Home / Gadget / Asus ROG Strix GL12CX dengan Nvidia GeForce RTX 2080 Diluncurkan

Asus ROG Strix GL12CX dengan Nvidia GeForce RTX 2080 Diluncurkan

TEKNO BANGET, Gadget – Asus meluncurkan ROG Strix GL12CX, desktop pertama di dunia yang menggunakan mesin grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Ti. Asus ROG Strix GL12CX akan mulai dijual secara global mulai Desember 2018. Namun, perusahaan teknologi Taiwan tersebut belum berbagi detail tentang berapa harga yang akan dipasang untuk perangkat game tersebut.

Desktop ROG Strix GL12CX ini memiliki fitur factory overclock CPU Intel dan dipersenjatai dengan Intel Core i9 9900K. ROG Strix GL12CX memiliki liquid cooling system yang ditujukan untuk memberikan kinerja yang tidak akan terputus dan dapat diandalkan, sesuai yang diinginkan oleh perusahaan. Asus juga menambahkan bahwa dengan 8 core dan 16 thread, prosesor Intel yang baru akan mampu memberikan game high frame rate sementara live streaming, merekam gameplay dan mampu menjalankan aplikasi lain. ROG Strix GL12CX memiliki sudut yang tajam di bagian depan dan atas casing. Desktop ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak Armory Crate, yang akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pencahayaan RGB. Lebih lanjut, teknologi Aura Sync akan memungkinkan pengguna melakukan sinkron sistem pencahayaan dengan periferal yang kompatibel seperti keyboard, mouse, dll.

Strix GL12CX memiliki hot swap SSD bay yang dikembangkan untuk permainan e-sports yang diletakkan di balik penutup depannya yang menggunakan magnet, dan memungkinkan untuk mengganti profil dan game. Untuk mengakomodasi hot swap SSD bay yang diminta di turnamen e-sports, ada modul DIMM.2 yang dapat ‘menahan’ SSD ganda yang didinginkan oleh heatsink khusus.

Desktop ini ditenagai dengan chipset Intel Z390 dan menjalankan sistem operasi Windows 10 Pro atau Windows 10. Perangkat juga mendapatkan 2-in-1 card reader, dua USB 3.1 dan dua port USB 2.0. ROG Strix GL12CX juga dilengkapi dengan drive optik untuk kebutuhan DVD apa pun. RAM dapat diperluas hingga 32GB DDR4 2666MHz. Dalam hal penyimpanan, desktop ROG GL12CX yang baru hadir dengan SSD PCIe Mute 128 GB / 256GB / 512GB dan HDD 1TB / 2TB 7200rpm. Pilihan konektivitas termasuk Intel Gigabit LAN, 2 × 2 802.11ac Gigabit Wi-Fi dan Bluetooth 5.0.