rekomendasi aplikasi kompres foto terbaik di hp

7 Aplikasi Kompres Foto Gratis Di HP Dengan Kualitas Terbaik

TeknoBgt.com Aplikasi Kompres Foto Gratis Di HP Dengan Kualitas Terbaik Ukuran foto dari hasil kamera HP Android ataupun iPhone itu lumayan besar mulai dari 4MB hingga 6MB, solusinya adalah menggunakan aplikasi kompres foto jika kamu ingin mengecilkan ukuran file dan resolusinya.

Aplikasi kompres foto ini menjadi solusi terbaik untuk kamu-kamu yang sedang membuat lamaran pekerjaan atau Curiculum Vitae untuk dikirimkan via email. Beberapa perusahaan juga biasanya memberikan persyaratan khusus berupa ukuran file lamaran kerjanya maksimal hanya 2MB, Jika kamu membuat lamaran kerja dan menambahkan beberapa foto sertifikat atau pengalaman kerja pasti filenya akan lebih besar.

Perlu kamu ketahui bahwa email-email perusahaan itu menggunakan Outlook untuk sistem kirim dan terima emailnya dan disitu bisa disetting maksimal ukuran email masuknya. Jadi ketika email kamu melebihi 2MB, sistemnya akan otomatis menolak email tersebut.

Oleh karena itu Teknobgt akan merekomendasikan beberapa Aplikasi Kompres Foto terbaik di HP Android ini untuk membantu kalian yang membutuhkan solusi ketika ukuran foto yang akan di emailkan terlalu besar.

7 Aplikasi Kompres Foto Terbaik di HP Android

Beberapa aplikasi kompres foto ini bisa kamu download dan gunakan secara gratis di HP dan jangan khawatir dengan kualitas fotonya, karena hasil dari kompres fotonya akan tetap menampilakan sertifikatmu tetap terbaca dengan baik.

1. PicTools Batch

PicTools Batch aplikasi resize kompres foto

Pic Tools adalah sebuah aplikasi photo and picture resizer, cropper, converter, compressor and no crop photo editor dan alat fotografi untuk mengurangi ukuran foto KB, berguna untuk manajemen gambar yang hasilnya bisa disimpan dalam bentuk PDF.

Kamu juga bisa mengubah ukuran foto hingga 90 persen (3MB sampai 100kb) tanpa perbedaan atau tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Selain itu kamu juga bisa meng kompres 25 foto sekaligus (khusus yang menggunakan fitur premium/berbayar).

Untuk lebih detailnya, kamu bisa langsung download disini : PicTools – Resize Compress Crop tools

2. Compress and Resize Photos By Lit Photo

Lit Photo

 

Selanjutnya ada aplikasi Compress and Resize Photos / Kompres dan Ubah Ukuran Photo ini bisa kamu gunakan menjadikan ukuran file fotomu lebih kecil dan kualitasnya tetap aman.

Lit Photo yang merupakan developer aplikasi ini ingin membantu orang-orang yang ingin mengkompres ukuran dan resolusi foto jadi lebih kecil dengan cepat. Kamu akan tetap memiliki foto/gambar dengan kualitas dan keseimbangan yang sempurna meskipun ukuran filenya jadi lebih kecil.

Dengan teknik kompresi lossy pintar, Aplikasi kompres foto ini bisa mengurangi ukuran file fotomu. Dengan secara selektif mengurangi jumlah warna dalam gambar, byte lebih sedikit diperlukan untuk menyimpan data. Efeknya hampir tidak terlihat tetapi membuat perbedaan ukuran file yang sangat besar! Klik Disini jika ingin langsung download aplikasinya.

Berikut ini Fitur unggulan dari aplikasi Compress and Resize Photos :

  • Kompres batch dan mengubah ukuran (proses beberapa foto)
  • Kompres foto ke ukuran khusus dengan mudah
  • Gambar asli tidak terpengaruh, gambar dikompresi dan diubah ukurannya secara otomatis disimpan di direktori ‘LitPhoto’
  • Kualitas foto terkompresi yang sangat baik dan kualitas kompres opsional
  • Putar foto sebesar 90 ° searah jarum jam dan kemudian potong foto
  • Gunakan jari untuk memperbesar / memindahkan, memutar area potong pada foto
  • Bagikan foto dengan teman Anda melalui jejaring sosial: dikirim melalui email atau pesan teks ataupun dibagikan ke media sosial (Instagram, Facebook, Line, Google+, WeChat, dll.)
  • Menjelajah dan menangani foto Anda dengan mudah, mudah digunakan dengan UI sederhana.

3. Photo Compressor: Compress Photo and Resize Photo

Aplikasi Photo Compressor

Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengompres foto dengan cepat atau menyesuaikan ukuran atau resolusi foto. Ini memungkinkan kamu untuk mengompres gambar besar menjadi gambar yang lebih kecil, sedikit atau tanpa kehilangan kualitas gambar.

Aplikasi Photo Compressor ini menggunakan teknologi kompresi lossless yang cerdas untuk mengurangi ukuran file gambar. Dengan secara selektif mengurangi jumlah warna dalam gambar, lebih sedikit byte yang diperlukan untuk menyimpan data. Efeknya hampir tidak terlihat, tetapi ukuran file benar-benar berbeda! Klik Disini untuk mencoba aplikasi ini di Hp Androidmu.

Fitur Unggulan :

  • Aplikasi ini gratis dan bisa kompresi batch (kompresi banyak foto)
  • Bisa tentukan sendiri ukuran file foto yang di kompres
  • Gambar asli tidak terpengaruh
  • Dapatkan kembali ruang yang ditempati oleh foto dengan menggunakan fungsi “Ganti”
  • Hemat ruang penyimpanan ponsel dan tablet
  • Ukuran foto atau penyesuaian resolusi, Bisa memperkecil dan memperbesar foto
  • Pertahankan rasio asli foto saat menyesuaikan ukuran foto
  • Ubah format foto: mendukung konversi antara format JPEG, JPG, PNG, WEBP
  • Pemilih warna: Keluarkan warna yang diinginkan dari foto
  • Palet: Palet Warna Desain Material bawaan

4. Puma Image Compressor and Image Resizer

App compression foto terbaik Puma

 

Aplikasi Puma Image Compressor and Image Resizer ini sangat identik sekali dengan iconnya yang menggunakan “Puma” Singa gunung atau hewan mamalia yang tergolong dalam kelompok kucing besar.

Farluner apps and games yang merupakan Developer aplikasi ini mengklaim bahwa Puma Image Compressor and Image Resizer adalah app terbaik di Google Play untuk meng-compress foto. Yang man kata mereka ini merupakan hasil pengalaman bertahun-tahun kami, para profesional, dalam compression foto dan video.

App compression foto terbaik ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah :

  • Mengirim banyak foto dalam satu email (bahkan 100)
  • Mengirim foto via teks
  • Membagikan foto ke media sosial (Instagram, Facebook, Youtube, Whatsapp,​ WeChat, Viber, Line, Telegram, VKontakte, KakaoTalk, dll.)
  • Melampirkan foto dalam formulir dengan batasan ukuran
  • Mengembalikan ruang yang tadinya dipakai foto, dengan menggunakan fitur “Ganti”
  • Menghemat ruang di telepon, tablet, penyimpanan awanmu
  • Membebaskan ruang penyimpanan di kotak masuk, ponsel, diska, penyimpanan awan
  • Meng-compress foto dari awan
  • Menyimpan foto yang sudah di-compress ke dalam awan
  • Mengirimkan foto dari tempat yang koneksi Internet-nya buruk
  • Mengurusi foto berukuran besar
  • Membandingkan foto yang sudah di-compress dengan aslinya
  • Meng-compress foto untuk visa, aplikasi online, melamar pekerjaan, paspor, dll.

5. Photo And Picture Resizer

Selain Aplikasi Puma Image Compressor and Image Resizer tadi, developer Farluner apps and games juga menghadirkan aplikasi “Photo and Picture Resizer” yang fiturnya tidak kalah bagusnya dengan Puma tadi.

Aplikasi ini berfungsi untuk Resize, Resize Batch, Crop, Kurangi ukuran dengan Image Resizer yang simpel. Selain penggunaanya lebih mudah, Dengan aplikasi ini kamu juga dapat mengirim foto melalui pesan telepon seluler, e-mails, Instagram, Facebook, web forms, dll. Klik Disini untuk download dan gunakan aplikasinya.

6. Image Compressor – Image Converter – Image Resizer

App imageresizer and imagecompressor

Ada juga aplikasi Image Compressor – Image Converter – Image Resizer dari Tecnozer Solution yang tentunya memiliki fungsi mengurangi ukuran gambar atau resolusi gambar sehingga kamu bisa lebih menghemat penyimpanan di HP.

Image Compressor dalam kb, Image Converter to jpg, Image Resizer adalah pengoptimal otomatis terbaik dan memampatkan gambar Anda sebesar 70-90%! Klik Disini untuk download aplikasinya.

7. TinyPhoto: Konversi(JPEG PNG),Pangkas, Ubah ukuran

Tinyphoto

 

Terakhir ada aplikasi TinyPhoto yang didevelop ikeh Iri Studios and Services. Fungsinya tentuk membantu kamu untuk mengurangi ukuran gambar atau memotong, menyusut, mengubah ukuran gambar dalam format JPEG | PNG ke piksel, persentase, atau proporsi tepat yang Anda tentukan untuk mempostingnya untuk Facebook, Twitter, Pinterest, Reddit, Tumblr, atau media sosial lainnya untuk memenuhi persyaratan ukuran di sana.

Aplikasi TinyPhoto Photo Resizer / Kompres / Konverter ini sudah dilengkapi juga dengan fitur Batch yang bisa langsung mengubah ukuran banyak foto sekaligus dan bisa langsung membagikan semua foto yang diubah ukurannya sebagai zip langsung dari aplikasi.

Masih banyak lagi fitur-fitur unggulannya, untuk menggunakan aplikasi ini kamu bisa langsung Klik Disini.

Tips Kompres Foto PNG Tanpa Aplikasi

cara kompres foto png tanpa aplikasi

 

Selain itu, kamu juga bisa kompres foto PNG tanpa aplikasi tambahan. Caranya adalah memanfaatkan layanan online yang banyak disediakan oleh website-website tertentu.

Salah satunya adalah dari situs compresspng.com. Situs ini bisa membantu kamu untuk mengecilkan ukuran / size foto yang besar. Cocok untuk membantu anda saat daftar MySapk bpk go id yang harus upload foto dengan ukuran tidak terlalu besar.

Dengan website ini, kamu bisa kompress foto hingga 20 gambar PNG yang ingin dikompres. Tunggu hingga proses pengunggahan dan pengompresan selesai. Untuk kontrol lebih banyak mengenai kualitas kompresi PNG, gunakan thumbnail untuk mengaktifkan mode manual.

Klik UNDUH SEMUA untuk mengunduh semua file yang dikompres sekaligus, dimasukkan dalam sebuah file ZIP. Atau Anda dapat mengunduh setiap gambar satu per satu.

Nah, itulah 7 aplikasi kompres foto terbaik untuk HP Android yang bisa kamu instal atau download secara gratis di playstore. Kamu bisa memilih salah satunya untuk digunakan mengecilkan ukuran fotonya, Selamat mencoba.