hp android tidak bisa konek wifi indihome

Ini Solusi Untuk HP Android Tidak Bisa Konek Wifi Indihome

Ketika paket data internet yang kamu punya habis, maka solusi agar bisa online lagi adalah menghubungkannya ke jaringan hotspot / Wifi. Tapi, bagaimana jika HP android tidak bisa konek wifi? apa yang harus dilakukan?

Jika kamu menemukan masalah seperti itu, maka hal yang pertama harus kamu lakukan adalah mengecek pengaturan jaringan yang ada di Hp Androidnya. Tapi, jika semua perangkat tidak bisa terhubung ke Wifi. bisa jadi ada masalah dengan pengaturan di perangkat Wifi/hotspotnya.

Hal penting yang harus kamu lakukan dengan baik ketika HP android tidak bisa konek wifi adalah :

  1. Pastikan perangkat Wifi sudah aktif
  2. Menghubungkan ke Router wifi yang sesuai
  3. Memasukkan password dengan benar

3 hal dasar ini jika sudah dilakukan dengan benar, semestinya kamu sudah bisa terhubung ke jaringan Wifi. Tapi, jika masih tidak bisa terhubung juga, mungkin kamu harus mengetahui penyebabnya Hp tidak bisa terhubung ke wifi.

Penyebab HP Tidak Bisa Terhubung Wifi

Sebelum membahas cara mengatasinya, kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab hp susah nyambung ke wifi. Nanti setelah mengetahui penyebabnya akan lebih mudah untuk mengatasi masalahnya di hp kamu. Berikut ini beberapa penyebab yang bikin HP Android susah nyambung ke wifi dirumah, kantor ataupun saat ingin menggunakan wifi di Cafe.

Tanggal dan Waktu Tidak Sesuai

Sebenarnya masalah tanggal tidak sesuai di HP Android sangat jarang terjadi, kecuali kamu baru saja membongkar HPnya dan melepaskan baterai dalam waktu yang lama. Tapi, jika itu terjadi, maka kamu harus setting ulang tanggal dan waktu di HP kamu.

Terlalu Banyak Simpan Jaringan Wifi

Jika kita sering menggunakan wifi gratis di cafe, taman, kantor ataupun dirumah, semua nama jaringannya akan tersimpan di HP kita dan menyebabkan list wifinya penuh.

Wifi Limited

status wifi indihome limited (terbatas) biasanya ini terjadi jika wifi baru dinyalakan. Kamu bisa coba restart kembali modem wifinya dan coba ulangi untuk konek.

Wifi Terbatas (Penuh)

Modem Indihome Huawei HG8245H5 bisa kita setting jumlah maksimal pengguna yang terhubung, dan ketika sudah melewati batasan itu tidak bisa lagi kita menghubungkan Hp ke wifi tersebut.

Selain itu, ada juga penyebab lainnya yang bisa membuat hp kita tidak bisa terhubung ke wifi seperti masalah wifi yang lambat atau karena Antivirus di HP kita aktif yang secara otomatis memblokir virus atau firewall yang muncul secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Konek Ke Wifi

  • Atur kembali tanggal dan waktu yang sesuai
  • Coba untuk hapus cache terlebih dahulu jika selalu gagal ketika login ke hotspot / wifi
  • Lupakan Jaringan terlebih dahulu dan kembali login dengan menginputkan passwordnya
  • Nonaktifkan antivirus

Itulah cara mengatasi jika HP Android kamu tidak bisa terhubung atau konek ke wifi indihome yang ada dirumah, cafe, kantor ataupun tempat umum lainnya. Tapi, perlu diketahui juga bahwa perangkat Android itu biasanya memiliki masalah yang berbeda-beda. Entah itu karena kerusakan hardwarenya ataupun masalah pada softwarenya saja.