Home / Software / Pembaruan Keamanan Mozilla Firefox 62.0.3

Pembaruan Keamanan Mozilla Firefox 62.0.3

TEKNO BANGET, Software – Mozilla merilis Firefox 62.0.3 melalui saluran Stable dari browser web pada 2 Oktober 2018. Versi terbaru dari browser web Firefox tersebut merupakan pembaruan keamanan pertama dan yang terpenting; itu termasuk perbaikan playback dan freeze untuk Mac OS X Mojave. Pembaruan tersebut sudah didistribusikan, yang berarti bahwa sebagian besar instalasi Firefox dapat mengambilnya secara otomatis.

Sistem pembaruan otomatis Firefox sering memeriksa pembaruan, dan jika menemukan pembaruan baru, Anda bisa menginstalnya secara otomatis. Pengguna Firefox yang telah memblokir pembaruan otomatis harus menjalankan pemeriksaan manual untuk pembaruan tersebut, atau mengunduh penginstal Firefox secara manual untuk menginstalnya di perangkat mereka.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memilih Menu> Bantuan> Tentang Firefox untuk menjalankan pemeriksaan manual untuk pembaruan di browser. Popup yang terbuka juga menampilkan versi yang terinstal. Disarankan untuk menggunakan pemasangan secara offline untuk itu, namun penginstal rintisan juga dapat berfungsi. Perbedaan utama antara keduanya adalah pemasangan secara offline memasukkan semua yang diperlukan untuk menginstal atau memperbarui Firefox, dan itu akan selalu menginstal versi tertentu dari browser.

Firefox 62.0.3 merupakan pembaruan keamanan untuk Firefox yang memperbaiki dua kerentanan keamanan penting di Firefox yang mempengaruhi versi Stable dan ESR dari browser. CVE-2018-12386 dan CVE-2018-12387 adalah dua masalah keamanan penting yang mempengaruhi proses konten sandboxes dan dapat dieksploitasi untuk mengeksekusi kode dari jarak jauh.

Kerentanan telah mempengaruhi Firefox 62.0.2 dan versi sebelumnya dari browser dan Firefox 60.2.1 ESR dan sebelumnya. Selain daripada itu, Firefox 62.0.3 telah memperbaiki dua isu terkait Mac OS X. Pengguna yang memperbarui perangkat Mac mereka ke versi sistem operasi baru Mojave mungkin telah mengalami hang ketika dialog tertentu seperti unduh, unggah, atau print diaktifkan di antarmuka browser. Isu kedua memperbaiki pemutaran stream video terenkripsi tertentu di Mac OS X. Mozilla sendiri sebelumnya merilis Firefox 62.0.2 juga untuk mendukung semua sistem operasi untuk menangani sejumlah besar masalah keamanan dan masalah lainnya.