Home / Berita Pilihan / Asus ZenBook Pro 15 UX580 Sajikan 2 Layar Pertama di Dunia
Asus ZenBook Pro 15 UX580 Sajikan 2 Layar Pertama di Dunia

Asus ZenBook Pro 15 UX580 Sajikan 2 Layar Pertama di Dunia

TEKNO BGT, Gadget – Asus Indonesia menghadirkan ZenBook Pro 15 UX580. Laptop ini ditujukan untuk pengguna profesional, terutama mereka yang bergerak di industri kreatif seperti 3D designer, video editor dan fotografer.

ZenBook Pro UX580 juga merupakan laptop pertama di dunia yang hadir dengan ScreenPad, yaitu touchpad yang bisa difungsikan sebagai layar kedua. ScreenPad merupakan inovasi terbaru Asus.

“Selama 26 tahun terakhir, teknologi touchpad pada laptop tidak banyak berubah. Produsen hanya membuatnya lebih lega, lebih responsif dan mendukung multi touch dan gesture,” ucap Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia dalam keterangan resminya.

Sebagai bagian dari keluarga ZenBook, Asus ZenBook Pro 15 UX580 tetap tampil dengan filosofi desain Zen yang elegan. Laptop ini juga memiliki sederet fitur premium dan hadir dengan bodi sangat ramping sebagaimana varian ZenBook lainnya.

Asus ZenBook Pro 15 UX580 punya bezel tipis yang menjadikannya lebih kompak dibanding laptop 15 inci pada umumnya. Bentuknya juga sangat ringkas dengan ketebalan yang hanya 18,9mm dan bobot hanya 1,88kg

Tidak hanya itu, ZenBook Pro 15 UX580 juga sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL STD-810G. Sertifikasi tersebut membuktikan laptop ini telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti tes ketinggian (altitude test) dan tes suhu (temperature test).

ScreenPad merupakan fitur paling unik yang ada di ZenBook Pro 15 UX580. Teknologi ini juga memiliki beragam fungsi yang bisa digunakan untuk menunjang produktivitas.

Screenpad juga memungkinkan pengguna mengubah tampilan touchpad dengan menambahkan wallpaper. Demi mendukung fungsionalitas ScreenPad, Asus sudah menyiapkan beragam aplikasi khusus yang sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi produktivitas, salah satunya adalah Microsoft Office.

Melalui fitur Adaptive Design, ScreenPad secara otomatis akan menyesuaikan tampilan sesuai dengan aplikasi yang sedang dijalankan dan menampilkan antarmuka tambahan. Selain itu, ScreenPad juga bisa digunakan sebagai layar kedua.

Lewat mode Screen Extender, pengguna bisa membuat ScreenPad layaknya layar tambahan untuk ZenBook Pro 15 UX580 ini. Dengan demikian, semua aplikasi yang ada di desktop bisa ditampilkan di ScreenPad layaknya ditampilkan di monitor terpisah.

“Inilah mengapa ZenBook Pro 15 UX580 ditujukan untuk para profesional. Kami mengerti bahwa layar merupakan salah satu unsur paling penting bagi para professional, khususnya mereka yang bergerak di bidang multimedia,” ujar Jimmy.

ZenBook Pro 15 UX580 menggunakan prosesor Intel Core i7-8750H dan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Untuk mengoptimalkan performanya, ASUS juga melengkapinya dengan RAM DDR4 sebesar 16GB dan penyimpanan internal menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD sebesar 1TB.

Asus membenamkan baterai Lithium Ion 8-cell yang bisa memasok daya hingga 9,5 jam. Teknologi fast charging juga sudah ditanamkan sehingga pengguna bisa mengisi 60 persen daya hanya dalam 49 menit.

Melengkapi konektivitasnya, ZenBook Pro 15 UX580 sudah memiliki 2 port USB 3.1 Type-A dan 2 port USB Type-C berteknologi Thunderbolt 3. Kehadiran teknologi Thunderbolt 3 memungkinkan laptop dihubungkan ke berbagai perangkat kelas profesional seperti docking kartu grafis eksternal atau monitor beresolusi tinggi.

Asus ZenBook Pro 15 UX580 dilabeli harga senilai Rp 32.299.000.