fbpx
Cara Cepat Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Begini Cara Cepat Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Kebanyakan orang pasti menggunakan fitur keamanan untuk kunci layar pada smartphonenya, baik itu tipe android ataupun ios iPhone. Nah kali ini teknobgt.com akan mencoba sharing tentang bagaimana cara membuka kunci iPhone tanpa komputer dan bisa dilakukan oleh anda sendiri.

Pola kunci keamanan saat ini berbeda-besa seperti ada kunci pola, password/kata sandi, face ID ataupun touch ID. Tapi namanya juga manusia sering lupa, apalagi misalnya kita sering gonta-ganti password/kata sandi iPhonenya.

Solusi Buka Kunci iPhone Tanpa Bantuan Komputer

Menggunakan fitur keamanan seperti kunci layar ini adalah bentuk privasi agar orang lain tidak sembarangan membuka iPhone dan melihat isinya baik itu chatting, dokumen hingga file-file multimedia lainnya.

Tapi ada kendala lain yang mungkin ditemukan seperti tiba-tiba lupa kata sandi / password kunci layar, yang bisa menyebabkan iPhone di nonaktifkan sementara jika terus menerus memasukan kata sandi yang salah.

Berikut ini adalah 3 cara membuka kunci iPhone tanpa komputer yang mungkin bisa membantu menyelesaikan masalah anda tanpa harus instal ulang ataupun menghapus data. Ayo kita simak secara seksama :

Memanfaatkan Layanan iCloud

layanan icloud untuk buka kunci iphone

Jika anda pengguna iPhone maka wajib hukumnya memiliki akun iCloud (Baca juga : Fungsi iCloud). Perannya dalam sistem operasi iOs untuk iPhone sangatlah penting, contohnya adalah untuk membackup dan dan pengaturan perangkat dan iCloud ini juga bisa digunakan untuk membuka kunci iPhone dengan cara menghapus data perangkat.

Layanan iCloud ini bisa membantu anda untuk membuka kunci yang lupa tadi yaitu dengan bantuan aplikasi Find my iPhone. Nah aplikasi ini bisa anda gunakan untuk melakukan reset data perangkat iPhone dan juga bisa untuk perangkat Apple lainnya (ipad, iPod). Berikut ini detail langkah-langkahnya yang bisa anda coba :

contoh reset perangkat dari find my iphone
Reset perangkat untuk membuka kunci iPhone | source : cocosenor.com
  1. Gunakan browser perangkat lain kemudian akses icloud.com/find kemudian login dengan menggunakan Apple ID yang anda gunakan pada iPhone yang lupa kata kuncinya.
  2. Apple ID merupakan informasi yang juga digunakan untuk membeli aplikasi di Apps Store.
  3. Langkah selanjutnya adalah klik pada Semua Perangkat yang ingin dihapus datanya.
  4. Selanjutnya pilih hapus perangkat yang gunanya untuk menghapus kode sandi yang ada pada ponsel serta data perangkat yang terkunci.
  5. Setelah melakukan hapus perangkat. maka iPhone anda akan menjadi seperti baru lagi, data dan aplikasi kosong , seperti saat pertama kali membeli iPhone dan tentunya tanpa kata kunci.

Mode Recovery iPhone

Cara kedua untuk membuka kunci iPhone tanpa bantuan komputer adalah dengan recovery mode, cara ini bisa dibilang lebih rumit dari cara yang pertama (menggunakan icloud aplikasi find my iPhone).

Dalam menggunakan recovery mode ini, maka caranya harus terhubung ke komputer/laptop yang sudah terinstal itunes. para pengguna iphone harus terhubung ke itunes terlebih dahulu. Berikut adalah langkah membuka kunci iphone melalui recovery mode iphone.

  1. Sambungkan iPhone ke iTunes kemudian lakukan restart paksa.
  2. Restart paksa iPhone dilakukan dengan menekan tombol power beserta tombol home bersamaan hingga masuk ke recovery mode.
  3. Ketika muncul dialog pada iTunes, pilih Restore atau jika dalam Bahasa Indonesia pilih Pulihkan.
  4. Tunggu sampai proses pemulihan berhasil.

Menggunakan Touch ID

Touch ID ini adalah layanan keamanan terbaru yang mulai digunakan dari iPhone 5S. Berikut ini adalah langkah mudah cara membuka kunci iphone tanpa komputer :

  1. Langkah pertama adalah tekan tombol Lock yang berada di sisi kanan atau di bagian atas perangkat.
  2. Kemudian letakkan ujung jari di tombol Home.
  3. Pastikan pilihan Rest Finger to Open pada aksesibilitas sudah diaktifkan.
  4. Jika sudah berhasil dipindai, maka para pengguna iphone akan diminta menekan tombol home dan Iphone berhasil terbuka.

Nah seperti itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan jika lupa dengan kunci layar iPhone anda. Untuk pengguna iPhone 5S keatas mungkin akan lebih mudah jika fitur keamanannya kata sandi dan touch ID diaktifkan. Jadi ketika anda lupa dengan kombinasi kata sandinya, maka bisa menggunakan touch ID sebagai alternatif untuk membuka/akses iPhone.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cara membuka kunci iphone tanpa komputerCara buka lupa pola terkuncicara mengatasi lupa sandi i phone tanpa camputer