Home / Games / Pembaruan Xbox One Oktober: Alexa, Dolby Vision, Avatar Baru
Pembaruan Xbox One Oktober
Pembaruan Xbox One Oktober

Pembaruan Xbox One Oktober: Alexa, Dolby Vision, Avatar Baru

TEKNO BANGET, Konsol Game – Tidak seperti smartphone atau bahkan PC, konsol game merupakan sesuatu tidak Anda beli setiap 2 hingga 5 tahun sekali, dan mungkin hampir tidak pernah diupgrade. Nilai mereka meningkat terutama berasal dari game baru yang datang setiap tahun dan pembaruan yang memperpanjang fungsi perangkat di luar rilis konsol itu sendiri. Biasanya, itu juga tanpa harus membeli bagian atau bahkan mesin konsol baru. Salah satu pembaruan yang baru saja dilakukan adalah untuk Xbox One pada bulan ini. Pembaruan tersebut juga membuatnya tampak seperti Anda mampu berbicara dengan konsol Anda, bahkan mungkin Anda benar-benar berbicara dengan seseorang.

Microsoft telah bekerja sama dengan Amazon untuk membuat Cortana dan Alexa dan kerja sama tersebut terlihat melalui kedua perangkat perusahaan tersebut. Hampir dua bulan yang lalu, keduanya meluncurkan banyak iklan namun tetap menunda integrasi Cortana-Alexa. Sekarang mereka pun membawa sebagian dari kerja sama tersebut melalui Xbox One. Xbox Skill yang baru akan baru tersedia untuk Cortana dan Alexa, dan akan memungkinkan Anda untuk mengontrol aspek konsol Anda dengan suara Anda. Sesuatu dulu dilakukan oleh Kinect, sebelum akhirnya Microsoft membunuhnya.

Yang menarik di sini adalah Anda tidak akan langsung berbicara dengan Xbox One. Pernah berbicara dengan perangkat yang mendukung Alexa? Tidak punya? Hmm.. Atau bahkan Anda tidak memiliki Xbox One? Tapi jangan khawatir. Jika Anda membelinya sekarang dari Amazon, Anda akan mendapatkan Amazon Echo Dot gratis bersama dengan Xbox One S atau Xbox One X. Dan jangan lupa, hanya selama persediaan masih ada.

Alexa, turn on my Xbox

Pembaruan bulan Oktober ini juga akan menambahkan dukungan untuk Dolby Vision HDR saat streaming menggunakan Xbox One S dan Xbox One X. Dibandingkan dengan HDR normal, Dolby Vision mengubah pengaturan HDR secara dinamis berdasarkan scene-by-scene dibandingkan secara datar untuk seluruh konten. Namun, pastikan Anda harus benar-benar memiliki TV yang mendukung Dolby Vision HDR yang terhubung ke Xbox One Anda. Pembaruan juga memperkenalkan Avatar baru untuk merapikan profil Anda dan item baru untuk merapikan avatar Anda secara bergantian.