Home / Social Media / Facebook Uji Peta yang Mirip dengan Snap Map

Facebook Uji Peta yang Mirip dengan Snap Map

TEKNO BANGET, Social Media – Semangat Facebook untuk mencoba mereplikasi fitur Snapchat mungkin telah melampaui unsur-unsur yang sangat kental, seperti Stories dan selfie filter. Raksasa jejaring sosial terbesar di dunia tersebut telah mengkonfirmasi kepada perusahaan startup dan berita teknologi, TechCrunch jika mereka sedang mencoba menguji pengerjaan ulang Nearby Friends yang memperlihatkan visual yang tidak biasa seperti Snap Map yang dimiliki Snapchat. Sementara daftar konvensional masih disana, para penguji juga dapat melihat teman-teman yang dikelompokkan berdasarkan kota dan lingkungan sekitar. Nantinya, Anda akan memiliki perasaan yang lebih baik apakah ia teman sekota anda, tanpa harus membaca banyak teks tentang diri mereka.

Facebook akan menggabungkan Nearby Friends dan Your Emoji untuk membantu pengguna berbagi, baik di mana pun mereka berada dan apakah mereka ingin bereuni kecil atau hanya sekedar berkumpul. Langkah selanjutnya adalah lebih memudahkan untuk melihat Facebook Story milik teman yang telah diberi geo-tagged dari mana pun mereka berada. Dan kemudian, Facebook dapat lebih lanjut menyalin Snap Map dengan membuat Stories dan konten berbasis lokasi lain yang dapat diakses dari peta sehingga Anda dapat menjelajahinya lebih mudah daripada melihat News Feed maupun Facebook Story.

Namun, membuat Nearby Friends mengharuskan Facebook untuk memikirkan kembali elemen privasi. Grafik teman telah membengkak untuk menyertakan keluarga, rekan kerja, atasan dan kenalan jauh dengan siapa pengguna mungkin tidak ingin berbagi lokasi real-time mereka. Jika Facebook dapat menemukan cara yang lebih baik untuk membiarkan Anda berbagi tempat dengan teman terdekat Anda maka akan dapat membuat lebih banyak orang merasa nyaman dengan fitur tersebut.

Facebook juga perlu memikirkan kembali produk tersebut tidak hanya mencakup ponsel dengan kamera berdefinisi tinggi, layar ponsel besar, dan koneksi jaringan cepat. Namun, setidaknya ia mampu membuatnya lebih mudah untuk menyampaikan informasi melalui citra daripada teks. Komunikasi visual adalah masa depan, dan itu jauh melampaui Stories.

Memang ada banyak motivasi untuk merubah segala hal. Nearby Friends bersifat opsional, seperti halnya kebanyakan alat yang memiliki location-based tools. Namun juga, ada banyak alasan untuk menggunakannya di masa mendatang, dimana persaingan biasanya lebih menarik. Snap Map, Google Maps, dan Apple’s Find My Friends lebih bersifat visual, sementara Foursquare’s Swarm telah mengubah lokasi tertentu untuk kemudian dibagikan dalam sebuah game.