iphone tidak bisa connect wifi

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Connect Wifi

Wifi merupakan jaringan lokal nirkabel yang biasanya memiliki koneksi internet yang stabil, Nah untuk para pengguna smartphone android ataupun iPhone pasti sangat membutuhkan wifi ketika paket kuota internya habis. Nah kali ini bagaimana ketika iPhone tidak bisa connect Wifi? Pasti bikin bingung deh, padahal biasanya bisa tersambung dengan normal.

Permasalah seperti itu sering terjadi bukan hanya pada iPhone saja, melainkan di smartphone android juga pasti pernah mengalami hal seperti tidak bisa tersambung dengan wifi. Biasanya sih masalah seperti ini ada pada perangkat wifinya yang passwordnya sudah diganti, atau iPhone tidak bisa connect wifi indihome karena jaringannya terkena isolir (pemblokiran sementara). Terus selain itu ada lagi sih penyebabnya, seperti berikut ini :

3 Penyebab Smartphone Tidak Bisa Tersambung Wifi

Sebelum pada iPhone tips bagaimana cara mengatasinya, kali ini ada beberapa poin penting yang harus kalian ketahui penyebab iPhone tidak bisa login ke wifi ataupun gagal terkoneksi.

Kesalahan Pada Pengaturan

Penyebab pertama dan sering terjadi adalah karena ada kesalahan pengaturan / settingan jaringan wifi pada iPhone anda, karena tidak sengaja mengubah salah satu settingan yang tidak kalian sadari. Dan untuk mengatasinya iPhone tidak bisa connect wifi karena kesalahan seperti ini cukup mudah kok, nanti akan dibahas setelah ini.

Oiya jika kalian punya smartphone android yang mengalami masalah seperti ini juga, bisa tuh mengikuti tutorial diartikel cara mengatasi wifi android tidak bisa tersambung. Kemudian penyebab tidak bisa terhubung wifi lainnya adalah:

Kerusakan Hardware

Jika semua settingan sudah benar, atau fitur wifi tidak bisa terdeteksi di iPhone maka bisa dikatakan ada kerusakan pada hardwarenya, masalah seperti ini tidak bisa diselesaikan oleh anda sendiri, kecuali paham mengenai bongkar iphone. Solusi terbaiknya adalah dibawa ke service center iPhone agar bisa dicek kembali dan bisa langsung digantikan hardware yang rusaknya.

Baca Juga  5 Fakta Manarik Tentang Sejarah Internet di Indonesia

Sinyal Lemah

Pada sinyal lemah ini terdapat 2 permasalahan, yang pertama adalah sinyal lemah karena memang posisi router wifinya jauh jadi tidak bisa terhubung dengan stabil, kemudian masalah kedua adalah sinyal lemah walaupun posisi anda sangat dekat. dan jika jika semua smartphone teman kalian bisa terhubung dengan sempurna, sinyal kuat maka bisa dipastikan kalau hardware di iPhone anda ada yang rusak, mungkin lebih tepatnya ada antena wifinya.

Solusi Agar iPhone Tersambung Wifi Dengan Sempurna

iPhone Tersambung Wifi Dengan Sempurna

Jika permasalahannya password wifinya dirubah saja maka anda bisa update passwordnya yang sudah tersimpan pada iPhone dengan cara biasanya masuk ke Wifi dan pada jaringan wifi yang akan dihubungkan tekan lalu pilih lupakan jaringan, setelah itu masukkan password terbarunya. Jika cara ini tidak bisa, maka bisa mengikuti cara lainnya yang berikut ini :

  1. Langkah pertama adalah pastikan posisi kalian dekat dengan router wifi atau paling tidak sinyal wifinya full.
  2. Kemudian masuk ke pengaturan / setting kemudian pilih General dan scroll kebawah sampai pada meni pilihan Reset, tekan itu dan selanjutnya adalah pilih Reset Network Settings
  3. Setelah itu Restart iPhonenya dan kemudian coba ulang lagi untuk menyambungkan kembali pada wifi  (re-connect)
  4. Masukkan ulan password wifinya dan selesai, biasanya 100{8ed11cd206e2b427b71e2f48f57bb6e2fd7c34367bdb6e5a73939a44400a7ffd} cara ini berhasil.

Bagaimana sekarang sudah tau kenapa tidak bisa tersambung ke jaringan wifinya? ternyata masalahnya memang ada di kesalahan setting dan juga bermasalahnya hardware diperangkat iPhonenya. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa juga cek di website support apple. Share juga pengalaman anda di kolom komentar kami dan Semoga artikel ini bisa membantu permasalahannya dan