Home / Berita Pilihan / Quad Camera Samsung Galaxy A9 Dirilis
Quad Camera Samsung A9 Dirilis

Quad Camera Samsung Galaxy A9 Dirilis

TEKNO BANGET, Smartphone – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A7 tiga minggu lalu, dengan ponsel pertama dari pabrikan Korea Selatan yang menampilkan tiga kamera di belakang. Namun Samsung kini melakukan terobosan lebih jauh tentang penggunaan kamera belakang. Samsung telah melakukan yang lebih baik dengan merilis Galaxy A9, ponsel quad camera atau empat kamera pertama di dunia.

Memiliki kamera utama 24MP dengan f/1.7 yang disatukan dengan sensor 8MP wide-angle dengan field of view mencapai 120 derajat, ditambah lensa telefoto berukuran 10MP dengan zoom optik 2x, dan 5MP deep shooter yang memfasilitasi Live Focus. Selain empat kamera di belakang, Galaxy A9 juga dilengkapi dengan kamera depan berukuran 24MP.

Di sisi perangkat keras, Galaxy A9 memiliki layar 6,38 inci FHD + Super AMOLED, chipset Snapdragon 660, hingga 8GB RAM, penyimpanan 128GB, Wi-Fi ac, Bluetooth 5.0, modem LTE Category 9, dan baterai 3800mAh. Selain itu Galaxy A9 memiliki slot SIM ganda dengan slot MicroSD khusus, dan dibundle dengan Samsung Pay serta Bixby.

Untuk bagian perangkat lunak, Galaxy A9 menawarkan Android 8.0 Oreo, dan Samsung memastikan apabila pembaruan untuk Android Pie tidak akan mungkin diluncurkan hingga 2019 mendatang.

Galaxy A9 akan tersedia dalam tiga pilihan warna – Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink – dengan penjualan yang ditetapkan di negara-negara yang telah terpilih di pasar global yang akan dimulai pada bulan November.

Quad camera sendiri memang memiliki ketertarikan sendiri. Namun, kita juga harus tetap menunggu dan melihat betapa bergunanya empat kamera tersebut dalam kondisi penggunaan dunia nyata. Bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk memilikinya?