fbpx
Cara Membuat Email Baru di Hp

Bagaimana Sih Cara Membuat Email Baru di Hp?

Akun Email sepertinya hal sepele, tetapi masih banyak orang yang belum tau apa itu email, fungsinya buat apa? dan lain sebagainya. Nah teknobgt.com mencoba untuk merangkum agar kamu yang belum paham bisa mengerti cara membuat email baru di Hp atapun Laptop /PC.

Apa itu alamat Email dan contohnya? pertanyaan itu sepertinya banyak terpendam dalam hati buat orang awam yang tidak terlalu mengenal dunia teknologi, padahal email ini sangat wajib punya bagi mereka yang menggunakan Smartphone atau Hp android. Jadi Email ini adalah Electronic Mail atau dalam bahasa Indonesianya adalah surat elektronik, yang berfungsi sebagai memudahkan kita untuk melakukan komunikasi seperti berkirim surat, data pekerjaan, kirim foto dan data lainnya dalam bentuk softcopy tanpa mengenal jarak dan waktu melalui jaringan internet.

Cara Mudah Membuat Email Baru

Cara Mudah Membuat Email Baru

Lalu bagaimana cara membuat email baru di Hp? apakah beda dengan cara daftar lewat laptop / pc? sebenarnya langkah-langkanya sama saja, apa yang harus di isikan juga sama, tapi yang membedakan cuman tampilannya saja sih. Baik itu cara bikin email yahoo maupun email gmail sama saja kok.

Contohnya kamu ingin membuat email pribadi, maka bisa menggunakan nama panjang kamu, nama panggilan, ataupun kombinasi nama dan angka, Yang penting mudah dituliskan dan diingat. Nah jika kamu ingin membuat email usaha kamu atau perusahaan bisa menggunakan nama usaha kamu tersebut, agar orang tau dan lebih terlihat profesional saat menggunakan email dengan nama usaha kamu.

Fungsi lain dari Email ini adalah sebagai data pelengkap utama untuk mendaftar berbagai macam aplikasi sosial media dan yang lainnya. Seperti saat kamu baru membeli Smartphone Android, saat proses setting awal kamu diwajibkan untuk memasukan data email gmail kamu disitu agar sistem aplikasi kamu bisa ditambah dan diupdate. Kemudian jika kamu ingin mendaftar akun sosial media seperti facebook, instagram dan aplikasi lainnya wajib menggunakan email saat mendaftar.

Cara Membuat Email Yahoo

Berikut ini langkah-langkah membuat email baru di yahoo menggunakan Hp Android :

cara membuat email yahoo di hp

  1. Langkah Pertama adalah membuka link utama Mail Yahoo : https://login.yahoo.com
  2. Kemudian lihat paling bawah ada tombol buat account, klik itu maka akan muncul form untuk proses daftar akun yahoo.
  3. Jika kamu ingin membuat email pribadi maka kamu bisa isi dengan sesuai nama kamu, form yang diisi ini adalah : Nama depan, Nama belakang, alamat email yang ingin kamu gunakan, Password / kata sandi yang ingin kamu gunakan, No telepon yang aktif, kemudian yang terakhir data bulan lahir, tanggal dan tahun kamu lahir. Setelah semua di isidengan lengkap dan benar klik tombol lanjutkan di paling bawah.
  4. Kemudian akan muncul verifikasi nomer telepon anda, pastikan no hp yang kamu gunakan aktif atau sesuai dengan no hp yang kamu pakai, Klik tombol “kirim saya kode verifikasi via SMS”
  5. Dalam beberapa detik akan masuk SMS berupa code untuk kamu masukkan di kolom verifikasi. jika sudah maka akan muncul ucapan selamat email sudah dibuat. lali klik lanjutkan untuk masuk ke dashboard email yahoo tadi.

Cara Membuat Email Gmail

Gmail ini adalah email yang paling banyak digunakan saat ini, ya karena memang saat ini smartphone android menggunakan google playstore untuk data aplikasinya. Mangkanya saat kamu membeli smartphone android wajib mempunyai email gmail, berikut step by step cara membuat email gmail terbaru :

cara membuat email gmail

  1. Untuk membuat akun gmail baru, caranya adalah dengan masuk ke halaman https://accounts.google.com/SignUp  kemudian isi data yang diperlukan.
  2. Sama seperti halnya di yahoo, gmail juga membutuhkan verifikasi ke no telepon, tapi kadang-kadang di gmail kamu bisa melewati proses verifikasi No telepon ini dan bisa melakukannya dilain waktu.
  3. Kala seluruh data telah lengkap, hingga pengguna dapat mengklik opsi berikutnya. Setelah itu, simak langkah- langkah di layar buat mempersiapkan account serta pakai account tersebut buat login ke gmail.
  4. Pengguna bisa memakai nama dan password yang sama buat login ke produk Google yang lain, semacam YouTube, Google Play, serta Google Drive.
  5. Jika kamu ingin mengganti password bisa mengikuti di link ini cara ganti sandi gmail
  6. Atau kamu bisa mendaftar akun gmail melalui aplikasi Gmail yang biasanya sudah ada bawaan dari Hp android kamu.
  7. Caranya adalah buka aplikasi GMail kemudian di kiri atas klik lalu pilih setelan, nah disitu akan muncul daftar email yang sudah ada di aplikasi tersebut, pilih tambahakan akun kemudian pilih Google dan ada opti login akun google, lalu pilih paling bawah “buat akun baru”
  8. Ikuti langkah-langkahnya yang tidak jauh berbeda dengan cara daftar sebelumnya.