fbpx
software pdf reader gratis terbaik 2020

Ini Dia 5 Software PDF Reader Gratis Terbaik di Tahun 2020

Saat ini file PDF banyak digunakan untuk berbagai hal, karena memang menyimpan file surat ataupun yang lainnya dalam bentuk pdf akan lebih aman tanpa takut berubah formatnya. Selain itu juga dapat dibuka pada sistem operasi apa saja, dan mudah dilampirkan ke email atau situs web. Berikut ini ada 5 software pdf reader gratis / free dan terbaik yang bisa kalian gunakan atau instal di Laptop / pc windows atapun smartphone android / iOS.

Jika hanya ingin membacanya saja, mungkin dengan PDF reader online saja sudah cukup, yaitu dengan browser web favorit Anda. Namun, apakah Anda tidak ingin membacanya dengan software atau aplikasi lain yang memiliki fitur lebih bagus?

Sebenarnya ada banyak sekali Software untuk pdf yang bertebaran di search engine, tapi terkadang sulit untuk menentukan mana yang harus digunakan sehingga membuang waktu anda begitu saja. Nah untuk itu, teknobgt.com akan mencoba memberikan rekomendasi software pdf reader free untuk windows, mac dan smartphone.

Atau anda juga bisa melihat panduan lainnya tentang PDF Editor gratis terbaik ditahun 2020 ini, yang mana anda bisa mengedit kembali file pdf yang anda punya semudah anda membuat dokumen di microsoft word.

5 PDF Reader Free Terbaik

Adobe Acrobat Reader DC

adobe acrobat reader

  • Sistem operasi: Windows, macOS, Android
  • Menghadirkan layanan penyimpanan cloud
  • Mampu membuka file pdf yang besar dengan mudah
  • Ada Tampilan tab untuk banyak dokumen
  • Website resmi : get.adobe.com

Pdf reader gratis dari Adobe memiliki ukuran file instalasinya yang cukup besar, anda harus mendownload sebesar 183,1 MB jika ingin mengintallnya, tetapi program ini mampu melakukan banyak hal dengan baik. Jika Anda sudah menggunakan produk Adobe lainnya, Anda dapat menghubungkan Acrobat Reader DC ke Adobe Storage Cloud. Atau, Anda dapat menyimpan atau membuka file PDF dari layanan cloud termasuk Dropbox, Microsoft OneDrive, dan Box.

Yang membedakan Pdf reader gratis ini adalah dapat menangani membuka banyak file besar secara bersamaan. Ini berarti Anda dapat membaca dan mengomentari dokumen-dokumen tebal dalam program ini tanpa khawatir membuat laptop atau pc anda lemot. Tata letak mengatur masing-masing dokumen dalam tampilan tab, sehingga sangat mirip dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan dengan file PDF di browser web.

Ada juga Acrobat reader DC yang bisa melakukan banyak hal dari adobe acrobat reader biasa. karena yang satu ini adalah versi premium yang mana anda bisa menandai teks, menambahkan komentar, mengisi formulir, dan menandatanganinya. Bahkan mode text-to-speech akan membacakan dokumen dengan keras untuk Anda.

Foxit PDF

Foxit PDF Reader Gratis

  • Sistem operasi: Windows, macOS, dan Linux
  • Memungkinkan Anda membuat file PDF
  • Safe Mode menonaktifkan JavaScript
  • Unduhan ringan (file instalasi kecil)
  • Tetapi beberapa fitur memerlukan ekstensi
  • Website resmi : foxitsoftware.com

Foxit Reader lebih dari sekadar pdf reader biasa – Anda juga dapat membuat PDF dari awal dengan program ini. Integrasi dengan Microsoft Office memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengkonversi dokumen yang Anda kerjakan menjadi file PDF. Atau Anda dapat memindai dokumen atau gambar dan mengonversinya ke PDF menggunakan Foxit Reader. Satu-satunya hal yang tidak dimiliki versi gratis adalah dukungan untuk OCR dalam dokumen yang dipindai.

Program ini bisa membingungkan pada awalnya menggunakannya, tetapi relatif mudah dinavigasi. Berkat fakta bahwa ia menggunakan menu gaya pita yang sama dengan Microsoft Office. Alat pengeditan, tanda tangan, markup, dan komentar yang mudah diakses. Anda juga dapat menggabungkan atau membagi PDF dengan mengunduh plugin gratis untuk program ini.

Fitur lain dari Foxit Reader adalah ia menyediakan keamanan. Ada mode membaca aman yang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan JavaScript yang secara otomatis disertakan dalam PDF yang diunduh.

Baca lebih detail tentang review Foxit Pdf

Slim PDF

slim pdf reader and viewer

Pembaca PDF yang sangat cepat dan sangat ringan

  • Sistem operasi: Windows
  • Ukuran software hanya 1,43 MB
  • Sangat cepat dan sangat ringan
  • Jenis file dapat di konvert
  • Tidak ada fitur pengeditan
  • Website resmi : investintech.com/freetool

Slim PDF merupakan software Pdf reader yang sangat ringan dan ukuran filenya sangat kecil yaitu 1,43MB saja, jadi ini adalah pilihan ideal jika Anda dibatasi oleh ruang hard disk. Selain itu, ini berarti ia dapat membuka dan mengunduh dokumen lebih cepat daripada sebagian besar pesaingnya.

Kelemahan dari ukuran yang ringkas ini adalah bahwa fungsi dari Slim Pdf ini sangat mendasar. Anda dapat mencari dan memutar dokumen, tetapi hanya itu. Tidak ada alat untuk menandatangani, mengisi, mengomentari, atau menandai, apalagi beberapa mode membaca. Meskipun ada opsi menu untuk mengonversi file PDF menjadi dokumen Word, melakukannya memerlukan pengunduhan program lain.

Akibatnya, Slim PDF hanyalah pembaca PDF. Namun, ini berfungsi dengan baik, tidak termasuk toolbar yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari apa yang Anda baca. Jika Anda perlu sering mencetak PDF, Slim PDF adalah salah satu opsi tercepat dan termudah.

Baca lebih detail tentang Slim Pdf Review

Nitro PDF

nitro pdf creator free

  • Sistem operasi: Windows
  • Mode layar sentuh
  • Banyak alat atau tool pendukung
  • Ribbon Style menu
  • Website resmi : gonitro.com

Nitro Reader software yang hampir sama dengan Foxit Reader dan Adobe Acrobat DC. Yang membedakannya adalah Nitro ini memiliki layar sentuh yang sempurna jika Anda menggunakan tablet. Mode layar sentuh sangat bagus untuk membaca e-book, di mana Anda dapat mengklik halaman alih-alih menggulir atau mengklik tombol.

Meskipun Anda tidak dapat mengisi dan menandatangani PDF dengan Nitro Reader, program ini melakukan pekerjaan yang baik untuk mengaktifkan kolaborasi. Anda dapat menambahkan anotasi ke dokumen dengan coret dan coret sebagai tambahan untuk seleksi. Komentar juga didukung, dan muncul sebagai catatan tempel yang mudah dibedakan saat Anda membaca dokumen. Bermanfaat, program ini juga memungkinkan Anda untuk mengkonversi antara PDF dan format dokumen lainnya. Program ini berisi menu ribbon-style yang akrab bagi pengguna Microsoft Office.

Baca lebih detail tentang Nitro Pdf Review

Expert PDF Reader

expert pdf reader free

  • Sistem operasi: Windows
  • Dokumen tambahan diizinkan
  • Penjelasan beranotasi
  • MS-like interface
  • Tidak ada konversi file
  • Website resmi : visagesoft.com/pdfreader

Expert PDF Reader adalah program ringan yang memungkinkan Anda untuk mengisi dan menandatangani dokumen, serta beberapa tag anotasi pra-desain seperti karakter “disetujui”. Anda juga dapat membuat komentar seperti catatan tempel atau bahkan melampirkan dokumen tambahan ke PDF. Pembaca mendukung dokumen email, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk kolaborasi.

Namun, beberapa fitur yang berpotensi penting tidak ada. Software ini juga tidak memungkinkan Anda untuk mengkonversi antara jenis file. Tidak ada beberapa mode baca untuk ditambahkan ke keselamatan Anda saat membuka PDF yang diunduh.

Antarmuka terlihat sangat mirip dengan Microsoft Word, yang akan menjadi hal yang baik bagi sebagian besar pengguna. Menu Ribbon Style sangat mudah dinavigasi, dan Anda dapat menyembunyikannya ketika Anda hanya ingin membaca dokumen tanpa gangguan.

Nah itulah review dan penjelasan yang singkat dari rekomendasi 5 software pdf reader gratis untuk windows dan macOS di tahun 2020 ini. semoga bisa membantu anda untuk menentukan pilihan software yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda.