Home / Gadget / Oppo K1 Diluncurkan di China: Harga dan Spesifikasi
Oppo K1 Diluncurkan di China
Oppo K1 Diluncurkan di China

Oppo K1 Diluncurkan di China: Harga dan Spesifikasi

TEKNO BANGET, Smartphone – Oppo kembali meluncurkan ponsel barunya. Yang terbaru adalah Oppo K1 yang diluncurkan di China pada hari Rabu (10/10). Ponsel ini dilengkapi dengan notch berbentuk tetesan air di atas layar, dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari in-display dengan nama Finger Under Display. Oppo K1 sendiri telah dibanderol dengan harga 1599 yuan (sekitar RP 3.500.000) untuk varian RAM 4GB, dan 1799 yuan (sekitar Rp. 3.950.000) untuk pilihan RAM 6GB. Kedua model ini akan tersedia dalam pilihan warna Mocha Red dan Van Gogh Blue.

Menampilkan layar FHD+ berukuran 6,4 inci, Oppo K1 hadir dengan rasio aspek layar 19,5 berbanding 9, dan rasio screen to body sebesar 91 persen. Ponsel ini dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6, untuk memastikan layar aman dari benturan maupun gesekan tanpa harus menggunakan pelindung layar. Oppo K1 juga memiliki desain kaca belakang 3D, serta sensor sidik jari in-display. Berdasarkan ColorOS 5.2 serta membawa Android 8.1 Oreo, ponsel ini didukung oleh prosesor Snapdragon 660 Octa core, yang memiliki kecepatan laju 2.2 Ghz Kryo 260 serta dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapasitas 3600mAh, lengkap dengan Fast Charging (VOOC Flash Charge). Oppo K1 memiliki opsi RAM 4GB / 6GB, memori internal 64GB serta penyimpanan yang dapat diperluas hingga 256GB.

Pilihan kamera pada Oppo K1 mencakup konfigurasi kamera belakang ganda, yang ditumpuk secara horizontal. Kamera ini terdiri dari sensor utama 16 MP, f/1,8 , PDAF, serta lensa sekunder 2MP dengan LED Flash. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan kamera selfie 25MP, yang didukung oleh scene recognition dan AI Beauty. Dual-SIM 4G VoLTE, Wi-Fi i 802.11 a / b / g / n / ac, Bluetooth 5.0, GPS / A-GPS, port microUSB, dan jack headphone 3.5mm merupakan mode konektivitas yang ditawarkan. Sensor termasuk akselerometer, gyro, cahaya ambient dan sensor kedekatan.

Oppo K1 sudah tersedia untuk pre-order di China, sementara penjualan resmi akan dimulai dari 17 Oktober. Namun, belum diketahui kapan ponsel ini akan melenggang ke Indonesia karena pihak Oppo juga belum mengungkapkan hal tersebut.