fbpx
spesifikasi dan harga oppo reno3

Spesifikasi Lengkap Smartphone OPPO Reno3

OPPO Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa produk terbarunya telah resmi masuk ke Indonesia yang saat ini untuk mendapatkannya harus melakukan pro-order dari tanggal 19-26 Maret 2020. Seperti apa sih spesifikasi dari OPPO Reno3 ini? apa saja yang menjadi fitur unggulannya?

Oppo Reno3 ini menurut Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia, merupakan smartphone yang didukung dengan kamera bersensor besar, ini yang didesain secara khusus untuk memanjakan mereka yang punya hobi ataupun suka dengan dunia fotografi. Kamera utamanya memiliki resolusi hingga 108 MP, yang siap bersaing dengn merk smartphone lain seperti Samsung S20 Ultra atau Xiaomi Mi 10 yang sama-sama menggunakan kamera dengan resolusi 108MP. Tapi untuk harganya, smartphone oppo ini jauh lebih murah.

Tapi ada yang unik dari spesifikasi Oppo Reno3 ini yaitu di bagian kameranya itu, Resolusi 108MP yang ada itu ternyata bukan asli, tetapi itu adalah hasil dari image stitching dari lensa 48MP. Sehingga gambar atau video yang dihasilkan berbeda dengan smartphone yang benar-benar menggunakan sensor kamera 108MP. Untuk lebih jelasnya kita lihat terlebih dahulu tabel berikut ini :

Detail Spesifikasi Smartphone Reno3

spesifikasi oppo reno3

BrandOPPO
Pilihan WarnaSky White dan Midnight Black
Rilis17 Maret 2020
JaringanGSM / HSPA / LTE
Sistem OperasiColorOS 7 base on Android 10
ProsesorMediatek MT6779 Helio P90 (12 nm), Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR GM9446
RAM + Internal Memori8GB + 128GB
Memori ExternalmicroSD up to 256GB
Ukuran Layar6.4 inch
Tipe LayarWaterdrop screen FHD+, AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi Layar1080 x 2400 pixels
Kamera BelakangQuad Camera
- 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
- 13 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 2x optical zoom, PDAF
- 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.2", 1.4µm
- 2 MP B/W, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm
Kamera Depan44 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.65", 0.7µm
Fitur Kamera- Ultra Dark Fashion
- Ultra Wide Angle
- Ultra Night Selfi
- Super Macro 3 cm dengan 108 Ultra Clear Image
- 5x Hybrid Zoom.
Audio- Hi-Res Audio & Dolby Atmos
- Loudspeaker, 3.5mm jack
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai- 4025 mAh (pengisian daya cepat 20W)
- VOOC Flash Charge 3.0
- 50% in 30 min
- 100% in 73 min
SIMHybrid Dual Nano SIM
Berat dan Dimensi- 170 gr
- 160.2 x 73.3 x 8 mm
LainnyaVideo Recording: 2160p@30fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
USB: 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go

Harga Smartphone Oppo Reno3

Saat ini Smartphone Oppo Reno3 masih tahap Pre-order dari tanggal 19 – 26 Maret 2020 di oppomobile.id/reno3, dan untuk harga Oppo Reno3 masa launcing ini dibandrol Rp 5.199.000 dan mendapatkan bonus JBL Go Bluetooth Speaker. Oppo Indonesia bekerja sama dengan 6 marketplace yang bisa kalian pilih untuk melakukan pre-ordernya yaitu akulaku, shopee, lazada, tokopedia, jd.id dan blibli. Anda bisa menuju website resmi oppo atau membaca artikel pre-order oppo reno3 jika masih membutuhkan informasi lebih lanjut.

Fitur Unggulan Reno3

Performa

Untuk memberikan performa terbaiknya, Spesifikasi Oppo Reno3 untuk market Indonesia dibekali prosesor Mediatek Helio P90, sedangkan untuk negara lain menggunakan Snapdragon 730. Belum ada penjelasan kenapa penggunaan prosesornya dibedakan seperti itu.

Kemudian agar lebih expreme performanya didukung juga oleh kapasitas RAM yang tinggi yaitu 8GB dan memori internalnya 128GB, jika itu masih kurang, ada slot microSD yang bisa kalian manfaatkan dengan kapasitas hingga 256GB.

Layar

Spesifikasi untuk tipe layar yang digunakan oleh Reno3 ini adalah Waterdrop screen FHD+, AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi layarnya 1080 x 2400 pixels. Kemudian untuk pelindungnya menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Dimensi 160. 3 x 74. 3 x 8 mm dan beratnya 181 gram ini memiliki desain yang sangat elegan dengan pilihan warna yang terinsipirasi dari langit cosmos atau disebut sebagai Light-lapse Inspired by Nature. Pilihan warnanya antara lain sky white dan midnight black ada juga warna night blue yang sepertinya belum ada di Indonesia.

Kamera

quad camera oppo reno3

Kamera selfie 44MP dari Reno3 menangkap setiap detail wajah dalam resolusi sangat tinggi. Rasakan detail tekstur menawan yang membuat rambut, kulit, dan bulu mata lebih memanjakan mata.

Sedangkan pada kamera utama yang ada dibelakang adalah sebagai berikut :

Kamera Belakang (Quad Camera)

  • 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
  • 13 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 2x optical zoom, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.2″, 1.4µm
  • 2 MP B/W, f/2.4, 1/5.0″, 1.75µm

Kamera Depan

  • 44 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.65″, 0.7µm

Fitur kamera yang disematkan di dalam spesifikasi Oppo Reno3 ialah Ultra Dark Fashion, Ultra Wide Angle, Ultra Night Selfi, Super Macro 3 cm dengan 108 Ultra Clear Image, serta 5x Hybrid Zoom.

Ultra Dark Mode

Fitur kamera Ultra Dark Fashion diklaim dapat bekerja dengan baik dikala kecerahan sinar 0, 3 lux- 1 lux. Lux sendiri merupakan satuan dimensi standar untuk penerangan, yang sebagai solusi masalah yang kurang cerah. Kecerahan ini dapat diukur dari suatu permukaan pada titik tertentu serta 1 lux dapat ditafsirkan semacam 1 buah parafin.

Ultra Wide Angle

Di dalam HP Oppo Reno3, fitur Ultra Wide Angle diklaim mempunyai sudut pandang lebih luas buat dapat menangkap banyak objek. Lensa Ultra Wide Angle sendiri memiliki sudut pandang sampai 119, 9 derajat. Tujuan Oppo memperkenalkan sudut pandang tersebut merupakan supaya dapat melenyapkan distorsi hasil gambar.

Ultra Night Selfie

Ultra Night Selfie ini merupakan yang pertama kalinya digunakan oleh smartphone OPPO. Pemakaian fitur ini bertujuan buat menolong kala pengambilan gambar selfie dalam keadaan pencahayaan kurang atau gelap serta kumal ataupun dikala malam hari. Ultra Night Selfie dilengkapi sensor kamera 44 MP. Mungkin ini hendak jadi sensor kamera selfie pada Oppo Reno3.

Super Macro 3 cm dengan 108 Ultra Clear Image

Fitur Luar biasa Macro bisa dipakai buat kamera pro yang bisa menciptakan foto sangat baik dengan jarak 3 centimeter. Fitur tersebut merupakan fitur unggulan dari Oppo Reno3 yang dikombinasikan dengan sensor kamera 108 MP. Supaya dapat menciptakan fitur Luar biasa Macro, kamu wajib masuk ke fitur kamera pro. Setelah itu mengklik icon 3 tumbuhan serta disitu hendak timbul penjelasan lensa macro.

5x Hybrid Zoom

Satu lagi fitur kamera mutahir yang disematkan dalam Smartphone ini yaitu 5x Hybrid Zoom. Dilengkapi kokoh kamera ataupun 4 kamera. Sedangkan 3 dari kamera tersebut bekerja bertepatan supaya dapat menciptakan fitur zooming pada ponsel tersebut.

3 kamera ini ialah Ultra Wide Angle, kamera utama Ultra Clear, dan telephoto yang menghasilkan fitur pembesaran 2x, 5x Hybrid Zoom, hingga 20x Digital Zoom.

Hyper Boost

Fitur ini bisa menstabilkan frame rate pada smartphone Oppo Reno3 yang anda gunakan, dengan teknologi ini anda dipastikan tidak mengalami frame rate turun, stabilitas fram ratenya cukup tinggi sampai 38%.

Kemudian kegunaan Hyper Boost ini bisa juga untuk mempercepat waktu respon smartphonenya, sehingga anda bisa menjadi yang pertama dalam kompetisi, dengan fitur ini peningkatan performa bisa sampai 16%.

Baterai

Baterai Oppo Reno3 berkapasitas 4.025 mAh dengan didukung oleh teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang berfungsi untuk pengisian daya cepat 20watt. pihak Oppo mengklaim bahwa pengisian daya cepatnya benar-benar bekerja sempurna, hanya butuh waktu 30 menit saja proses pengisian daya dari 0% ke 50%, kemudian jika sampai 100% hanya membutuhkan waktu 73 menit saja.

Fitur Entertainment

Hi-Res Audio & Dolby Atmos

Untuk kalian yang suka nonton film di Hp, smartphone ini sangatlah sempurna untuk memberikan pengalaman entertainment yang mengagumkan karena kualitas perpaduan antara kekuatan visual dan Audio yang sempurna.

The Greatest Stories on Display.

Reno3 Pro bisa untuk streaming 1080P pada Netflix, jadi kalian bisa menikmati serial TV HD dan film kapan saja, di mana saja, didukung juga dengan ukuran layarnya yang lumayan besar.

Sistem Operasi

Menggunakan ColorOS 7 yang berbasis Android 10, smartphon Oppo Reno3 ini siap memanjakan dengan berbagai macam fitur yang berbeda dengan smartphone lainnya seperti :

Multi-User Mode

dengan fitur ini anda bisa menjaga file dan data anda agar tetap aman, jadi anda bisa membuat hingga 5 user pengguna yang dilengkapi password login untuk yang ingin pinjam / menggunakan smartphone anda, jadi orang lain yang sedang menggunakan smartphone anda dengan user tersebut tidak bisa mengakses foto, video, sms, dan aplikasi lainnya yang ada di user khusus anda gunakan, layaknya seperti pada sistem operasi windows di laptop atau PC.

Osie Ultra Clear Visual Effect

Oppo Screen Image Engine (OSIE) ini adalah teknologi untuk mengoptimalkan visual, seperti meningkatkan saturasi atau kontras gambar.

Artist Wallpaper

Ada banyak pilihan wallpaper yang menakjubkan dengan tema Purity, Nature, Geometry, Culture, Life, dan Future. Ini merupakan hasil karya seniman ternama yang dikontrak oleh lembaga seni global.

Mode Gelap / Dark Mode

Jika biasanya aplikasi saja yang memilili fitur ini seperti dark mode pada whatsapp, nah kali ini hadir di ColorOS 7 yang digunakan oleh Reno3. Mode gelap atau dark mode ini dilengkapi juga dengan mode perlindungan mata dari radiasi atau cahaya yang terlalu terang dari layar smartphone. Ini juga bisa menghemat konsumsi daya baterai hingga 38%.