fbpx
youtube learn at home channel

Efek COVID-19, Youtube Membuat Program Learn at Home

Youtube Learn at Home yang merupakan sebuan program untuk mendukung banyak keluarga di berbagai negara hampir diseluruh dunia berdiam diri dirumah atau istilahnya karantina mandiri ada juga lockdown lokal karena wabah virus corona COVID-19 yang sangat mudah menyebar.

Ini juga bisa membantu orang-orang untuk menyesuaikan diri dengan situasi ini. Selain membantu orang menemukan sumber berita dan informasi resmi, kami juga ingin menjadi sumber belajar yang bermanfaat bagi keluarga di seluruh dunia.

Kami beruntung memiliki komunitas pencipta pembelajaran yang luar biasa di YouTube. Dari CrashCourse hingga Physics Girl, komunitas EduTuber telah membantu orang-orang di seluruh dunia belajar dan mengikuti pelajaran mereka. Kami ingin meluangkan waktu untuk memberikan pembaruan seputar cara kami mendukung upaya mereka.

Materi Video di Learn At Home

youtube learn at home

Dilansir dari blog youtube, mereka mengatakan mulai hari ini(20/03/2020), kami meluncurkan Learn@Home, situs web dengan sumber belajar dan konten untuk keluarga. Dari Khan Academy ke Sesame Street hingga code.org, yang akan menyoroti konten di seluruh matematika, sains, sejarah, dan seni dari saluran pembelajaran populer.

Ketika sekolah-sekolah di seluruh dunia menutup gedung dan keluarga mereka di rumah, kami ingin memastikan bahwa pembelajaran bersama berlanjut. Jadi kami bermitra dengan Khan Academy dan pencipta pembelajaran lainnya untuk membawa sumber daya dan kegiatan orang tua & keluarga untuk menjadikan hari-hari yang akan datang menjadi sependidikan dan semenyenangkan mungkin. Tentu saja, sumber daya ini tidak akan menggantikan pekerjaan rumah apa pun yang ditugaskan oleh guru – tetapi mereka dapat melengkapi pekerjaan itu.

Channel pembelajaran unggulan

Lihatlah channel pembelajaran ini yang menawarkan video, tutorial, dan kegiatan yang sesuai untuk semua usia dan bidang minat, berikut ini adalah rekomendasi beberapa channel rekomendasi untuk anak-anak anda :

Youtube Learn at Home juga akan memiliki bagian khusus untuk keluarga dengan anak di bawah 13 tahun, di mana orang tua dan anak-anak dapat menonton video bersama yang mendorong kreativitas, keingintahuan, kegembiraan, aktivitas bermain, dan kegiatan offline anak-anak, seperti cara membangun model gunung berapi. Situs web ini diluncurkan hari ini dalam bahasa Inggris dan akan terus berkembang. Kami sedang berupaya memperluas ke lebih banyak bahasa dalam beberapa hari mendatang, seperti Italia, Prancis, Korea, Spanyol, Jepang, dan lainnya.

Tujuan Belajar YouTube

youtube learning channel

Tujuan Pembelajaran YouTube dirancang untuk menginspirasi dan membantu siswa dengan konten pembelajaran berkualitas tinggi di YouTube. Tujuan secara teratur menampilkan konten pembelajaran tambahan, merayakan momen belajar, dan berbagi kiat untuk pelajar. Tujuan tersedia dalam bahasa Inggris hari ini dan akan berkembang ke Italia, Prancis, Korea, Spanyol, Jepang, dan lainnya dalam beberapa hari mendatang. Anda dapat menemukan tujuan Belajar di youtube.com/learning atau di tab Jelajahi baru di aplikasi YouTube.

#StudyWithMe

Sebagai orang #StayHome untuk bekerja dan belajar, rasanya seperti waktu yang terisolasi. Kami terinspirasi oleh gerakan #StudyWithMe, di mana siswa berbagi pengalaman belajar mereka satu sama lain secara online. Baik membaca atau mendengarkan musik, akan membantu jika Anda merasa sendirian saat belajar bersama.

YouTube Kids

YouTube Kids memberi anak-anak di bawah 13 tahun dengan lingkungan yang lebih aman di mana mereka dapat mengeksplorasi minat dan keingintahuan mereka sendiri sambil memberi orangtua alat untuk menyesuaikan pengalaman. Aplikasi ini menampilkan berbagai konten tepat waktu, seperti kebiasaan sehat, kesenangan dalam ruangan dan pembelajaran.

Kami memahami ini adalah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dihadapi keluarga di seluruh dunia. Kami merasa rendah hati oleh komunitas EduTuber yang luar biasa yang berbagi pengetahuan dengan dunia, dan kami harap Anda menemukan sumber daya ini bermanfaat dalam masa-masa sulit ini.