Home / Berita Pilihan / Ini Cara Transfer Pulsa Terbaru 2019
cara transfer pulsa telkomsel xl indosat im3

Ini Cara Transfer Pulsa Terbaru 2019

Transfer pulsa ini sangat lah berguna disaat situasi genting atau yang membutuhkan pulsa itu tidak memungkinkan untuk untuk membeli dengan alasan tertentu, Nah oleh sebab itu yang yang belum tau cara transfer pulsa terbaru ini bisa disimak baik-baik ya.

Cara Kirim Pulsa untuk Semua Operator

Pulsa ini diibaratkan seperti organ utama dari sebuah jaringa provider telepon, tanpa pulsa kita tidak bisa melakukan sms, telepon bahkan untuk beli kuota internet pun jelas itu tidak mungkin bisa terjadi. Dan bisa diartikan pengguna pertama mengirim sejumlah pulsa yang ia miliki ke nomor orang lain. Nantinya, pulsa pengguna pertama tadi akan terpotong dengan jumlah nominal yang dia kirimkan. Berikut ini adalah cara kirim pulsa untuk semua operator seperti telkomsel, XL, dan indosat.

Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Telkomsel

transfer pulsa telkomsel

Via panggilan USSD *858*

Berikut ini adalah cara transfer pulsa telkomsel dengan cara panggilan ke *858*

  1. Buka menu panggilan kemudian ketik *858*nomor tujuan yang akan dikirmkan pulsa*nominal pulsa yang akan di transfer#
  2. Tekan Call maka proses selanjutnya adalah Konfirmasi sesuai yang kita ketik dan tampilan di layar ponsel
    Contoh: *858*081334347890*20# ( ini saya kirim pulsa 20ribu ke nomer 081334347890)

Via SMS

  1. Buka aplikasi SMS kemudian kirim pesan dan ketik TPULSA(spasi)Jumlah transfer pulsa
  2. Kirimkan SMS ini ke nomor penerima

Via menu USSD *858#

  1. Buka menu panggilan dan ketikkan kode *858# kemudian tekan call / panggil
  2. Lalu muncul popup baru Ketik angka 1 untuk pilih menu “Transfer Pulsa”
  3. Kemudian masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan dikirim
  4. Setelah muncul notifkasi pada layar, masukkan angka 1 untuk konfirmasi
  5. Selesai, SMS notifikasi oleh 858 pun akan dikirimkan ke nomor Anda

Cara Transfer Pulsa ke Operator Lain

Banyak orang mengira berbeda operator ini bisa saling kirim / transfer pulsa . contohnya yang paling banyak dicari adalah cara transfer pulsa telkomsel ke indosat. Padahal sampai saat ini, Telkomsel tidak mempunyai layanan Transfer Pulsa untuk semua operator lain termasuk indosat.

Biaya

Untuk biaya transfer pulsa Telkomsel ini ada beberapa perbedaan contohnya Untuk jumlah Rp 5.000 – Rp 19.000 biaya transfernya dikenakan Rp 1.850 per transaksi. Sedangkan untuk jumlah Rp 20.000 hingga seterusnya dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.000 per transaksi.

Cara Transfer Pulsa 3

transfer pulsa operator 3

  1. Langkah pertama adalah buka menu SMS
  2. Kemudian Ketik TRF(spasi)NOMINAL PULSA(spasi)NOMOR TUJUAN
  3. Lalu kirim pesan ke nomor 123

Cara transfer pulsa tri ini memanglah simpel, dari cara diatas ini bisa dicontohkan seperti ini TRF 20000 089522339321 kirim ke 123, Selesai.

Untuk bisa menikmati layanan transfer pulsa Tri,  ada beberapa persyaratan yang perlu diketahui yaitu si  penerima dan pengguna Tri harus sama-sama memiliki nomor yang masih aktif.

Kemudian jumlah pulsa yang ditransfer minimal 1oribu. jika dibawah itu dipastikan gagal. kemudian sipengirim harus memiliki nominal pulsa minimal 10ribu (sisa pulsa yang wajib ada setelah dikirimkan ke nomer 3 lainnya.)

Cara Transfer Pulsa Indosat IM3

transfer pulsa indosat im3

Layanan transfer pulsa IM3 ini bisa dinikmati oleh pelanggan dengan syarat yaitu usia kartu atau telah aktif minimal 181 hari. Dengan transfer pulsa, pelanggan dapat berbagi pulsa sampai dengan Rp 200.000 per hari, berikut caranya

Via SMS

  1. Buka Aplikasi SMS di Smartphone kamu kemudian Kirim SMS ke 151 dengan format: TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP[spasi]NOMINAL PULSA
  2. Selanjutnya ikuti petunjuk pada SMS yang diterima, kemudian lakukan proses konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan untuk melanjutkan proses transfer pulsa. Kirim SMS ke 151 dengan format : OK[TOKEN] Contoh: OK 1234 kemudian kirim ke 151
  3. SMS notifikasi sukses pengiriman akan diterima dan biaya Rp 600 akan dikenakan untuk setiap pengiriman pulsa.

Via UMB

  1. Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) Lalu Tekan *123*151# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Syarat dan Ketentuan :

  1. Pengirim maupun penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  2. Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  3. Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  4. Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  5. Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  6. Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.
  7. Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara Transfer Pulsa Operator XL

tranfer pulsa xl

Kamu bisa mengirimkan pulsa dengan nominal berapa pun ke sesama pengguna XL melalui SMS ataupun UMB. Caranya sebagai berikut:

Melalui SMS

  1. Ketik BAGI (spasi) NOMOR TUJUAN (spasi) NOMINAL PULSA Kemudian Kirim ke 168
  2. Kemudian akan terima SMS notifikasi > Ketik “Y” > > Kirim ke 168
  3. Ketik: Nominal pulsa dari kelipatan 1.000 – 200ribu > Kirim ke: 1(Nomor tujuan)
  4. Terima SMS konfirmasi > Ketik “Y”

Melalu UMB Ketik *123#

  1. Ketik *123*168# > Pilih “Nomor Tujuan” > Pilih nominal
  2. Ketik *123*8461# > Lalu pilih “Bagi Pulsa” > Ikuti cara selanjutnya

Buat melaksanakan transfer Pulsa ke sesama pengguna XL, terdapat sebagian ketentuan yang wajib Kamu tau. Ketentuan awal, Kamu wajib mempunyai pulsa minimun Rp5. 000 usai melaksanakan transaksi. Yakinkan pulsa yang Kamu miliki usai membagi pulsa ke pengguna yang lain penuhi ketentuan. Bila tidak, transaksi berbagi pulsa gagal.

Ketentuan kedua, terdapat biaya Rp500 buat tiap transaksi transfer Pulsa. Rp500 itu hendak diambil dari nominal pulsa yang Kamu bagikan ataupun dari sang penerima pulsa. Jadi, bila memanglah sahabat Kamu mempunyai kebutuhan yang menekan serta mempunyai pulsa Rp0, misalnya buat mengaktifkan paket internet senilai Rp50. 000, jangan mentransfer pulsa dengan nominal tersebut. Kamu dapat memberikan pulsa Rp50. 500 buat mengestimasi terdapatnya bayaran potongan.