuk menyimpan data ataupun informasi secara cloud( awan) sehingga user bisa mensinkronisasi informasi semacam gambar, musik, serta dokumen ke dalam iPhone, iPad, iPod Toch, Mac serta pc secara otomatis pada waktu yang bertepatan. Dengan basis cloud, kalian bisa mengakses semuruh informasi dimana saja serta kapan saja tanpa butuh membackup informasi secara manual.

Secara simpelnya sih bisa disebut jika iCloud ini digunakan untuk menyimpan, sinkronisasi, backup serta restore data. Bukan hanya itu saja, ada Find My Phone didalam layanan iCloud ini yang mana bisa digunakan untuk mengunci iPhone yang hilang, sehingga orang lain tidak bisa mengakses apapun jika tidak mengetahui akun iCloud yang digunakan pada perangkat iPhone tersebut.