Home / Gadget / Spesifikasi dan Harga Terbaru Oppo A1K
spesifikasi oppo a1k

Spesifikasi dan Harga Terbaru Oppo A1K

Hp OPPO A1k menjadi salah satu produk andalan Oppo untuk kalangan kebawah atau menjual produk Hp yang harganya dikisaran 2jutaan, mereka tak lupa bahwa segmen low-end tetap memiliki target pasar yang sangat besar. Desain dan spesifikasi Oppo A1K ini sangat mirip dengan produk lainnya OPPO A3 dan OPPO A5s (AX5s).

Tapi, apakah smartphone ini memang layak  menjadi yang terbaik dikelasnya? Nah sebelum gegabah mengambil kesimpulan, coba deh kita simak dulu fitur unggulan dari Hp Oppo A1K ini :

Fitur Unggulan dan Harga Terbaru Oppo A1K

Desain

desain oppo a1k

OPPO A1k tersedia dalam dua warna pilihan, hitam atau merah. Material bodinya terbuat dari bahan polycarbonate dengan sentuhan warna doff. Alhasil, bagian punggung bodinya terasa kesat, jejak sidik jari tidak akan mengotori bodi hp ini, dan tidak mudah melorot dari genggaman karena memang desainnya yang lebih kesat saat ditangan. Untuk menegaskan identitasnya yang lebih kekinian, notch yang dipakainya menjadi waterdrop, meninggalkan desain notch konvensional seperti OPPO A3s. Notch seperti ini membuat tampilan layarnya jadi lebih lega.

Layar

layar oppo a1k

Panel yang diusungnya adalah LCD IPS dengan resolusi HD+ dan panjang diagonal 6.1 inci. Visual yang ditampilkannya standard saja. Tidak begitu buruk, juga tidak begitu memukau. Setidaknya Kamu tidak perlu takut jika layar perangkat ini tergores benda tumpul atau tajam. karena layar OPPO A1k sudah dilapisi dengan protektok Gorilla Glass 3. Bukan hanya itu saja, agar perlindungannya semakin maksimal, disediakan pula lapisan anti gores eksternal yang telah diaplikasikan sejak dari kotak kemasannya.

Performa

OPPO A1k mengenakan chipset MediaTek Helio P22. Gimana hasilnya? Ponsel ini sangat mudah melaksanakan aplikasi yang berkaitan dengan produktivitas serta tidak kurang ingat sebagian permainan ringan. Untuk Kamu yang penasaran dengan hasil skor bencmark AnTuTu, ponsel ini mencapai 70 ribuan poin. Skor yang sangat baik mengingat kapasitas RAM cuma 2GB serta cuma bertipe LPDDR3.

Kamera

efek bokeh kamera oppo a1k

Sebaiknya jangan membeli Hp Oppo A1k ini jika kamu menginginkan kualitas yang bagus dari kameranya karena sensor kamera utamanya cuma beresolusi 8MP dengan bukaan f/ 2. 2. Kualitas di lapangan selaras dengan spek di atas kertas. Hasilnya tidak sangat bagus. Detailnya sedikit serta rupanya cenderung pudar. Kami terpaksa mengaktifkan fitur HDR Smart Technology yang berefek pada size fotonya yang sedikit membesar serta kian penuhi memori internalnya yang cuma 32GB.

Bila kinerja kamera jadi patokan Kamu dalam membeli ponsel, dengan harga yang sama, kami menganjurkan Kamu buat membeli saudaranya, OPPO A3s. Konfigurasinya dual kamera dengan lapisan 13MP+ 2MP. Kualitasnya juga lebih baik dari OPPO A1k, serta telah banyak vlogger yang merekomendasikannya.

Baterai

baterai oppo a1k

Baterai jadi keunggulan utama dari fitur ini. Dengan kapasitasnya yang sebesar 4000 mAh, yang memungkinkan kamu bisa menggunakan Hp ini kurang lebih selama 17 jam tanpa mengisi daya.

Sistem Operasi serta antarmuka

OPPO A1k mengandalkan antarmuka ColorOS 6 yang berbasis Android 9 Pie. Karakteristik khas antarmuka ini merupakan tampilan yang bersih dengan latar gradasi. Kamu yang hobi bermain permainan dapat mengoptimalkan kinerja fitur dengan mengaktifkan fitur Permainan Ruang.

Bukan cuma gamer yang dimanjakan, para pengendara online pula menemukan fitur berarti berbentuk Smart Driving yang mempermudah konsumsi fitur di kala berkendara. Seleksi Driving Fashion buat mobil serta Riding Fashion buat sepeda motor. Kerennya lagi, A1k sudah dilengkapi sensor Gyroscope yang berguna buat dipakai pada permainan ataupun aplikasi tertentu. Fitur ini menarik sebab umumnya cuma ada pada ponsel dengan kelas harga yang lebih besar.

Apa Kelebihan serta Kekurangan OPPO A1k

Kelebihan OPPO A1k

  • Baterai jumbo berkapasitas 4, 000 mAh
  • Sensor gyroscope yang berguna buat aplikasi tertentu
  • Performanya secara universal lumayan baik di kelasnya
  • Mengusung ColorOS 6 yang kaya fitur
  • Telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3

Kekurangan OPPO A1k

  • Tidak diiringi sensor sidik jari
  • Mutu kamera utamanya tidak sebaik kompetitor
  • Baterai tidak dilengkapi fitur VOOC
  • Desainnya monoton

Harga Terbaru Oppo A1K

  • Harga baru diwebsite resmi Oppo : Rp 1.699.000
  • Harga Second : Rp 1.399.000

Spesifikasi Hp Oppo A1K

efek bokeh kamera oppo a1k

Dimensions/WeightHeight: 15.45cm / 154.5mm
Width: 7.38cm / 73.8mm
Thickness: 0.84cm / 8.4mm
Weight: About 170g(with battery)
Basic ParametersColor: Red, Black
Operating System: ColorOS 6, based on Android 9
Processor: MTK MT6762R
GPU: IMG GE8320
Battery: 4000mAh(TYP), 3890mAh(Min)
RAM: 2GB
Storage: 32GB
DisplaySize: 15.5cm (6.1'')
Touchscreen: Multi-touch, Capacitive Screen
Resolution: 1560 by 720(RGB) pixels at 282 ppi
Colors: 16 million colors
Screen Ratio: 87.43%
Type: GFF
CameraRear Sensor: 8MP
Front Sensor: 5MP
Aperture: Front: F2.0; Rear: F2.2
Sensor Size: Front:1/5; Rear: 1/3.2
Pixel Size: Front:1.12um; Rear: 1.4um
Video: 1080P / 720P (Front & Rear)
Battery4.000 mAh
ConnectivityFrequencies: GSM: 850/900/1800/1900MHz
WCDMA: 850/900/2100MHz
LTE FDD: Bands 1/3/5/8
LTE TDD: Bands 38/40/41(2535-2655MHz)
SIM Card Type: Dual Nano-SIM + T Card
GPS: GPS/A-GPS/GLONASS/Beidou
Bluetooth: 4.2
WLAN Function: WLAN 2.4G
OTG: Support
NFC: No
SensorsE-Compass
Light sensor
Proximity Sensor
G-sensor/Acceleration sensor
Other sensors

Kesimpulannya untuk Spesifikasi Hp OPPO A1k sesungguhnya mempunyai fitur yang lumayan oke jika kamu tidak mementingkan aspek kamera ataupun RAM nya, karena jika dipaksakan untuk seperti bermain game-game berat akan terasa lambat dan bisa jadi akan cepat panas. Cocoknya Hp ini mungkin untuk telpon, sms dan akses media sosial saja.