rekomendasi 7 aplikasi cctv untuk android terbaik

7 Aplikasi CCTV Terbaik Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Perangkat Android dan iOS!

Kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat banyak orang memilih untuk memasang kamera pengawas di kantor, sekolah, rumah hingga tempat usaha seperti restoran ataupun cafe. Pemiliknya bisa dengan mudah memantau tempat tersebut dengan bantuan aplikasi CCTV yang sudah bisa diakses melalui perangkat Android dan juga iOS.

Jika sebelumnya CCTV hanya bisa diakses melalui komputer saja, saat ini kamu sudah bisa mengaksesnya langsung dari Smartphone Android ataupun iPhone. Tentunya ada persyaratan khusus yaitu kamu harus mengupgrade perangkat lama ke yang baru dan hal terpentingnya itu adalah alat CCTV-nya harus terkoneksi ke internet.

Cukup dengan mendownload aplikasi CCTV dari HP Android ataupun iPhone, kamu sudah bisa mengakses live view CCTV yang kamu pasang di rumah ataupun ditempat usaha seperti cafe.

7 Rekomendasi Aplikasi CCTV Terbaik dan Populer

Yang masih bingung mencari aplikasi CCTV untuk HP Android, kali ini teknobgt sudah merangkum dari berbagai sumber yang bisa kamu jadikan pilihan utama agar bisa mengases CCTV dirumah atau cafe dari jarak jauh.

Wifi Baby Monitor

Dilihat dari namanya mungkin banyak orang mengira bahwa ini hanya untuk Wifi biasa, tapi perlu kamu ketahui bahwa Wifi Baby Monitor ini adalah salah satu aplikasi CCTV live view terbaik yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk mengakses cctv dari jarak jauh dengan bantuan jaringan wifi atau internet.

Dengan aplikasi cctv ini kamu bisa memanfaatkan Smartphone Android yang tidak terpakai dan ditempatkan di ruangan yang ingin kamu pantau dari jarak jauh. Jangan lupa kedua Smartphone harus dihubungkan ke Wifi yang sama.

IP Webcam

Selanjutnya ada aplikasi IP Webcam yang bisa kamu gunakan untuk merubah smartphone android menjadi kamera pengintai, fiturnya juga cukup bagus dimana kamu bisa merekam berbagai macam aktifitas hingga gerak gerik yang terpantau oleh kamera smartphonenya.

Aplikasi IP webcam ini akan merubah smartphone / HP Android kamu menjad kamera jaringan dengan berbagai macam tampilan. Adapun fitur lainnya adalah :

  • Bisa melihat kamera melalui aplikasi web browser ataupun VLC Player
  • Live view dari Hp Android yang dijadikan CCTV melalui jaringan Wifi yang bisa diakses tanpa ada jaringan internet.
  • Aplikasi CCTV ini bisa mendeteksi suara, pengaturan resolusi, perekaman

WardenCam

Ada juga aplikasi WardenCam yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik sebagai aplikasi CCTV untuk memantau suatu tempat yang contohnya didalam rumah. kamu bisa memanfaatkan smartphone yang masih berfungsi normal untuk kamu instal aplikasi WardenCam dan jadikan kamera pengintai dirumah.

Salah satu keunggulan dari WardenCam ini adalah adanya fitur Night vision yang mana kamu bisa memantau suatu tempat meskipun malam hari

tinyCam Monitor

Aplikasi tinyCam Monitor ini bisa kamu andalkan untuk memantau situasi jarak jauh secara real time dengan kualitas gambar cukup bagus. Aplikasi CCTV ini merupakan yang paling mudah digunakan karena kamu bisa dengan mudah menghubungkan aplikasi ini dengan perangkat kamera CCTV-mu di cafe/rumah melalui IP Adress.

Tentunya ada persyaratan khusus yaitu CCTV yang kamu pasang harus terhubung dengan internet. Ada beberapa merek kamera yang support dengan fitur IP ini yaitu Dlink, Edimax, Panasonic, Pixord, Amcrest, Foscam dan masih banyak lagi.

IP Cam Viewer Basic

Dengan aplikasi IP Cam Viewer Basic ini kamu bisa secara langsung bisa memantau kamera CCTV dari smartphone Android. Aplikasi ini sudah support dengan kamera CCTV yang sudah menggunakan jaringan protokol RTSP, ONVIF, MMSH dan yang lainnya.

Fitur lainnya yang tidak kalah kerennya itu adalah kamu bisa langsung merekam live view cctvnya dari perangkat android, auto fokus dan masih banyak fitur menarik lainnya.

DroidCam Wireless Webcam

Aplikasi CCTV android ini memiliki fitur Webcam IP yang mana bisa kamu gunakan untuk merubah smartphone android menjadi kamera CCTV. Jadi dengan bantuannya, kamu bisa sengan mudah memantau segala aktivitas disebuah ruangan yang kamu simpan perangkat androidnya.

Hasil gambarnya juga cukup baik, dimana aplikasi DroidCam Wireless Webcam mendukung resolusi tinggi (HD) 720p.

iVMS-4500

Jika kamu menggunakan kamera CCTV DVR atau NVR dan ingin diakses dari jarak jauh, maka kamu bisa menggunakan aplikasi iVMS-4500 yang mana fiturnya sangat lengkap seperti auto-focus, playback, recording.

Kamu juga bisa dengan mudah mengatur resolusi tampilan kameranya, mulai dari 480×800 pixel hingga 1920×1080 pixel. Oiya satu lagi, jika kamu menggunakan produk dari Hikvision dan ingin juga bisa mengontrol dari jarak jauh maka kamu bisa menggunakan aplikasi cctv hikvision yaitu Hik-Connect.Begini Cara Setting Hik-Connect pada Smartphone.

Nah itulah rekomendasi 7 aplikasi CCTV untuk android dan juga untuk perangkat iOS yang bisa menjadi pilihan utama ketika masih bingung ingin memanfaatkan smartphone Android sebagai kamera CCTV dirumah ataupun cafe.