fbpx
valve tunda update otomatis gamenya

Valve Tunda Update Otomatis di Steam Untuk Menghebat Bandwith

Selama ada pandemi Corona Virus / Covid-19 ini Valve tunda update otomatis semua gamenya, jadi yang biasanya secara otomatis mengupdate game di steamakan ditunda dulu untuk membantu menjaga penggunaan Bandwith internet di dunia

Pada minggu ini, Valve mengatakan Steam hanya akan secara otomatis memperbarui permainan yang telah Anda mainkan dalam tiga hari terakhir pada pengumuman di blog stem. Jika tidak, Valve berkata Steam akan memposting pembaruan selama beberapa hari. Steam sudah menjadwalkan pembaruan game untuk “periode waktu lokal tidak sibuk,” menurut Valve, meskipun jika Anda ingin memperbarui game secara manual, Anda masih bisa memulainya sendiri. Valve sudah memungkinkan Anda menjadwalkan windows untuk pembaruan otomatis dan bahkan self-throttle untuk koneksi Steam jika Anda juga ingin mengoptimalkan jumlah penggunaan Steam bandwidth pada waktu tertentu.

Valve tunda update otomatis ini tidak sendirian, melainkan bergabung dengan Sony dan Microsoft dalam menyetel unduhan video game untuk membantu mengurangi lalu lintas internet sementara banyak orang berhenti di rumah. Sony mengumumkan akan memperlambat pengunduhan game PlayStation di Eropa pada 24 Maret, dan perusahaan memperluas kebijakan ini ke Amerika Serikat pada 27 Maret.

Microsoft mengatakan pada 28 Maret bahwa ia bekerja dalam kemitraan dengan penerbit game Xbox untuk memberikan aktivitas bandwidth yang lebih tinggi seperti pembaruan game selama jam sibuk. Penyedia siaran video, termasuk Amazon, Apple, Disney, Netflix, dan YouTube, juga telah mengurangi kualitas siaran dalam upaya untuk mengurangi lalu lintas jaringan.

Steam telah memecahkan rekor pengguna bersamaan sendiri beberapa kali bulan ini, paling baru dengan lebih dari 23 juta pemain bersamaan selama akhir pekan.

Cara Lain untuk Update Otomatis Games

setting update otomatis game steam

Selain perubahan yang dilakukan Steam ke update otomatis, kami ingin mengingatkan Anda bahwa ada juga sejumlah opsi yang dapat Anda kontrol. Kami pikir solusi terbaik untuk sebagian besar pengguna adalah memanfaatkan fitur penjadwalan dan penjadwalan Steam saat ini untuk mengatur perilaku optimal mereka. Berikut beberapa saran untuk mengatur jadwal updatenya :

  • Jadwalkan windows untuk pembaruan otomatis! Ini akan memastikan bahwa Steam tidak mulai memperbarui game saat Anda berada di tengah hari kerja Anda.
  • Jika Anda tidak terlalu sering memainkan game, Anda dapat tetap menginstalnya tetapi memilih untuk tidak mengunduh pembaruan otomatis lagi.
  • Anda dapat mengontrol koneksi Anda ke Steam. Ini dapat mengurangi beban pada koneksi jaringan, dan mungkin membantu mengurangi beban bandwidth jika ada kebutuhan untuk mengurangi lalu lintas jaringan di wilayah Anda.
  • Manfaatkan pengaturan folder liblary, sehingga Anda dapat mentransfer game yang sering dimainkan dari SSD ke penyimpanan HDD. Biasanya ini lebih baik untuk Anda (dan bandwidth Anda) daripada menghapus instalan game dan Anda perlu mengunduhnya kembali nanti.