Ini Yang Menyebabkan iPhone Sering Restart Sendiri

Pasti kalian kesel banget kan ketika mengalami iPhone restart sendiri? padahal sebelumnya tidak ada masalah apa-apa,  seperti terjatuh / kebanting ataupun terkena percikan air, yang mungkin jika itu terjadi bisa mendapatkan masalah yang lebih besar sepeti layar pecah bahkan tidak bisa hidup sama sekali.

Tapi yang bikin heran itu kenapa bisa seperti itu yang penggunaannya normal tetapi tiba-tiba iPhone restart sendiri secara terus menerus. Tapi kalian harus tetap tenang karena teknobgt.com akan coba membantu untuk bisa menyelesaikan masalah ini sendirian.

Penyebab iPhone Sering Restart

Sebelum membahas bagaimana solusinya ketika iphone restart sendiri terus menerus, ataupun saat dicharger. berikut ini adalah masalah utamanya yang menyebabkan iPhone kalian sering restart.

Ada 2 kemungkinan penyebannya kenapa bisa restart sendiri, yaitu kemungkinan pertama ada masalah dengan sistem operasinya (OS) yang mana IOS yang diinstall pada iPhone mengalami crash ataupun ada file sistem yang tidak bisa dibuka atau hilang.

Kemungkinan yang kedua adalah bermasalah pada hardwarenya, didalam sistem yang iPhone yang bisa bekerja dengan baik pasti didukung oleh hardware yang dalam keadaan normal. hardware ini sangat banyak sekali yang ada didalam mesin iPhone, komponen-komponennya dikelompokkan sesuai dengan fungsinya. Jadi jika ada masalah atau kerusakan pada salah satu hardwarenya pasti akan berdampak buruk pada sistem operasi yang tidak bisa tampil dengan baik.

Cara Mengatasi iPhone Yang Sering Restart

cara mengatasi iphone restart sendiri

Sebelum kalian mencoba untuk memperbaiki ke service center iPhone ada baiknya untuk mencadangkan informasi dan semua data di perangkat terlebih dahulu dengan mengikuti artikel cara backup data iPhone. Tapi ini sebenarnya hanya pilihan opsi saja sih, jika menurut kalian datanya tidak terlalu penting dan tidak masalah jika data itu juga hilang maka abaikan saja cara ini. Tapi sebelum pergi ketempat service, ada baiknya mengikuti langkah berikut ini, siapa tau bisa selesai masalahnya.

Baca Juga  Perbedaan Redmi dan Mi Pada Smartphone Xiaomi

Update IOS

Jika iphone yang sering restart sendiri ini masih bisa mengakses menu setting ada baiknya dicoba untuk update sistem operasinya. Jika IOS yang digunakan masih versi lama, silahkan update dan perbaharui karena biasanya akan ada beberapa perbaikan (bug fixed) disetiap pembaharuan sistem operasi.

Cara cek iOS anda terbaru atau tidak cukup mudah kok, masuk ke menu Setting kemudian pilih General dan Pilih Update software. Jika muncul keterangan ada software iOS terbaru, maka langsung update dengan cara memilih opsi “download and install“  dan tunggu hingga selesai.

Hapus Beberapa Aplikasi

Jika iphonenya bermasalah baru-baru ini dan tidak ada terjatuh ataupun hal lainnya, maka bisa dicoba untuk menghapus beberapa aplikasi terbaru yang kalian instal. kemungkinan juga dari aplikasi terbaru itu ada yang tidak cocok dengan sistem operasi dan mengakibatkan iphone sering restart sendiri.

Restore iPhone via iTunes

Jika memang masalahnya karena software yang mengakibatkan iPhone sering restart sendiri maka cara yang paling jitu adalah dengan menggunakan aplikasi iTunes pada komputer atau laptop windows. dengan bantuan iTunes bisa menghapus dan memuat ulang perangkat iphone anda, sehingga semua data lama hilang dan kembali menjadi seperti baru.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
aa yang akan terjadi bila iphone terlalu sering restart sendiri,cara mengatasi iphone restart terus menerus,cara mengatasi iphone tiba tiba restart sendiri,hp iphone sering restart sendiri,iphone 5 resatr sendiri,iPhone sering restart sendiri,mengapa iphone suka restart sendiri,penyebab iphone restart terus menerus,penyebab iphone sering restart