fbpx
Cara Menghilangkan Status Online di WA

Cara Menghilangkan Status Online di WA

Menghilangkan status online di WA mungkin bisa jadi solusi untuk kalian yang sedang ada masalah dengan pacar atau hal lainnya. Tapi bukan bermaksud untuk mengajarkan tidak baik ya, cara menghilangkan status online di WA ini juga bisa bermanfaat untuk hal lain yang baik-baik kok, seperti untuk jualan online.

Bagi para pegiat bisnis online, mungkin cara menyembunyikan status online di Whatsapp adalah cara terbaik untuk menghadapi berbagai macam tipe customer / pembeli. Misalnya saat pesanan sedang ramai kemudian ada chat/pesan calon pembeli yang belum dibaca, tetapi dia melihat kita sedang online dan bisa berpikiran ini yang jualan slow respon sehingga tidak jadi membelinya.

Jadi fungsinya dari membuat WA agar tidak terlihat online ini banyak sekali, anda tetap bisa menggunakan Whatsapp tanpa harus takut ketahuan sedang online oleh orang yang sedang mencari anda ataupun ada yang menunggu balasan chat di WA tapi tidak kita buka dan masih bisa menggunakan WA untuk keperluan lainnya.

Fitur Status online pada whatsapp ini adalah sebagai tanda kepada orang lain yang memiliki kontak No Hp kita bahwa sedang membuka aplikasi whatsappnya saat itu, dan setelah menutup aplikasinya juga akan terlihat kapan anda terakhir kali membuka aplikasi whatsappnya, oiya ada juga fitur baru whatsapp dark mode jika anda suka dengan tampilan yang lebih gelap. cara melihat status onlinenya adalah dengan membuka pesan/chat dengan orang yang ingin dilihat statusnya, dan dibawah nama Whatsappnya akan muncul status onlinenya. berikut ini nah berikut ini cara menyembukan status online di WA.

Cara Agar WA Tidak Terlihat Online

Cara Agar WA Tidak Terlihat Online
sumber gambar : gadgetren.com
  1. Langkah pertama adalah Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke ikon 3 titik di pojok kanan atas
  2. Kemudian tekan 3 titik itu maka akan muncul beberapa pilihan menu, pilih yang paling bawah yaitu setelan / settings.
  3. Lanjut pilih Akun (gambar kunci) dan pilih yang paling atas yaitu Privasi / Privacy
  4. Masuk ke halaman berikutnya dan pilih Terakhir dilihat dan pilih tidak ada atau Last seen dan pilih nobody

Cara Agar Status Online di WhatsApp Benar-benar Hilang

Untuk benar-benar menjaga privasi dengan menghilangkan status online WhatsApp 100 persen dibutuhkan beberapa langkah tambahan. Berikut ini cara agar status online di WhatsApp benar-benar hilang sepenuhnya.

Aplikasi WhatsRemoved+

Menggunakan aplikasi ini, status online di WhatsApp bisa menjadi benar-benar tidak terlihat. Caranya, setelah instal WhatsRemoved+, jika ada pesan masuk melalui WhatsApp, jangan dibuka dahulu. Bacalah pesan WhatsApp melalui aplikasi WhatsRemoved+. Tetapi, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk membaca pesan saja, tidak bisa untuk membalas pesan WhatsApp.

Menonaktifkan Laporan Dibaca atau Read Receipts

Dua centang biru merupakan tanda bahwa pesan sudah dibuka dan dibaca. agar ini tidak terlihat anda bisa menonaktifkan fitur Laporan Dibaca. Dengan begitu, jika menerima pesan dari orang lain dan membacanya, hanya akan muncul dobel centang namun tidak muncul warna biru. Sehingga orang lain mengira pesannya belum dibaca.

Cara menonaktifkannya adalah : masuk ke Ikon tiga titik di pojok kanan atar kemudian pilih Setelan dan Pilih Privasi lalu di laporan dibaca matikan / nonaktifkan.

Blokir Kontak WhatsApp

Cara Menghilangkan Status Online di WA paling ekstrem agar privasi terjaga adalah dengan dengan memblokir kontak. Langkah untuk memblokir kontak yakni: Buka WhatsApp lalu tap ikon tiga titik pada bagian pojok kanan atas > pilih Setelan atau Setting > pilih menu Akun atau Account > pilih Privasi atau Privacy > pilih paling bawah Kontak terblokir > tap tambah (+) > cari dan pilih kontak di ponsel yang ingin diblokir.

Nah dengan mennonaktifkan status terakhir dilihat maka pengguna whatsapp lainnya tidak bisa melihat kapan terakhir kali anda online di whatsapp. Tapi katanya fitur ini masih kurang efektif karena pengguna lain masih bisa tahu bahwa kontak tersebut sedang online apabila secara bersaan membuat whatsappnya. Lebih baik dicoba saja dan test menggunakan hp teman atau keluarga dirumah.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cara menghilangkan online di wa