fbpx
aplikasi zoom meeting online

Aplikasi Zoom Menyediakan Fitur Video Call Untuk Meeting Online

Untuk orang-orang yang saat ini bekerja di perkantoran, salah satu hal yang rutin dilakukan bersama-sama ada Meeting, yang tentunya membahas berbagai macam masalah pekerjaan. Lalu bagaimana dengan perusahaan yang memiliki beberapa cabang di berbagai kota? Solusinya menggunakan Aplikasi meeting online yang bisa melakukan video call atau video konferensi.

Hal yang sama juga dialami oleh para pekerja kantoran di Indonesia atau mungkin di seluruh dunia yang terkena pandemi virus corona. Mereka membutuhkan solusi untuk tetap bisa berkomunikasi dengan orang-orang kantor perusahaannya, dan salah satunya adalah Aplikasi meeting online. Karena saat ini di negara-negara yang terkena serangan virus corona (Covid-19) diwajibkan untuk melakukan physical distancing dan mengharuskan untuk bekerja dari rumah, yang istilahnya banyak digunakan dengan kata #WFH atau work from home.

Nah saat ini Aplikasi Zoom yang menjadi pilihan banyak orang-orang untuk solusi bekerja dari rumah untuk melakukan meeting online. Zoom ini memberikan kemudahan untuk anda melakukan video konferensi dan beberapa hal lainnya seperti Meeting, webminar atau belajar online, telepon dan juga chatting.

Zoom, Solusi Untuk Meeting Online !

Aplikasi Zoom Cloud meeting online

Zoom merupakan perusahaan modern enterprise video communications yang berdiri pada tahun 2011 dan saat ini berkantor pusat di San Jose, California. dan saat ini sudah ada 9 kantor cabangnya seperti di Denver, Santa Barbara, Kansas City, Atalanta, Sydney, London, Paris, Amsterdam dan Tokyo.

Zoom Cloud Meeting sendiri adalah salah satu fitur unggulan yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang hampir diseluruh dunia. Dengan aplikasi ini juga anda bisa meeting secara online yang diklaim bisa support hinggan 1000 perserta dan mampu menampilkan 49 video dalam 1 layarnya.

Aplikasi ini menghadirkan platform cloud yang dapat dengan mudah untuk digunakan seperti keperluan konferensi video dan audio, obrolan, kolaborasi webminar ataupun meeting online yang bisa diakses menggunakan Smartphone ataupun Dekstop. dengan sistem operasi Android, iOS, Windows, Mac, Linux dan juga bisa diakses melalui web browser Mozilla ,Sarafi ataupun Chrome dengan cara menginstal addon saja.

Cara Menggunakan Zoom Meeting

Cara menggunakan aplikasi Zoom meeting ini tidaklah sulit, anda bisa dengan mudah menginstal di smarthpone ataupun di laptop/ pC Windows dan juga Macbook, karena aplikasi ini bisa bekerja secara sempurna di Android, iOS, Windows, Mac, Linux hingg web browser. lalu mengundang orang-orang yang akan anda ajak meeting secara online.

Syarat yang wajib bisa menggunakan aplikasi ini adalah memiliki akses internet tentunya dan jaringannya yang stabil agar saat konferensi videonya tidak tersendat-sendat dan juga mengakibatkan suara anda akan terputus-putus. Sama seperti saat kita melakukan telepon dan ternyata jaringannya sedang jelek, maka suaranyapun pasti akan putus-putus.

Berikut ini adalah daftar link aplikasi zoom meeting yang bisa kalian download untuk Smarphone hinggan laptop/ PC windows ataupun Mac :

PerangkatLink Download
Smartphone AndroidDownload
iOS AppleDownload
Laptop / PC WindowsDownload
Mac OS / MacbookDownload
Add-on MozillaInstall
Chrome ExtensionInstall
Safari ExtentionInstall

Dan untuk cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

  • Setelah selesai download dan install aplikasinya, anda tidak usah login jika ingin bergabung dengan meeting online yang teman atau Bos anda buat.
  • Cukup dengan cara klik Join kemduain masukkan meeting ID
  • atau bisa juga dengan mengklik link yang dibagikan oleh si pengajak dari aplikasi meeting online ini.
  • Kemudian pilih aktifkan audio dan video dan yang terakhir klik Join.

Itulah cara bagaimana untuk join/bergabung meeting secara online dan jika anda ingin memanfaatkan aplikasi meeting online ini untuk menjadi sebagai Host meetingnya , maka anda harus daftar terlebih dahulu di zoom.us. Ada versi gratisnya yang bisa diakses selama 14 hari dan setelah itu anda bisa melakukan berlangganan dengan biaya $14.99 perbulannya atau jika dirupiahkan saat ini adalah sekitar 250ribuan.