cara memindah wa ke hp baru

Cara Memindah WA ke HP Baru Ternyata Gampang Kok, Ikuti Ajah Cara Ini!

Cara memindah WA ke HP baru ternyata tidak sesulit apa yang dibayangkan banyak orang, karena dengan mengikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini kamu sudah bisa menggunakan Whatsapp di HP baru lengkap dengan histori chat-chat sebelumnya.

Cara pindah akun Whatsapp ke HP baru itu jika tahu caranya sangatlah mudah dilakukan tanpa perlu bantuan oranglain, yaitu dengan membackup datanya terlebih dahulu ke google drive. Dengan cara seperti itu kamu tidak akan kehilangan chat dan kontak Whatsapp dari HP lama.

Untuk lebih detailnya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Cara Pindah Whatsapp Ke HP Baru

Ketika kamu pergi ke sebuah store Smartphone untuk membeli HP baru, maka tidak perlu lagi bingung tentang bagaimana cara memindah wa ke hp baru tanpa verifikasi. Itu karena sudah ada staff dari store tersebut yang akan membantu memindahkan data akun Whatsapp di HP lama ke HP yang baru saja dibeli. Bukan masalah Whatsapp saja, mereka juga akan membantu memindahkan data lama ke Hp baru tersebut seperti Kontak, Email Playstore, hingga data foto/video yang ada di memori HP lama.

πŸ‘‰ TRENDING:  5 Aplikasi Chatting Ini Buatan Orang Indonesia Lho, Fiturnya Mirip Seperti Whatsapp!

Oiya, ketika chat Whatsapp kamu pernah terhapus dan ingin mengembalikannya terlebih dahulu, kamu bisa coba dengan tutorial Mengembalikan Chat Whatsapp yang terhapus. Dengan cara tersebut, chat yang terhapus 1 minggu ataupun 1bulan bisa dikembalikan dengan mudah.

Tapi ketika kamu ingin mencobanya sendiri, bisa mengikuti cara memindah wa ke hp baru seperti berikut ini :

Langkah 1 : Dilakukan pada HP Lama

  1. Buka Aplikasi Whatsapp kemudian masuk ke menu pengaturan yang ada di pojok kanan atas
  2. Pilih Setelan dan klik Chat/Obrolan dan pilih Cadangkan Obrolan
  3. Tunggu hingga selesai proses backupnya.

Nah, setelah proses ini selesai. Kamu bisa memulihkan riwayat obrolan tadi di HP baru dengan cara seperti ini

πŸ‘‰ TRENDING:  WhatsApp Perbaiki Masalah Besar untuk Android dan iPhone

Langkah 2 : Proses Pemulihan Data atau Cara memulihkan riwayat chat Whatsapp di HP Android seperti yang ada di pusat bantuan Whatsapp.

  1. Uninstal terlebih dahulu Whatsapp yang ada di HP baru (jika sudah pernah login menggunakan akun WA lain)
  2. Jika belum, bisa langsung instal Aplikasi Whatsapp dari Playstore dan buka aplikasinya kemudian masukkan Nomor WA yang kamu gunakan sebelumnya dan lakukan verifikasi
  3. Ketika diminta, ketuk PULIHKAN untuk memulihkan chat dan media dari Google Drive yang sebelumnya sudah dilakukan proses backup.
  4. Setelah proses pemulihan selesai, ketuk LANJUT. Maka Chat kamu yang lamaΒ  akan ditampilkan sama seperti yang ada di HP lama sebelumnya.
πŸ‘‰ TRENDING:  Cara Backup Data Penting di iPhone

Nah, seperti itulah langkah-langkah untuk memindahkan chat WA lama ke HP baru. Intinya, sebelum kamu menghapus/uninstal aplikasi Whatsapp di HP lama, kamu wajib melakukan backup terlebih dahulu.

Harus diingat juga, mungkin akan membutuhkan waktu yang lama ketika proses Cadangkan obrolan jika data WA tersebut cukup banyak hingga ratusan MB. Dan pastikan juga koneksi internet kamu stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *