3 Cara Daftar Vaksin Online Terbaru Untuk Umum Langsung Dari HP

Setelah selesai menjakankan program vaksinasi untuk lansia hingga tenaga kesehatan, Pemerintah disetiap daerah mulai membuka daftar vaksin online untuk umum. Hal ini juga dilakukan untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity disemua kalangan.

Selain itu pemerintah juga mengeluarkan peraturan baru dimana sertifikat vaksin untuk yang sudah melakukan vaksinasi covid-19 menjadi persyaratan wajib ketika ingin melakukan pejalananan antar provinsi, bahkan ada juga yang mengatakan bahwa download sertifikat vaksin adalah hal penting untuk bisa ditunjukkan/scan saat masuk ke Mall-Mall tertentu.

Cara Daftar Vaksin Online Untuk Umum

form pendaftaran vaksin online gratis untuk umum
Contoh Form Pendaftaran Vaksinasi Masyarakat Umum

Nah, untuk yang belum melakukan vaksinasi, berikut ini teknobgt merangkum cara daftar vaksin online dari berbagai sumber. Kamu bisa mendaftar melalui aplikasi atau website yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat.

Berikut ini 3 cara daftar vaksinasi covid-19 secara online langsung dari HP dengan mudah dan cepat, hanya membutuhkan NIK (Nomor Induk Kepedudukan) dan nomor telepon pada saat mengisi form pendaftarannya.

👉 TRENDING:  Link Daftar Vaksin Online di Samarinda

Aplikasi SpeedID

Dengan mendaftar vaksin online dari aplikasi SpeedID, tentunya ini adalah cara terbaik agar tidak terjadi kerumunan. Cara ini sudah dilakukan oleh Provinsi Bali yang mana menggunakan layanan SpeedID untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat bali untuk mendapatkan vaksin.

Dengan layanan dari SpeedID ini, kamu yang mendaftar akan mendapatkan informasi atau tiket digital yang berisikan hari, jam bahkan menit giliran kamu untuk vaksin. Jadi diharapkan jangan sampai datang terlambat agar antriannya tidak terganggu. Adapun cara daftar vaksin melalui app SpeedID ini adalah sebagai berikut Daftar Vaksin di app SpeedID

Aplikasi Pedulilindungi.id

Kamu bisa mengikuti pendaftaran vaksin covid-19 gratis untuk masyarakat umum dari aplikasi ataupun website resmi Pedulilindungi.id. Adapun cara daftar vaksin online di Peduli lindungi adalah sebagai berikut Daftar vaksin di Pedulilindungi.id

👉 TRENDING:  Tidak Terdaftar Sebagai Penerima BLT UMKM di EFORM BRI? Segera Daftar BPUM PNM Mekaar Dengan Syarat Berikut Ini!

Melalui website Pedulilindungi.id ini juga, kamu juga bisa mendownload sertifikat vaksin yang nantinya kamu gunakan untuk persyaratan kerja, perjalanan ataupun keperluan lainnya.

Website Pemerintah

Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan informasi dari pemerintah setempat yang mulai membuka pendaftaran vaksinasi untuk masyarakat umum. Mereka biasanya menginformasikan melalui sosial media facebook dan instagram untuk informasi link resmi pendaftaran vasinasi secara online dan tentunya gratis tanpa dipungut biaya.

Berikut ini adalah link resmi daftar vaksin online disetiap daerah yang ada di Indonesia seperti Bali, Bandung, Banten, Jakarta, Riau, Balikpapan, Samarinda, Sulawesi, Semarang dan kota/daerah lainnya.

Pendaftaran Vaksin online di Balikpapan : Klik Disini

Pendaftaran Vaksin online di Samarinda : Klik Disini

👉 TRENDING:  Begini Cara Daftar Vaksin Secara Online di Pedulilindungi.id, Gratis!

Pendaftaran Vaksin online di Tangerang : Klik Disini

Pendaftaran Vaksin online di Kabupaten Tangerang : Klik Disini

Pendaftaran Vaksin online di Depok : Klik Disini

Sedikit tips dari kami bahwa pendaftaran secara online itu pesertanya pasti banyak dan bisa mengakibatkan server hostingnya overload, jadi pastikan kamu tepat waktu diawal pembukaan sesuai jadwal yang dibagikan untuk mengisi form pendaftaran vaksinasi umumnya agar bisa mendapatkan nomor artrian pertama dan terhindar dari gangguan jaringan atau kehabisan kuota hariannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *