Home / Berita Pilihan / Epson Resmi Luncurkan Proyektor 20000 Lumens
Epson Proyektor 20000 Lumens

Epson Resmi Luncurkan Proyektor 20000 Lumens

Epson Indonesia baru saja meluncurkan proyektor 20000 lumens yang bisa melengkapi kebutuhan Industri Event yang masuk Jajaran Produk High-brightness. Ada 6 produk instrumen visual yang dilauncing di The Half Patiunus, Jakarta. Diantaranya Proyektor EB-L20000U; Proyektor EB-L12000QNL; Proyektor EB-L1495UNL ; Proyektor EB-L1070UNL; Proyektor EB-1060UNL; Proyektor EB-U50; dan Kacamata Cerdas Moverio BT- 30C.

Teknologi 3LCD sudah digunakan pada Jajaran proyektor laser Epson terbaru ini, didukung dengan mesin inorganik penuh pertama untuk industri(panel 3LCD dan roda fosfor, keduanya adalah inorganik yang memiliki tingkat kecerahan yang sama tinggi antara putih dan warna.

2 Proyektor EB-L20000U dan EB-L12000QNL ini yang paling tinggi tingkat kecerahannya sehigga sangat bagus -event besar seperti penggunaan video mapping luar ruangan, video mapping pada Gedung bersejarah, Stadion Olahraga, Lanmark dan juga proyeksi mapping pada air mancur (water projection). Nah berbeda lagi dengan Proyektor Tipe EB-L1495UNL, EB-L1070UNL, dan EB-L1060UNL sangat cocok untuk instalasi proyeksi mapping dalam ruangan (indoor).

Proyektor Spesialis Event

Dengan memproduksi Proyektor 20000 Lumens, Epson menargetkan untuk para penggerak industri dan para pelaku usaha yang sering menggunakan proyektor untuk kepentingan promosi atau media usahanya, Seperti Event Organizer, Wedding Organizer, Cafe ataupun Hotel yang memiliki Ballroom besar wajib memiliki proyektor yang berkualitas tinggi.  Seperti Tipe EB-L20000U yang memiliki kecerahan 20.000 lumens dengan resolusi WUXGA, kemudian untuk proyektor tipe EB-L12000QNL memiliki kecerahan 12.000 lumens dengan resolusi 4K Native.

Sementara itu 4 proyektor lainnya memiliki tingkat kecerahan yang lebih rendah daripada 2 diatas, diantaranya adalah :

  • Proyektor EB-L1495UNL 9.000 lumens
  • Proyektor EB-L1070UNL 7.000 lumens
  • Proyektor EB-1060UNL 6.000 lumens
  • Proyektor EB-U50 3.700 lumens

Semua proyektor High Brightness ini sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu sumber cahaya laser dengan kontribusi terhadap kontras rasionya tinggi yaitu 2.500.000:1 . yang mampu menghadirkan warna hitam sesungguhnya dan warna yang lebih hidup. Oleh karena itu Epson menghadirkannya dengan 5 macam proyektor dengan kebutuhan yang bisa disesuaikan.

launcing proyektor epson 3LCD

Proyektor Epson yang terbaru ini mampu menghasilkan warna bagus, Khususnya EB-L20000U yang merupakan proyektor 20000 lumens. Karena para penggunanya bisa menyesuaikan settingan hue, saturation dan tingkat kecerahan bagi setiap warna dalam model RGB dan CMY, sehingga bisa meningkatkan kualitas gambar karena sudah didukung dengan teknologi terbaru milik Epson yang bisa menghadirkan resolusi super  untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik.

Proyektor Epson laser 3LCD didesain untuk bisa ditempatkan dimana saja, karena sudah memiliki kemampuan rotasi 360 derajat dan bisa dimiringkankan secara penuh, berbagai macam variasi lensa memastikan proyektor ini dapat diinstal pada berbagai lokasi untuk proyeksi mapping, signage dan host berbagai aplikasi. Proyektor Epson ini juga menawarkan kemampuan bauran tepian (Edge Blending): penyesuaian pada lebar layar yang kosong untuk gambar dengan ukuran terlalu besar, kemampuan untuk menyesuaikan distorsi vertikal dan atau horisontal ketika gambar diproyeksikan pada permukaan cekung atau sudut dinding, pengaturan skala otomatis untuk gambar dari beberapa proyektor dan kemampuan perpindahan layar untuk proyeksi dua gambar dengan satu proyektor.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan industri event, rental dan staging, Epson juga meluncurkan proyektor untuk industru retail dengan diluncurkannya proyektor signage EB-U50 untuk melengkapi proyektor lightscene EV-100.

Pada kesempatan ini, Epson turut meluncurkan Kacamata Cerdas Terbarunya, Moverio BT-30C. Kacamata Cerdas Moverio BT-30C menghadirkan solusi layar yang terjangkau, berkualitas tinggi dan nyaman dipakai yang memanfaatkan konten, konektivitas dan daya smartphone. Moverio BT-30C yang ringkas memungkinkan pengguna untuk merasakan dan berinteraksi dengan konten dengan cara yang sama sekali baru.

Menurut Zanipar SA Siadari selaku Senior Manager Product Marketing Visual Instrument Epson Indonesia, Bahwa Epson ingin membuktikan konsistensinya untuk memberikan produk terbaik bagi para industri, pengusaha ataupun personal. Produk-produk Epson yang diluncurkan ini menggambarkan berkembangnya industri di Indonesia tak luput dari kebutuhan perangkat teknologi yang menunjang. Epson ingin menjadi yang pertama dan terdepan dalam memberikan solusi perangkat teknologi terbaru.