Chord Surat Cinta Untuk Starla: Lirik dan Kunci Gitar
Chord Surat Cinta Untuk Starla: Lirik dan Kunci Gitar

Chord Surat Cinta Untuk Starla: Lirik dan Kunci Gitar

Jika kamu pecinta musik Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu “Surat Cinta Untuk Starla” yang dipopulerkan oleh Virgoun. Lagu ini menjadi salah satu hits terbesar di Indonesia dengan lirik yang romantis dan mudah diingat.

Lirik Surat Cinta Untuk Starla

Bagi kamu yang ingin menyanyikan lagu ini, berikut lirik lengkapnya:

Bulan dan bintang menggambarkan

Wajahmu yang berseri

Itulah yang selalu terbayang

Saat kau hadir di setiap mimpi

Tak pernah terfikir akan jatuh cinta

Namun kenyataannya aku tak bisa

Melawan perasaan ini

Reff:

Surat cinta untuk Starla

Takkan pernah mati

Cinta kita di dalam surat itu

Sampai kapanpun

Engkau slalu di dalam mimpiku

Di setiap langkahku

Dan aku slalu memujamu

Untuk selamanya

Kunci Gitar Surat Cinta Untuk Starla

Selanjutnya, bagi kamu yang ingin memainkan lagu ini dengan gitar, berikut kunci gitar dan petikan melodi lagu Surat Cinta Untuk Starla:

Intro:

A E F#m D

Verse:

A E F#m D

A E F#m D

A E F#m D

E

Reff:

A E F#m D

A E F#m D

A E F#m D

E

Bridge:

Bm A D E

Bm A D E

Bm A D E

E

Kesuksesan Lagu Surat Cinta Untuk Starla

Lagu Surat Cinta Untuk Starla dirilis pada tahun 2016 dan sukses besar di Indonesia. Lagu ini bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Lagu Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun 2017.

Tidak hanya itu, lagu ini juga sudah mendapatkan lebih dari 400 juta views di YouTube dan menjadi salah satu lagu Indonesia yang paling banyak dicover oleh para musisi dan penggemar musik di seluruh dunia.

Arti Surat Cinta Untuk Starla

Terkait dengan lirik lagu Surat Cinta Untuk Starla, banyak yang penasaran dengan arti dari lagu ini. Virgoun sendiri pernah mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari kehidupan nyata dan merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap istrinya, Inara.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama dan merasakan cinta yang mendalam pada seseorang yang selalu ada dalam setiap mimpinya.

Cara Memainkan Lagu Surat Cinta Untuk Starla

Bagi kamu yang baru belajar gitar, memainkan lagu Surat Cinta Untuk Starla cukup mudah. Kamu hanya perlu menguasai kunci-kunci dasar seperti G, C, D, Em, dan Am.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba memainkan petikan melodi yang terdapat pada lagu ini. Petikan melodi ini cukup sederhana dan mudah dipelajari, sehingga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin memainkan lagu ini dengan lebih variatif.

Popularitas Lagu Surat Cinta Untuk Starla di Luar Negeri

Tidak hanya sukses di Indonesia, lagu Surat Cinta Untuk Starla juga mendapatkan popularitas yang besar di luar negeri. Lagu ini bahkan sudah dicover oleh banyak musisi dari berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Jepang.

Bahkan, lagu ini juga pernah masuk dalam tangga lagu di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Hal ini membuktikan bahwa musik Indonesia juga mampu bersaing di dunia internasional.

Virgoun, Sang Penyanyi dan Pencipta Lagu Surat Cinta Untuk Starla

Virgoun adalah sosok yang sangat berperan dalam keberhasilan lagu Surat Cinta Untuk Starla. Selain sebagai penyanyi, Virgoun juga merupakan pencipta lagu dan produser musik yang handal.

Sebelum merilis lagu ini, Virgoun sudah terlebih dahulu merilis beberapa lagu dengan band yang dibentuknya, yaitu Last Child. Namun, suksesnya lagu Surat Cinta Untuk Starla membawa Virgoun menjadi salah satu musisi Indonesia yang paling terkenal dan diidolakan saat ini.

Perjalanan Karir Virgoun

Vigoun memulai karirnya di dunia musik sejak tahun 2006 dengan membentuk band bernama Last Child. Band ini berhasil merilis beberapa album dan lagu yang sukses di Indonesia.

Namun, pada tahun 2017, Virgoun memutuskan untuk keluar dari Last Child dan fokus pada karir solonya. Setelah merilis lagu Surat Cinta Untuk Starla, Virgoun terus merilis beberapa lagu yang tidak kalah sukses seperti Bukti, Tak Pernah Ternilai, dan Balasan Surat Cinta Dari Starla.

Tips Menyanyikan Lagu Surat Cinta Untuk Starla

Bagi kamu yang ingin menyanyikan lagu Surat Cinta Untuk Starla dengan baik dan benar, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

1. Hafalkan lirik lagu dengan baik dan benar

2. Pilih nada yang sesuai dengan suara kamu

3. Gunakan teknik bernafas yang benar saat menyanyikan lagu ini

4. Praktikkan lagu ini secara teratur agar semakin fasih dalam menyanyikannya

Conclusion

Lagu Surat Cinta Untuk Starla merupakan salah satu lagu Indonesia yang paling populer dan sukses di Indonesia. Lagu ini memiliki lirik yang romantis dan mudah diingat, serta kunci gitar yang mudah dipelajari.

Dengan keberhasilannya tersebut, lagu ini tidak hanya sukses di Indonesia, tetapi juga mendapatkan popularitas besar di luar negeri. Virgoun sebagai penyanyi dan pencipta lagu juga berhasil menjadi salah satu musisi Indonesia yang paling diidolakan saat ini.

Jadi, bagi kamu yang belum pernah mendengarkan atau memainkan lagu Surat Cinta Untuk Starla, yuk segera coba dan nikmati keindahan lagu ini!

Artikel Chord Surat Cinta Untuk Starla: Lirik dan Kunci Gitar

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM