fbpx
Home / Berita Pilihan / iPhone Versi Murah akan di Luncurkan Maret 2020
iphone versi murah indonesia

iPhone Versi Murah akan di Luncurkan Maret 2020

Dunia Smartphone digegerkan dengan beredarnya berita bahwa Perusahaan Apple yang dikenal dengan produk smartphonenya yang mahal akan mengeluarkan produk terbarunya yaitu iPhone versi murah dari produk-produk mereka yang sebelumnya dan di perkirakan akan dirilis pada bulan Maret ini.

Dilansir dari laman CNet, Rabu (22/1/2020), iPhone versi murah ini memiliki ukuran 4,7 inci, sama seperti desain dan ukuran iPhone 8 yang diluncurkan pada 2017 lalu. Apple sebenernya pernah merilis iPhone dengan harga murah pada tahun 2016 lalu dengan versi iPhone SE yang harganya sekitar US$399 per unit atau sekitar 4 jutaan.

Kemudian menurut laporan Nikkei Asian Riview, smartphone ini akan diproduksi menggunakan layar LCD sehingga biayanya menjadi rendah dan bisa dijual lebih murah serta smartphone ini akan diberi nama iPhone SE2 Menurut Analis TF Securities, Ming-Chi Kuo. Diperkirakan dijual dengan harga USD 349 atau Rp 4,9 juta yang didukung dengan memori internal 32 GB.

iPhone 8 sebenarnya masih dijual di store resmi maupun toko online atau offline di indonesia. Harga resminya adalah sekitar US$449, sedangkan di distributor resmi Apple di indonesia (iBox) menjual dengan harga 8,5 juta rupiah. Harganya yang masih cukup lumayan mahal, dah hanya berbeda sekitar 7 jutaan dengan iPhone 11 Pro.

Menurut berita yang terbaru ini bahwa iPhone versi murah ini tidak didukung dengan Apple Face ID, tetapi akan mengandalkan prosessor yang sama seperti yang digunakan oleh produk terbaru mereka yaitu iPhone 11. Banyak para pengguna iPhone mengharapkan adanya fitur Touch ID yang terpasang pada home buttonnya seperti produk apple lainnya dan tidak mengikuti teknologoi sidik jari pada layar yang di gunakan kebanyakan smartphone android.

iPhone itu Smartphone Mahal Tetapi Banyak Peminatnya

iphone se dan iphone 8

Produk-produk dari Apple ini memang terkenal dengan harganya yang sangat mahal, tetapi memang sudah tidak dipungkiri bahwa kualitasnyapun diatas smartphone android. Permintaan untuk produk iPhonepun terus meningkat, seperti iPhone 11 terbaru yang peminatnya sangatlah banyak meskipun harganya jika di indonesia sekitar 15 jutaan.

Permintaan kuat dari hampir selurud dunia untuk iPhone telah mendorong Apple meminta Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. untuk memproduksi lebih banyak chip pada kuartal saat ini. Selain akan meluncurkan dengan harga yang lebih murah, Applepun telah mempersiapkan produk terbaru mereka lainnya yaitu iPhone High-End yang akan dirilis pada tahun ini, yang mana sudah mendukung konektifitas 5G, processor lebih cepat dan yang paling kece adalah kamera 3D nya yang terbaru berada di bagian kamera belakang.

Diluncurkannya iPhone murah ini sepertinya strategi perusahaan Apple untuk bisa bersaing dan mampu meningkatkan pendapatannya. Menurut laporan pendapatan Pada kuartal IV-2019 laba Apple mencapai US$ 33 miliar turun hampir 10%. Kuartal sebelumnya laba Apple lebih jelek atau turun diangka 12%.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

kamera mirrorless sony