Home / Berita Pilihan / Jangan Sampai Tertipu Harga Murah! Ini Cara Cek Keaslian Hp
cara cek keaslian hp samsung

Jangan Sampai Tertipu Harga Murah! Ini Cara Cek Keaslian Hp

Ada orang yang memanfaatkan celah berkembangnya teknologi, seperti barang-barang replika yang beredar luas di market indonesia, salah satu contohnya adalah smartphone ini. Jadi kita tidak boleh terlalu percaya dan tergiur dengan harga barang yang murah untuk smartphone yang asli memiliki harga yang lumayan mahal. Nah berikut ini cara cek keaslian hp samsung dan tipe lainnya seperti Xiaomi, asus, oppo, vivo dan merek hp lainnya.

Pesatnya pertumbuhan smartphone di Indonesia sangatlah cepat, berbagaimacam tipe dan merek bermunculan di pasar seluler dengan produksi besar-besaran, Smartphone inipun seperti sudah memiliki segmen pasar sendiri-sendiri. Salah satu smartphone yang lumayan tumbuh pesat serta mempunyai pengguna lumayan banyak di Indonesia yakni Samsung.

Cara Cek Keaslian Hp

cek keaslian hp

Smartphone samsung sudah dikenal lama di indonesia, Apalagi saat sebelum teknologi smartphone tumbuh semacam saat ini ini, Samsung sudah mempunyai pasar sendiri di Indonesia. Industri elektronik asal Korea Selatan yang terus menjadi besar namanya, tetapi ya begitu ada saja yang melakukan hal memproduksi barang palsu dan  disalahgunakan.

Sehingga ada yang namanya smartphone Samsung KW ataupun replika yang mempunyai tampilan luar sama tetapi hardwarenya berbeda. Pasti saja beredarnya HP Samsung KW lumayan meresahkan. Oleh sebab itu kalian butuh mengenali bagaiamana metode cek hp Samsung asli saat sebelum membelinya. Sebab peredaran dari hp Samsung KW maupun rekondisi ini lumayan luas loh. Apalagi sebagian oknum tidak tanggung- tanggung buat menjualnya di gerai ponsel maupun di toko online.

Pasti saja mengenali gimana cara cek hp Samsung asli maupun palsu harus kamu coba lakukan. Perihal ini supaya kalian tidak tertipu sewaktu membeli smartphone Samsung. Cara cek keasli juga lumayan gampang dicoba. Tidak hanya itu terdapat sebagian metode cek hp Samsung asli yang dapat kalian pakai loh.

Cek no IMEI

cek imei keaslian hp

Metode cek hp Samsung asli yang lain yakni dengan mengecek kesamaan no IMEI yang terdapat pada box ponsel dengan tampilan di layar ponsel kalian. Kalian cuma butuh mengetik*#06# pada tombol telepon. Setelah itu layar hendak menunjukkan kode unik IMEI pada ponsel kalian. Sehabis itu, kalian dapat mencocokan kode IMEI yang terdapat pada layar serta pula pada dus. Bila kode tersebut tidak sama, hingga terdapat mungkin kalau hp kalian tidak asli.

Bila kalian telah mengenali no IMEI pada ponsel, kalian dapat mengecek kabar menimpa jenis ponsel dengan mendatangi web IMEI. kabar. Langkah ini pasti saja dicoba buat mengenali apakah ponsel pintar kalian betul- betul asli ataupun tidak. Kalian cuma pelu mengetikan no IMEI yang tadinya tertera pada layar ponsel di kolom no IMEI pada web tersebut. Setelah itu centang pada tulisan I’ meter not a robot serta klik check.

Bila web tersebut menunjukkan kabar menimpa ponsel kalian beserta nama brand ialah Samsung, hingga hp yang kalian miliki itu asli. Tetapi kalian wajib dapat membenarkan bila model yang tertera pada web tersebut sama semacam model pada hp Samsung kalian. Pemerintah Juga telah menerbitkan Aturan IMEI

Pakai LCD Test

Bila kalian sudah terlanjur membeli ponsel baru tetapi tidak ketahui keasliannya, kalian dapat memakai LCD test bagaikan metode cek hp Samsung Asli ataupun tidak. Metode penggunaannya juga lumayan gampang dicoba. Kalian cuma butuh menuliskan *#0*# pada layar panggilan. Setelah itu pada ponsel kalian juga hendak timbul LCD test. Sebagian data juga dapat kalian tahu dari LCD test ini, semacam layar sentuh, kamera, suara, getaran, corak pada ponsel serta lain sebagainya.

Tidak hanya itu, metode cek hp Samsung asli pula dapat kalian jalani dengan memandang spesifikasi yang tertera di ponsel. Bukan cuma dengan memandang pada kotak ponsel saja, namun kalian butuh memandang langsung pada ponsel kalian menimpa spesifikasinya. Buat metode cek hp Samsung asli dari spesifikasinya, kalian cuma butuh mengetik*#*#4636#*#*. Nantinya layar LCD kalian hendak menunjukkan spesifikasi yang pada hp kalian. Hendak namun bila ponsel yang kalian miliki nyatanya KW maupun rekondisi hingga spesifikasi ini tidak hendak timbul.

Samsung Kies

Bisa jadi masih terdengar asing untuk aplikais Samsung Kies. Tetapi dengan aplikasi ini, kalian dapat mengecek keaslian hp Samsung yang kalian miliki. Sebelum mengecek di Komputer maupun laptop kalian wajib sudah menginstal aplikasi Samsung Kies ini. Langkah buat mengecek keaslian hp Samsung yang kalian miliki dengan Samsung Kies ini juga lumayan gampang.

Setelah aplikasi ini terinstal di Komputer maupun laptop, kalian cuma butuh menghubungkan smartphone yang kalian miliki pada Komputer ataupun juga laptop dengan kabel data. Setelah itu pada layar Komputer ataupun laptop nantinya akan menunjukkan data kalau ponsel kalian dapat terkoneksi serta tersambung. Itu maksudnya ponsel yang kalian miliki memanglah asli. Dan sebaliknya Hp itu palsu jika tidak muncul notifikasi seperti diatas tadi.

Nah, itu tadi macam metode mengecek hp Samsung asli ataupun replika. Kalian dapat memilah memakai metode yang mana buat mengenali keaslian pada ponsel Samsung kalian. Apalagi kalian pula dapat buat memakai ketiga metode cek hp Samsung asli tersebut supaya lebih meyakinkan. Selain cara diatas , ada beberapa cara cek keaslian hp Xiaomi, Oppo, Vivo, Asus, Sony dan HP android lainnya, berikut yang bisa kamu lakukan :

Pastikan IMEI di Hp dan IMEI yang ada di Kotaknya Sama.

Langkah pertama adalah cek adalah kesamaan nomor IMEI antara yang ada di Hp dan yang dikotak hp tersebut. Untuk cara cek IMEI bisa dengan cara Tekan *#06# kemudian Call (tekan tombol telepon). Maka akan muncul biasanya 2 IMEI di layar Hp kamu. jika tidak cocok, maka ada kemungkinanan Hp kamu itu replika atau palsu

Cek Tipe Ponsel Melalui Website IMEI.info

Dengan menggunakan website cek IMEI ini, kamu bisa mendapatkan informasi yang asli sesuai dengan No IMEI yang kamu inputkan. Caranya adalah Masukkan IMEI Hp kita, kemudian inputkan di kolom website yang telah disediakan, kemudian “centang I’M No Robot” dan tekan tombol check.

Kemudian akan ditampilkan informasi mengenai tipe HP anda beserta vendor (brand) dari HP tersebut. Pastikan modelnya kurang lebih sama dengan HP kamu, dan yang paling penting pada kolom Brand, apakah sesuai dengan Merek Hp kamu saat ini.