fbpx
Share Lokasi Lewat WA Yang Akurat

Cara Share Lokasi Lewat WA Yang Akurat Sesuai Tujuan

Di Artikel kali ini teknobgt.com akan menjelaskan bagaimana cara share lokasi lewat WA / Whatsapp agar akurat atau sesuai titik alamat yang akan dikirimkan. Ini merupakan salah satu fitur yang ada di Aplikasi Whastapp, yang mana selain itu ada video call, pesan teks, panggilan suara dan juga kirim file (gambar, video, kontak hingga dokumen).

Whatsapp Messenger sendiri ini merupakan salah satu aplikasi pesan yang saat ini merupakan paling banyak digunakan hampir seluruh dunia, baik itu smartphone Android ataupun iPhone. Anda tidak dikenakan biaya pulsa saat mengirimkan pesan seperti SMS, karena Aplikasi Whatsapp ini menggunakan jaringan internet yang ada di smartphone. Sama seperti saat anda mengirimkan lokasi menggunakan aplikasi WA ini tidak ada dikenakan biaya pulsa lagi.

Kembali lagi topik permasalahan tentang bagaimana cara share lokasi lewat WA, Semua orang bisa melakukan Sharelok / share lokasi di whatsapp dengan mudah cukup pilih kontaknya kemudian tekan menu attach (logo paperclip) > lalu pilih kirim lokasi. Lalu akuratkah kalian ketika kirim lokasi ke teman kalian? Bagaimana biar bisa akurat sesuai lokasi pas di tempat duduk saya?

Sepertinya hanya beberapa orang saja yang benar-benar akurat sesuai lokasi berdiri saya. Kenapa? Karena Handphone / Smartphonenya bagus. Lalu bagaimana jika HP saya jelek yang murahan? Tenang.. ada caranya kok biar akurat sesuai tepat saya berdiri di lokasi.

Cara Share Lokasi Menggunakan Whatsapp

share lokasi whatsapp

  1. Pastinya kalian sudah punya aplikasi Whatsapp
  2. Posisi data internet nyala
  3. GPS / Lokasi dinyalakan
  4. Buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih siapa yang akan kita kirim lokasi
  5. Ketuk icon seperti klip di bagian sebelah bawah kanan dan disebelah kiri icon camera
  6. Kemudian pilih menu Lokasi
  7. Nah setelah dibagian ini kalian goyangkan HP kalian memutar seperti membentuk angka 8 (ini adalah proses kalibrasi GPS agar lebih akurat, cara ini juga)
  8. Jika ada tulisan akurat sampai 1 meter berarti sudah sangat akurat. Tetapi jika masih dalam 5 meter kalian bisa goyangkan lagi hingga semakin dekat keakuratan dengan lokasi kalian
  9. Yang terakhir adalah Pilih “Kirim lokasi Anda saat ini”

Atau alternatif lain untuk memudahkan orang lain menemukan kita sesuai lokasi kita saat ini kita bisa pilih beberapa rekomendasi “Lokasi Sekitar”. Kalian bisa memberi kode kepada dia bahwa saya sedang berada di Masjid misalnya dengan memakai pakaian sekian dan membawa sekian. Bagaimana? Mudah bukan?

Hal terpenting adalah goyangkan HP kalian saat mencari lokasi yang akurat agar Map nya mencari titik lokasi yang tepat. Selamat mencoba