fbpx

Cara Menonaktifkan WA Sementara Saat Main Game

Cara menonaktifkan WA sementara adalah solusi buat kalian yang saat mabar game online seperti Mobile Legend, PUBG ataupun game lainnya agar tidak terganggu notifikasi yang muncul pada layar smartphonenya. Itu bisa mengakibatkan Lag dan bisa berakibat fatal pada game yang dimainkan saat itu.

Ada beberapa smartphone terbaru yang sudah dilengkapi fitur game mode tetapi tidak semua smartphone dirancang seperti itu karena mungkin kapasitas RAM yang dibawah standard untuk bermain game. Seperti pada Sub-brand xiaomi yang mengeluarkan smartphone Black Shark 2 Pro dengan dilengkapi dengan Game Studio yang berfungsi menonaktifkan notifikasi yang muncul tanpa harus keluar dari arena gamenya.

fitur game mode
Fitur Game Mode pada Smartphone Black Shark 2 Pro yang bisa menonaktifkan notifikasi 

Cara menonaktifkan notifikasi WA untuk sementara waktu ini bukan hanyak untuk saat bermain game saja, bisa juga saat anda sedang meeting, seminar, saat di sekolah atau kuliah ataupun memang sedang menghindari komunikasi menggunakan Whatsapp. Jadi ketika orang laing mengirim pesan di Whatsapp maka akan hanya bertanda centang satu saja dan tidak langsung masuk ke WA sehingga orang itu berfirik WA-nya sedang tidak aktif. Lalu bagaimana cara menonaktifkan WA sementara di Hp Oppo, Xiaomi ataupun di Smarthpone Android lainnya?

Cara Menonaktifkan Notifikasi WA

cara mematikan data wa sementara

Istilah ini bisa juga disebut sebagai cara mematikan data aplikasi Whatsapp sementara tanpa harus menghapus Aplikasinya itu. Memang sih solusi tercepat, tidak ribet masuk kepengaturan adalah dengan menghapus aplikasi whatsapp maka notifikasi pesan masuk dijamin tidak muncul, tapi cara ini membuat kita harus kerja 2 kali karena jika ingin menggunakan WA lagi maka harus masuk keplaystore dan instal kemudian setting ulang lagi.

Tips Whatsapp kali ini untuk menyelesaikan masalah notifikasi yang mengganggu pada layar smartphone anda, berikut ini cara menonaktifkan wa sementara tanpa aplikasi tambahan apapun yaitu dengan cara menonaktifkan paket data aplikasi whatsappnya saja.

  1. Langkah pertama adalah masuk ke menu Setting / pengaturan yang biasanya menggunakan logo gear
  2. Kemudian setelah itu scroll kebagian bawah sampai menemukan menu Manager Aplikasi / Manajemen Aplikasi dan klik/tekan untuk melanjutkan settingannya.
  3. Maka akan muncul daftar aplikasi yang terinstall pada smartphone anda, scroll lagi dan cari Aplikasi Whatsapp dan klik kemudian masuk ke status penggunaan data.
  4. Selanjutnya Pilih Izin jaringan dan terakhir pilih yang tutup agar paket data internetnya tidak digunakan oleh aplikasi whatsappnya. sehingga nofitikasi pesan tidak akan muncul sampai anda mengembalikannya lagi seperti awal.
  5. Dan jika ingin mengaktifkannya lagi ikuti langkah-langkahnya seperti dari awal dan pada Izin jaringan pilih yang paling bawah yaitu Wifi dan Data Seluler.

Untuk tutorial cara menonaktifkan WA sementara ini memang ada cara lainnya, seperti dengan paksa berhenti (force stop) dan mematikan notifikasi di dalam pengaturan manajemen aplikasi. Dan cara ini secara garis besarnya sama saja ya untuk semua jenis smartphone android (Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung, Asus, Lenovo, Huawei) dan juga iPhone, intinya adalah mematikan izin jaringan aplikasinya saja dan ini bisa buat semua aplikasi yang menurut kalian mengganggu, Selamat mencoba!.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

aplikasi buat menonaktifkan wa