cara memindahkan file dari iphone ke laptop windows

Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows

Bagaimana sih cara memindahkan file dari iphone ke laptop windows itu? pertanyaan ini biasanya terbesit dalam pikiran jika merasa iPhone sudah mulai terasa lambat kinerjanya karena file foto dan video yang menumpuk di memori internal, apalagi jika kalian jarang membersihkan cachenya.

Memori internal iPhone juga memiliki keterbatasan dalam menyimpan foto, video ataupun file-file lainnya, yang mana iPhone ini tidak bisa menggunakan memori external berbeda dengan smartphone android yang bisa menambahkan memori external berupa microSD. Meskipun iPhone kalian memiliki 128GB ataupun 256GB tempat penyimpanannya pasti akan semakin penuh jika menggunakan banyak aplikasi dan menyimpan banyak foto ataupun video.

Cara ini rangkuman dari website support apple yang berjudul Mentransfer file foto dari iPhone. Solusi terbaiknya adalah memindahkan file-file tersebut ke media lain seperti Komputer, Laptop ataupun Mac. Dan kalian bisa juga loh memanfaatkan fitur iCloud untuk membackup data file-file yang ada iPhone. Ada 3 cara yang bisa kalian coba untuk memindahkan file dar iPhone, diantaranya :

  1. Memindahkan File dari iPhone ke Laptop atau Komputer
  2. Memindahkan file dari iPhone ke Mac
  3. Memindahkan file foto dan video ke iCloud

itunes import photo

Tetapi sesuai dengan judul artikel ini, teknobgt.com akan membahas bagaimana cara memindahkan file dari iPhone ke Laptop windows saja terlebih dahulu. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut :

Cara Transfer File Data iPhone ke Laptop / PC

  1. Kalian bisa memindahkan file foto ke laptop dengan bantuan aplikasi/software Windows Photos dan pastikan juga sudah menginstal software iTunes yang versi terbaru.
  2. Pastikan juga kalian tidak lupa dengan akun Apple ID pada iPhonenya agar bisa mengakses iTunes yang sudah terinstal dilaptop. Jangan lupa untuk menghubungkan iPhone ke laptop dengan menggunakan kabel data usb.
  3. Setelah itu lakukan verifikasi dengan cara memilih “trust this computer” maka secera otomatis iphone kalian akan terdeteksi di program iTunes.
  4. Kemudian kalian bisa melakukan proses memindahkan file foto dan video menggunakan windows photos. ada perbedaan cara yang harus dilakukan pada sistem oprasi windows 7 dan windows 10.
Baca Juga  Penyebab Layar iPhone Mati Tapi Mesin Hidup

Import file Photo dan Video di Windows 10

  • Setelah terhubung menggunakan kabel USB yang bisa mentranfer file ( lebih baik kabel originalnya) kemudian hidupkan ponselnya dan buka kunci screennya karena jika dalam posisi terkunci maka laptop anda tidak bisa mendeteksi ponsel iphone/android yang terhubung.
  • Pada laptop atau pc anda pilih tombol mulai di pojok kiri bawah ( logo windows 10) dan pilih bagian Photos untuk membuat aplikasi windows photonya.
  • Pada menu dibagian atas pilih impor dan pilih dari perangkat USB. setelah itu ikuti saja intstruksinya.
  • Kalian bisa memilih file foto dan video mana saya yang akan dipindahkan dari iPhone ke Laptop windowsnya tadi.
  • Pilih tempat dimana folder impor filenya akan disimpan dan tunggu beberapa saat agar proses pemindahannya berjalan dengan sempurna.
  • Satu hal lagi yang penting adalah pastikan file foto yang akan dipindahkan ini buka dari iCloud ya

Jika iCloud diaktifkan di perangkat iOS Anda, Anda tidak akan dapat mengunduh foto atau video Anda. Gambar Anda ada di iCloud tetapi tidak di perangkat Anda. Jika Anda ingin membuka atau mengimpor foto atau video ini ke PC Anda, lakukan itu menggunakan aplikasi desktop iCloud. Untuk info lebih lanjut, lihat Mendapatkan bantuan dengan foto iCloud di situs web Apple.

Impor File Foto iPhone ke Laptop Windows 7

  • Hubungkan perangkat dengan menggunakan kabel USB, dan nyalakan smartphonenya (iphone/android)
  • Akan muncul kotak dialog Autoplay dan setelah itu klik impor gambar dan video menggunakan windows.
  • dan yang terakhir klik impor maka tampilan folder baru akan muncul terbuka dan menunjukkan foto serta video yang kalian impor.

Bila Anda mengimpor video dari perangkat iOS iPhone ke Laptop/ PC windows, maka biasanya video tidak bisa dibuka dengan aplikasi Windows Photos. Caranya adalah kalian bisa dapat menambahkan video tersebut ke iTunes untuk memutarnya dalam orientasi yang benar.

Baca Juga  Xiaomi Ikutan Sindir Apple Yang Tidak Beri Charger di iPhone 12

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
cara memindahlandata dari iphone ke laptop,cara memindahkan file dari iphone ke laptop windows,cara memindahkan file dari iphone ke laptop,cara mengekplore iphone dari laptop,cara bebagi file iphone ke windows,cara pindahkan file dari iphone ke pc,cara meindahkan file file iphone ke laptop windows,cara memindah file dari iphone ke laptop,cara transfer file iphone ke pc,cara memindahkan file dari iphone ke laptop lewat itunes,aplikasi transfer data iphonr ke windows,pindahin foto iphone ke pc,cara copy file dari hp ke laptop,cara copy file dari iPhone ke pc,cara kirim data dari iPhone ke laptop,cara kirim file iphone ke pc,cara memindah data dari iphone ke pc,cara memindah data iphone ke laptop,cara memindah file dari hp iphone ke laptop,cara memindahkan data di iphone ke pc