Home / Berita Pilihan / Nintendo Ungkap Judul Game Switch Online Berikutnya

Nintendo Ungkap Judul Game Switch Online Berikutnya

TEKNO BANGET, Games – Berawal dari perusahaan kartu yang dibentuk pada tahun 1889, Nintendo berkembang menjadi perusahaan game konsol yang terkemuka di dunia. Nintendo sendiri lebih dikenal dengan game konsol mereka yang melegenda, Super Mario Bros. Sempat mengalami pasang surut layaknya perusahaan besar lainnya, Nintendo pun berusaha untuk tetap menjadi pilihan game konsol untuk para penggunanya. Terbukti di tahun 2016 silam, Nintendo melakukan revolusi dengan menghadirkan Nintendo Switch untuk para gamer mendapatkan konsep baru bermain game konsol.

Nintendo Switch pun semakin melebarkan sayapnya dengan melakukan layanan online. Nintendo Switch Online telah mulai aktif dan berjalan selama kurang lebih dua minggu. Dan untuk membujuk para pengguna Nintendo Switch untuk melihatnya, mereka telah menawarkan layanan uji coba gratis selama tujuh hari. Mungkin salah satu aspek yang lebih menarik dari layanan berlangganan adalah selain dari mendapat cloud backups untuk menyimpan data permainan, kemampuan untuk mengakses pilihan judul NES juga paling utama, yang mana dua puluh diantaranya tersedia pada saat peluncuran. Saat ini, pihak Nintendo juga meningkatkan beberapa permainan ekstra yang ditambahkan. Seperti tulisan yang diunggah di Twitter oleh @NintendoAmerica:

“Kesenangan #NES tidak harus berhenti! Lebih banyak game NES datang ke #NintendoSwitch. NES Open Tournament Golf, Solomon’s Key, dan Super Dodge Ball akan tersedia dengan keanggotaan #NintendoSwitchOnline. Berlangganan sekarang dan mulai bermain di 10/10! http://bit.ly/2K4r6S9”

Minggu depan, pelanggan Nintendo Switch Online akan dapat memainkan NES Open Tournament Golf, permainan teka-teki Solomon’s Key, dan Super Dodge Ball yang dimulai dari tanggal 10 Oktober. Mungkin yang paling menyentuh dari tiga judul adalah NES Open Tournament Golf, yang merupakan sekuel dari Golf, dimana keduanya diprogram oleh mendiang Presiden Nintendo, Satoru Iwata di era 80-an dan 90-an. Golf asli tampaknya dimasukkan sebagai easter egg di dalam kode Nintendo Switch sebelum dihapus saat pembaruan sistem perangkat lunak sistem nantinya.

Penambahan game terbaru ini akan membawa jumlah game NES yang tersedia saat ini menjadi 23 game, dengan lebih banyak game pipeline, dengan Metroid dan Ninja Gaiden yang telah ditakdirkan untuk membuat debut mereka, bersamaan dengan judul lain, pada layanan online untuk masing-masing pada bulan November dan Desember.