Home / Tips / Ini Cara Ganti Password Indihome Terbaru
Cara Ganti Password Indihome zte
photo : freepik.com

Ini Cara Ganti Password Indihome Terbaru

Saat ini sudah banyak sekali orang menggunakana Wifi, bukan hanya di cafe atau perkantoran saja, melainkan dirumah-rumah sudah menggunakan Wifi khususnya indihome. Ya mungkin ini sebuah kebutuhan yang memang hampir setiap saat kita menggunakan koneksi internet.

Produk yang populer saat ini adalah Indihome, karena jaringannya memang paling besar, yang merupakan produk besutan PT Telekomunikasi Indonesia yang dulunya adalah Speedy. Indihome saat ini mempromosikan produknya sampai kerumah-rumah, dengan sistem bundling yang menarik seperti sudah termasuk gratis telepon 100 menit dan useeTV.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Nah untuk menjaga keamanan kamu harus sering ganti password wifi, karena jika sudah banyak yang pakai otomatis pemakaian semakin besar dan takutnya ada orang yang iseng membobol wifi dengan aplikasi yang sudah banyak beredar di internet. Cara mengganti password wifi indihome ini bisa juga kamu lakukan langsung lewat Hp kamu, karena memang sangat mudah dengan cara login ke halaman gateway modemnya.

Mengganti Password Wifi Indihome pada Modem ZTE

cara ganti password indihome

Setiap tipe dan model modem seperti produk dari Linksys, ZTE, TP-Link, Huawei dan yang lainnya memiliki tampilan menu yang berbeda-beda. Tapi jika kamu pelanggan indihome biasanya menggunakan modem ZTE F609 atau F660. Langsung saja, simak tutorial cara mengganti password wifi indihome dibawah ini:

  1. Pastikan kamu sudah terhubung dengan jaringan wifi yang akan kamu ganti passwordnya, baik itu menggunakan Laptop ataupun langsung dari Hp kamu.
  2. Kemudian buka browser chrome ataupun mozilla dan browser lainnya sama saja, lalu masuk kehalaman gateway modem kamu dengan mengetikkan alamat di addres bar 192.168.1.1 dan enter kemudian akan masuk ke halaman modem zte untuk melakukan login.
  3. Login default terbaru untuk modem indihome adalah : “Username = user dan Password = user”
  4. Setelah login, pilih menu Network disebelah kiri dan pilih lagi menu Security, maka akan muncul halaman password wifi kamu saat ini, kamu bisa mengganti password wifi anda pada kolom WPA Passphrase. Jika sudah, pilih Submit.

Mencegah Orang Lain Mengganti Password Wifi

mengganti login modem zte

Karena secara default password indihome pengguna biasa (user) yang sangat mudah ditebak, maka untuk menghindari orang-orang nakal yang membobol wifi dan melakukan hal yang tidak diinginkan, anda perlu mengganti password default login modemnya.

Hal ini dilakukan agar hanya anda sebagai pemiliki wifi yang memiliki akses untuk mengganti password wifi atau melakukan pengaturan lainnya. Cara mengganti password default user dengan cara masuk ke halaman modem tadi dan Pindah ke tab menu Administration dan setelah itu, password baru yang anda inginkan. Jika sudah, pilih Submit.

Mengganti Password Wifi pada Modem Huawei

  1. Pertama-tama pastikan dulu anda sudah terhubung dengan jaringan Wifi anda.
  2. Buka browser anda, disini saya menggunakan Google Chrome. Kemudian ketikkan 192.168.100.1 pada address bar. Lalu Enter.
  3. Kemudian login ke Wifi anda dengan detail sebagai berikut.
  4. Setelah berhasil login, kemudian klik WLAN seperti yang saya lingkari tanda merah.
  5. Pada pengaturan WLAN Configuration, silakan isi kolom yang diperlukan :
Gambar dari : nesabamedia.com
  • Nomor 1: SSID Name, ganti nama wifi / hotspot anda disini.
  • Nomor 2: Associated Device Number, jumlah maksimal device atau perangkat yang bisa terhubung di hotspot anda. Salah cara mempercepat koneksi wifi adalah dengan membatas jumlah device atau perangkat yang terhubung di hotspot anda.
  • Nomor 3: Authentication Mode, silakan pilih WPA/WPA2 Pre-Shared.
  • Nomor 4: Encryption Mode, silakan pilih TKIP&AES.
  • Nomor 5: WPA PreSharedKey, masukkan password Wifi yang anda inginkan. Jangan lupa hilangkan centang Hide dulu

Itulah tutorial cara mengganti password wifi indihome anda beserta bagaimana cara mencegah orang lain untuk mengganti password maupun melakukan konfigurasi modem anda tanpa sepengetahuan anda sebagai pemilik wifi.