fbpx
cara mengetahui wa disadap

Cara Mengetahui WA Disadap Oleh Orang Lain

Whatsapp (WA) merupakan aplikasi yang bisa chatting, telepon dan videocall ini merupakan paling banyak digunakan saat ini tapi sangat rentan di sadap ataupun di hack seperti banyak kasus dimedia nasional. Lalu bagaimana sih cara mengetahui WA disadap oleh orang lain? apakah ada cara untuk bebas dari para hacker tersebut?

Semua kalangan menggunakan aplikasi whatsapp sebagai alat komunikasinya, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan swasta dengan tinggakat sampai level manager, owner perusahaan sampai ke orang-orang penting di negara ini. Tapi ada saja orang jahat yang yang membuat software atau berbagaimacam trik untuk bisa menyadap komunikasi yang menggunakan whatsapp untuk kepentingan dia mencari keuntungan. Nah mangkanya kadang kita juga harus lebih berhati-hati jika meminjamkan hp kita kepada orang lain.

Ciri-Ciri Whatsapp Anda Disadap

ciri-ciri whatsapp disadap

Nah diartikel lainnya sudah juga membahas bagaimana cara menyadap wa untuk anak, istri atau pasangan dan tidak dipergunakan untuk tindakan kejahatan melainkan sebagai fungsi mengontrol saja. Nah untuk artikel kali ini yang dibahas ada untuk menjaga data komunikasi di aplikasi whatsapp maka kita harus tau tuh bagaimana cara mengetahui WA kita disadap dan bagaimana cara mengatasinya.

Pesan Sudah Dibuka Sebelum Dibaca

Apakah kalian pernah mengalami hal seperti ini? mungkin saat beberapa jam tidak pegang hp dan pada saat buka aplikasi whatsapp ada pesan baru didalamnya yang sudah terbuka/terbaca padahal anda belum membukanya sama sekali. Nah ini bisa jadi ada yang menyadap WA anda dan dia membuka chat itu terlebih dahulu.

Solusinya bagaimana? nah jadi mungkin ada orang yang sengaja menyebarkan pesan (broadcast) secara acak dan isinya berupa link website, nah itu bisa jadi akan masalahnya. tapi ada juga hubungannya dengan masalah nomor 2 ini.

Aktif di Web Whatsapp

Saat ini kan whatsapp anda bisa aktif di 2 platform yaitu aplikasi dan versi website. Jika anda merasa tidak pernah mengaktifkan web.whatsapp.com nya makan bisa dipastikan kalau WA anda sedang dibuka oleh orang lain alias disadap.

Cara mengetahui aktif di web whatsapp adalah dengan cara masuk ke aplikasi whatsapp dan pilih / tekan / klik tiga titik di pojok kanan atas maka akan muncul beberapa pilihan dan anda harus pilih menu Whatsapp web. Nah disitu nanti akan muncul daftar perangkat yang sudah masuk, jika ada browser seperti mozilla, chrome atau browser lainnya didaftar perangkat itu berarti 100% WA anda disadap. disitu juga akan terlihat kapan terakhir mengaksesnya.

Status WA Online Mesti Smartphone Mati

Contoh kasusnya seperti ini, smartphone yang anda pakai aplikasi WA dalam kondisi mati/power off entah karena lowbatt ataupun hal lainnya. Kemudian coba cek dengan smartphone teman, keluarga atau siapa gitu yang berteman di Whatsapp juga. Jika terlihat statusnya sedang online atau test kirim pesan muncul centang 2 berarti whatsapp kalian sedang di sadap atau di hack orang lain.

Mengirim Pesan / Chat yang tidak diketauhi

Ciri-ciri berikutnya adalah mengirimkan chat tanpa sepengetahuan anda atau merasa tidak mengirim chat teks, foto atau video seperti itu maka ada orang lain yang bisa mengakses whatsapp dan mengirimkan chat tesebut.

Whatsapp Log Out Sendiri

Misalnya menemukan masalah seperti ini berarti aplikasi whatsappnya sedang aktif di smartphone lain karena aplikasi ini tidak bisa login secara bersamaan di beberapa hp, kecuali dengan menggunakan fitur whatsapp web tadi. jika ada yang menggunakan diperrangkat lain maka pasti ada yang mencoba untuk masuk dan biasanya no hp anda akan menerima pesan kode OTP verifikasi login di perangkat baru. Jadi jika tiba-tiba anda menerima pesan OTP whatsapp maka itu dia sedang mencoba login di smartphone lain.

Dengan pembahasan beberapa ciri-ciri whatsapp sedang disadap ini bisa membantu anda yang memiliki masalah akun whatsapp disadap orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

alikasi wa cara mengaktifkan wea cara menyadap telpon teman cara menyadap WA tanpa pegang hp