Cara Membuat Stiker WA Gerak, Mudah Dipraktikkan
Cara Membuat Stiker WA Gerak, Mudah Dipraktikkan

Cara Membuat Stiker WA Gerak, Mudah Dipraktikkan

Whatsapp sering kali memberi kejutan kepada penggunanya, salah satunya dengan hadirnya stiker WA gerak. Seperti kita ketahui, WA merupakan salah satu media sosial yang paling banyak penggunanya.

Saat ini hampir sebagian besar orang menggunakan whatsapp untuk berkomunikasi. Bahkan kini, pihak WA terus melakukan pembaruan terhadap aplikasi mereka, salah satunya pembuatan sticker bergerak.

Untuk bisa membuat stiker bergerak sesuai dengan kreatifitasmu. Kamu bisa membuatnya dengan menggunakan aplikasi atau bisa juga membuatnya tanpa bantuan aplikasi. Tenang saja, keduanya sama-sama mudah untuk dipraktikkan.

Rekomendasi Aplikasi Stiker WA Gerak

Seperti telah dibahas sebelumnya, salah satu cara untuk membuatnya, kamu bisa membuatnya lewat aplikasi. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat sticker WA bergerak, antara lain :

Stiker.ly (Play Store)

Stiker ly apk

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Stiker.ly. Bisa dikatakan Stiker.ly ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang telah memiliki banyak sekali pengguna. Stiker.ly telah diunduh oleh 100 juta lebih pengguna.

Terdapat banyak pilihan sticker lucu dan berbagai fitur canggih, antara lain fitur untuk membuat sticker pribadi. Lalu fitur potong otomatis agar memudahkan dalam proses pembuatan sticker saat menggunakan foto pribadi.

Animasi Sticker Makers (Play Store)

Animasi Sticker Makers play store

Animasi Sticker Makers telah diinstal sebanyak lebih dari 10 ribu kali. Dengan menggunakannya, kamu bisa mengubah gambar animasi menjadi sticker. Aplikasi ini mampu membuat dan juga mengkonstumisasi stiker WA gerak.

Selain itu, kamu juga dapat bertukar sticker tersebut dengan sahabat, teman-teman atau keluargamu. Terdapat berbagai macam fitur canggih dan sticker lucu di dalamnya yang bisa dipilih.

Sticker Maker Animated Sticker for WhatsApp (Play Store)

Sticker Maker Animated Sticker for WhatsApp

Sticker Maker Animated Sticker for WhatsApp merupakan sticker meme untuk WA. Kamu juga bisa membuat berbagai macam sticker lucu lewat aplikasi ini. Terdapat berbagai macam fitur canggih di dalamnya.

Pangkas foto Anda dengan bentuk persegi bulat, hati, dan banyak lagi bentuk kreatif lainnya di stiker
Stiker teks menambahkan teks ke stiker, Anda dapat menyesuaikan warna teks, nuansa teks, dan memilih font keren untuk stiker whatsapp

Gambar stiker pada stiker dengan alat kuas yang kuat dan gaya grafiti yang kaya. Hiasi Stiker Hiasi stiker dengan emoji lucu dan dekorasi mega untuk membuat stiker untuk Whatsapp

Animated Sticker Maker (FSM) (Play Store)

Animasi Sticker Makers apk

Dengan menggunakan Animated Sticker Maker, kamu dapat membuat stiker WA gerak. Lewat impor dari GIF, video, kamera atau gambar animasi sendiri. Selain itu kamu juga dapat mengedit setiap bingkai animasi.

Animated Sticker Maker (FSM) merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. aplikasi ini telah diinstal sebanyak 5 juta kali lebih. Tidak heran, sebab tersedia banyak fitur serta stiker-stiker lucu.

Animated WAStickerApps for WhatsApp (Play Store)

Animated WAStickerApps for WhatsApp

Rekomendasi aplikasi untuk membuat stiker-stiker bergerak selanjutnya adalah Animated WAStickerApps for WhatsApp. Telah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki berbagai macam fitur lucu yang bisa dijadikan pilih.

Cara Membuat Stiker WA Gerak dengan Aplikasi

Cara Membuat Stiker WA Gerak

Jika tadi adalah rekomendasi beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat sticker. Berikut ini beberapa cara mudah membuatnya dengan menggunakan bantuan aplikasi, di antaranya sebagai berikut :

  1. Dengan Aplikasi Sticker.ly

Pertama ada Sticker.ly, untuk membuat stiker bergerak menggunakan aplikasi ini sangat mudah caranya. Pertama beri nama paket stickermu, lalu pilih foto dan potong stikernya dari fotomu.

πŸ‘‰ TRENDING:  Cara Memindah WA ke HP Baru Ternyata Gampang Banget, Ikuti Ajah Cara Ini!

Setelah itu, tambahkan keterangan untuk memberi stickermu lebih banyak lagi macam-macam karakter. Terakhir, ekspor stickermu ke WA dan kemudian kamu bisa langsung kirimkan ke temanmu.

  1. Animated Sticker Maker (FSM)

Cara untuk membuat stiker WA gerak menggunakan Animated Sticker Maker (FSM) ini mudah. Pertama pasang aplikasi ini di ponselmu, lalu buka dan beri nama sticker packmu.

Kemudian setelah selesai diberi nama, pilih foto dari galeri ponselmu satu per satu. Terakhir, tambahkan caption atau beberapa kata-kata lucu, lalu klik Add to WA.

  1. Animated WAStickerApps for WhatsApp

Pertama, login via Google atau Facebook, lalu beri sticker packmu. Kemudian pilih foto dan potonglah untuk dijadikan sticker. Setelah itu tambahkan caption pada sticker, terakhir bagikan stickermu di WA.

  1. Animated Sticker Maker for WA

Apabila kamu sudah mendownload aplikasi ini, langkah pertama yang perlu dilakukan. Pilih foto, video, GIF atau gambar di galeri ponsel. Lalu potong foto untuk membuat sticker statis atau bergerak.

Setelah itu tambahkanlah berbagai macam dekorasi sesuai kreatifitas, antara lain seperti emoji, teks, caption dan sebagainya. Langkah terakhir, kamu tinggal tambahkan saja sticker ke WA.

Apakah Bisa Membuat Stiker WA Gerak Menggunakan Foto

Siapapun dapat membuat berbagai jenis Sticker Whatsapp bergerak dengan memanfaatkan gambar atau objek foto yang ada. Prosesnya sendiri hanya impor dari folder yang ada pada perangkat.

Semua jenis file antara lain seperti PNG, GIF, JPEG bisa diconvert kemudian dijadikan stick bergerak. Nantinya akan bisa kamu gunakan di berbagai macam platform media sosial.

Kamu hanya perlu memilih menu import dengan begitu sticker yang dibuat lewat online bisa digunakan untuk emoji di Whatsapp. Jadi, dengan menggunakan akses platform online dan fitur.

Bisa bebas menentukan foto sendiri untuk dijadikan stiker WA gerak. Sehingga tidak heran apabila banyak orang menggunakan cara ini, untuk membuat karya sticker sendiri dengan foto mereka.

Tidak hanya sampai di situ, kamu juga bisa memilih berbagai macam icon dengan format HD. Lalu bisa merubahnya menjadi bentuk stiker cukup dengan beberapa kali klik saja.

Cara Membuat Stiker WA Gerak Tanpa Aplikasi

buat stiker WA dengan make emoji online

Apabila tadi telah membahas beberapa cara membuat sticker menggunakan aplikasi. Di bawah ini beberapa cara membuat sticker Whatsapp bergerak tanpa menggunakan aplikasi, antara lain seperti :

  1. Make Emoji

Cara pertama, kamu bisa membuatnya lewat situs Make Emoji. kamu bisa mengaksesnya lewat browser di perangkatmu. Tapi apabila kamu belum memiliki foto untuk dijadikan sticker, akses dulu situs Flatcon.

  • Apabila kamu sudah memiliki gambar atau sudah mendapat referensi gambar gratis dari Flatcon. Kamu tinggal kunjungi saja situs Make Emoji untuk membuat stiker bergerak
  • Apabila telah terbuka silahkan tentukan Opsi File, lalu pilih gambar atau foto yang telah ditentukan sebelumnya
  • Secara otomatis, akan nampak berbagai stiker WA gerak berikut dengan gambar yang sudah kamu masukkan sebelumnya
  • Kemudian, kamu bisa klik pada salah satu stiker untuk proses pengunduhan
  • Setelah itu kamu buka WA, lalu klik tulisan File untuk seleksi berkas
  • Kemudian tinggal pilih saja sticker bergerak yang telah dibuat, lalu klik kirim
  1. BOT Sticker Whatsapp Online

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan BOT Sticker Whatsapp Online. Dengan menggunakan BOT Sticker Whatsapp Online, kamu tidak perlu menginstall aplikasi untuk membuat sticker, caranya ialah :

  • Pertama, bukalah BOT Sticker Whatsapp Online seperti https://wasticker.app/id.
  • Kemudian, masukkan nomor WA, jangan salah dalam memasukkannya. Sebab nantinya sticker akan otomatis tersimpan di nomor
  • Pilihlah GIF atau gambar yang ingin dijadikan sticker
  • Klik tombol buat dan tunggu prosesnya
  • Selanjutnya upload gambar tadi menggunakan format JPG, PNG atau WEBP untuk membuat sticker diam
  • Sedangkan untuk membuat stiker WA gerak, upload gambar dengan format GIF
  • Pilihlah ukuran file gambar 5 MB, karena stiker dengan ukuran kecil cepat selesai
  • Sticker yang baru saja dibuat tadi, otomatis akan dikirim BOT ke nomor yang dimasukkan tadi
  1. Situs ezgif.com
πŸ‘‰ TRENDING:  Fitur Baru Telegram Yang Tidak Dimiliki Whatsapp

Cara berikutnya, kamu bisa membuat stiker WA gerak lewat situs web ezgif.com. Caranya juga cukup mudah, kamu cukup ikuti saja beberapa langkah di bawah ini, mulai dari :

  • Masuk ke situs website ezgif.com
  • Setelah itu pilih GIF Maker, kemudian klik Choose File
  • Lalu masukkan media yang ingin dijadikan sticker GIF
  • Untuk menghilangkan background dari media, klik Don’t Slack Frames
  • Gunakan opsi Make WebP untuk menyesuaikan kualitas gambar
  • Sesuaikan ukuran filenya, lalu klik di opsi Resize Images
  • Klik Make a GIF, lalu unduh GIF dan minta teman mengirim stiker-stiker yang kamu tidak punya
  1. Giphy

Cara selanjutnya untuk membuat sticker bergambar tanpa aplikasi adalah lewat web Giphy. Sama seperti sebelumnya, cara membuatnya juga cukup mudah, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Pertama, kunjungi situs Giphy.com. Langsung masuk ke bagian stiker
  • Lakukan proses dengan 3 gambar, karena itu merupakan jumlah minimum untuk mengunggah stikernya ke WA
  • Buka halaman baru untuk mengkonversi file GIF ke WEBP
  • Setelah itu lanjutkan untuk mengkonversi dan mengunduhnya.

Selain dari keempat situs tersebut, kamu juga bisa Membuat Stiker Whatsapp dari WA Web di Laptop Tanpa Aplikasi tambahan lagi.

Kelebihan Aplikasi untuk Membuat Stiker WA Gerak

Tadi kamu sudah mengetahui, beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk membuat stiker Whatsapp bergerak. Berikut ini beberapa kelebihan dari aplikasi tersebut, antara lain sebagai berikut:

  1. Stiker.ly

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi Stiker.ly bila dibanndingkan dengan aplikasi lain. Di antaranya seperti, kamu bisa mengakses jutaan stiker-stiker lucu, dan bisa memakainya di chat WA.

Kamu juga dapat mengikuti si pembuat stiker di aplikasi dan dapatkan stiker-stiker baru secara instan. Selain itu, kamu bisa membuat stiker WA gerak menggunakan foto sendiri lewat fitur potong otomatis.

Stiker.ly ini juga mempermudah kamu untuk mengekspornya ke WA dan juga Telegram. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa membagikannya kepada kerabat atau teman WA lewat link atau tautan.

  1. Animasi Sticker Makers

Animasi Sticker Makers mempunyai beberapa kelebihan, antara lain kamu bisa membuat sticker bergerak buatanmu sendiri secara unlimited. Bisa juga mengimpornya dari kamera, video atau GIF menggunakan GIF Animation Maker.

Selain itu dengan aplikasi ini, kamu juga bisa mengedit tiap bingkai animasi satu per satu. Bisa menambahkan emoji, teks dan sebagainya. Dapat memotong gambar serta menghapus latar belakang.

  1. Sticker Maker Animated Sticker for WhatsApp

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki Sticker Maker Animated Sticker for WhatsApp. Tidak hanya dapat membuat stiker WA gerak saja, namun kamu juga bisa menambahkan teks, mengkontaminasi warna teks.

Memilih berbagai font, memberi text shadow, menggambar pada sticker menggunakan fitur brush tools. Selain itu, juga bisa memberi grafity patterns, mendekorasi sticker dan mengkonstumisasi sticker pack milik sendiri untuk WA.

  1. Animated Sticker Maker (FSM)

Animated Sticker Maker (FSM) mempunyai berbagai macam kelebihan, antara lain seperti tersedia sticker pack tidak terbatas yang setiap 1 sticker pack berisi 30 sticker. Dapat memotong dan menghapus background.

Dapat mengambil gambar dari galeri atau kamera. Tersedia fitur Redo dan Undo, dapat menggambar dan mengecat dengan berbagai filter warna serta dapat mengimpor, membuat dan juga mengedit bingkai stiker tersebut.

  1. Animated WAStickerApps for WhatsApp

Kelebihan dari Animated WAStickerApps for WhatsApp ini adalah dia mempunyai berbagai fitur canggih. Jadi, akan memudahkan kamu untuk menghapus background gambar, menambahkan beberapa teks, sticker, emoji dan sebagainya.

Cara Mengunduh serta Menggunakan Sticker

Pertama buka chat group atau individu, untuk menambah paket sticker. Ketuk gambar emoji senyum, pilih sticker, pilih tambah. Lalu, ketuk unduh di samping stiker yang ingin diunduh.

Apabila diminta, ketuk unduh (tanda centang hijau akan ditampilkan setelah proses pengunduhan selesai). Kemudian ketuk kembali, lalu cari dan ketuk stiker WA gerak yang ingin dikirim.

πŸ‘‰ TRENDING:  Sound Of Text Wa, Begini Cara Membuat dan Keunggulannya

Jadi, bagi kamu yang ingin membuat sticker bergerak di Whatsapp, kini sudah tidak perlu bingung lagi. Sebab sudah ada beberapa cara membuat stiker WA gerak baik menggunakan maupun tanpa aplikasi.