fbpx
windows 10x

Kapan Rilis Windows 10X di Fordable PC

Windows 10x di Fordable PC – Layar lipat dan perangkat layar ganda baru ini pada Foldable PC menjadi semakin trendi. Produsen sekarang ingin menunjukkan diri sebagai pengembang perangkat keras di masa depan yang didukung dengan sistem operasi terbaru

Sudah lama dikabarkan bahwa sistem operasi Microsoft Windows 10x berikutnya adalah yang pertamakalinya hadir untuk Foldable PC. Namun, kebocoran baru ini tidak hanya memberi kami pandangan pertama pada beberapa detail internal tentang Windows 10x, tetapi juga mengungkapkan bahwa ia mungkin juga datang ke perangkat Windows tradisional.

Windows 10x menghapus menu Start

windows 10X tanpa star menu

Akun WalkingCat Microsoft yang populer menyoroti dokumen yang sangat singkat tersedia secara online. Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa Microsoft ingin Windows 10x tersedia untuk “shell and foldable”. Ini menunjukkan bahwa Microsoft berencana untuk membawa sistem operasi baru ke laptop tipe ‘clamshell’.

Dokumen yang bocor juga mencakup beberapa fitur yang akan disertakan dalam Windows 10x. Perubahan pertama ke Windows 10 akan terlihat bahkan sebelum Windows 10x diluncurkan. Fitur otentikasi Windows Hello Face baru akan dihidupkan secara otomatis, sehingga tidak perlu login secara manual melalui layar kunci. Dokumen itu berkata, “Ketika perangkat dihidupkan, Windows Hello Face langsung mengenali pengguna dan langsung pergi ke desktop.”

Faktor utama lainnya dalam Windows 10x adalah untuk mengganti menu Start dengan apa yang disebut Microsoft Launcher. Peluncur akan berfungsi seperti fungsi pencarian lanjutan, mengintegrasikan, “… hasil web, aplikasi yang tersedia, dan file spesifik pada perangkat Anda.” Dokumen itu juga mengklaim bahwa konten Peluncur akan diperbarui secara otomatis berdasarkan aplikasi yang paling sering Anda gunakan.

tampilan windows 10x di foldable pc

Selain menu Start yang disederhanakan, Windows 10x juga akan menyederhanakan Windows 10 Action Center, tempat Anda biasanya menerima notifikasi. Mengakses pengaturan penting akan lebih cepat dan lebih mudah dan Anda juga akan memiliki kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan yang Anda akan memiliki akses cepat. Namun, dokumen menunjukkan bahwa Wi-Fi, Data Sel, Bluetooth, Mode Pesawat, dan kunci rotate and drop semua akan menjadi pengaturan cepat secara default.

Berita penting lainnya dari dokumen yang bocor ini adalah bahwa Microsoft tampaknya mempromosikan versi aplikasi Office Win32 biasa serta versi aplikasi web progresif yang dapat Anda temukan di office.com. Jika Anda khawatir tentang sifat terbatas dari versi web aplikasi Office yang tersedia online, jangan. Sangat mungkin bahwa Microsoft akan mengerjakannya secara ekstensif menjelang peluncuran Windows 10x.

Kapan Windows 10x di Fordable PC akan diluncurkan?

the surface neo dengan windows 10x

Jadi, berita besarnya adalah bahwa pengguna perangkat biasa kemungkinan akan dapat menggunakan Windows 10x juga, dan tidak akan eksklusif untuk perangkat yang dapat dilipat. Ini tidak berarti, bagaimanapun, bahwa rilis Windows 10x di fordable PC masih terikat pada rilis perangkat lipat pertama Microsoft, Surface Neo. Neo diperkirakan akan diluncurkan tepat pada waktu liburan tahun 2020 ini.