5 aplikasi pengukur jarak tempuh lari android

Rekomendasi Aplikasi Penghitung Jarak Lari Terbaik

Untuk yang suka dengan olahraga jogging ataupun lari dan ingin memiliki catatan statistik jarak yang ditempuhnya, maka teknobgt akan merekomendasikan beberapa aplikasi penghitung jarak lari yang bisa mencatat jarak tempuh lari dengan akurat.

Jika kita membahas sebuah aplikasi, maka pasti ada hubungannya dengan sebuah smartphone, yang mana aplikasi tersebut tentunya harus terinstal di HP/smartphone. Sama halnya dengan aplikasi penghitung jarak tempuh lari ataupun jalan kaki yang kami rekomendasikan ini, kamu harus menginstalnya terlebih dahulu di HP android yang akan kamu bawa saat olahraga lari/jogging/jalan kaki cepat.

5 Aplikasi Pengukur Jarak Lari

Setidaknya ada 5 aplikasi penghitung jarak lari untuk smartphone Android yang teknobgt akan bahas pada kesempatan kali ini. Aplikasi yang direkomendasikan ini tentunya memiliki fitur yang bisa menghitung jarak tempuh lari dengan akurat dan ada juga yang aplikasi yang bisa menghitung langkah kaki saat kamu sedang jogging atau jalan kaki.

Tentunya aplikasi-aplikasi berikut ini bisa kamu gunakan secara gratis dan fitur penghitung jarak larinya juga bisa kamu share ke sosial media. Berikut ini detailnya :

1. Strava

Aplikasi Strava untuk menghitung jarak lari dan kalori

Aplikasi penghitung jarak lari yang pertama kami rekomendasikan adalah Strava: Track Running, Cycling & Swimming. Dilihat dari namanya maka kita bisa simpulkan bahwa aplikasi yang masuk kategori untuk Kesehatan dan Kebugaran di Google Playstore ini bisa kamu gunakan untuk lari, sepeda dan berenang.

Di Google Playstore aplikasi Strava ini masuk sebagai “Pilihan Editor” artinya, fitur-fitur yang ada di aplikasi Strava sangatlah bagus untuk mendukung aktivitas/olahraga. Saat menggunakan Strava, kamu bisa mendapatkan catatan jarang yang sudah ditempuh saat lari, kecepatan lari, kalori yang sudah terbakar dan yang lainnya.

Fitur yang paling menarik adalah Strava Running and Cycling GPS ini bisa digunakan untuk kamu yang memiliki Android Wear. Kamu bisa langsung download aplikasi Strava DISINI

3 Cara Berlatih Lebih Cerdas Ala Strava

  1. Analisis: Dengan aplikasi ini kamu bisa mencatat rute, lacak jarak tempuh, kecepatan berenang, kecepatan siklus, ketinggian yang didapat dan juga kalori yang terbakar
  2. Petakan rute Anda: Padukan aktivitas lari, berenang, atau bersepeda Anda dengan jaringan jalan setapak terbesar di dunia
  3. Tantangan pelatihan: Dorong diri Anda dengan Tantangan bulanan & bersaing dengan orang lain

2. NCR – Nike Run Club

nike+ run club fitness app

Selanjutnya ada aplikasi Nike Run Club yang dibuat oleh tim developer dari “NIKE” produsen sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga asal Amerika Serikat. Dengan bantuan aplikasi NCR ini, kamu bisa mendapatkan data statistik tentang kecepatan, jarak, rute GPS, elevasi, detak jantung, dan split mil, lengkap dengan masukan audio agar semua berjalan lancar.

Fitur yang paling menarik disini adalah kamu bisa mengajak teman untuk berolahraga atau bahkan mengajak bertanding secara langsung dari waktu yang telah ditentukan di Aplikasi Nike RUn Club. Beberapa fitur unggulan dari NRC ini adalah sebagai berikut :

  • Ddukungan penuh untuk perangkat android wear os
  • Memantau dan menyimpan lari
  • Tantangan global dan kustom
  • Program latihan yang dipersonalisasi
  • Trofi dan lencana untuk merayakan prestasi
  • Berkompetisi di papan peringkat
  • Semangat dari teman saat berlari
  • Berbagi lari dengan siapa saja

Nike Run Club dapat digunakan bersama Google Fit untuk menyinkronkan latihan dan mencatat data detak jantung. Untuk yang ingin mencoba aplikasi penghitung jarak lari dari Nike ini bisa langsung saja download DISINI.

3. Google FIT

Aplikasi Google Fit - Fitness App

Aplikasi penghitung jarak lari online selanjutnya adalah Google Fit, Dengan aplikasi ini kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan statistik jarak tempuh saat lari jogging, kalori yang dibuang dan juga bisa mendapatkan laporan secara detail tentang aktivitas olahraga yang Anda lakukan setiap harinya.

Aplikasi Google Fit ini juga bisa membantu kamu untuk memantau performa olahraga yang dilakukan langsung dari Smartphone ataupun Smartwatch. Langsung saja download aplikasinya DISINI atau bisa juga kamu search di playstore yang ada di Hp Android.

4. Runkeeper – GPS Track Run Walk

Runkeeper - GPS Track Run Walk

Selanjutnya ada aplikasi Runkeeper – GPS Track Run Walk yang bisa juga kamu gunakan untuk mengukur jarak tempuh saat olahraga jogging ataupun lari.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini mengandalkan GPS yang ada dismartpohne, adapun fiturnya adalah Running Groups, Audio Cues, Training Plans, Routes, Challenge.

Kamu juga bisa menggunakan fitur “Track Workout” yang fungsinya bisa membantu kamu dalam mendapatkan laporan statistik data aktifitas olahraga yang sedang dilakukan. Aplikasi Runkeeper juga bisa kamu pasangkan di Android Wear, Jika ingin mencoba aplikasinya bisa langsung download DISINI.

5. Adidas Running App

adidas Running App pengukur jarak lari

Rekomendasi aplikasi untuk menghitung jarang tempuh saat olahraga jogging/lari adalah Adidas Running App – Your Sports & Run Tracker.  Berikut 7 alasan kenapa kamu harus menggunakan aplikasi ini untuk mencatat statistik jarak tempuh saat lari :

  1. Aplikasi ini GRATIS!
  2. Memiliki fitur pelacakan GPS built-in – semua statistik latihan dan kemajuan Anda ada di satu tempat
  3. Lacak durasi, kalori yang terbakar, pantau data detak jantung, dan lainnya untuk lebih dari 120 aktivitas seperti yoga, bersepeda, jalan kaki, dan latihan berat badan
  4. Berpartisipasi dalam Balapan Virtual untuk bersaing secara global. Berpacu dengan orang-orang dari seluruh dunia dan dapatkan Lencana!
  5. Mencatat aktivitas Mencatat saat Anda mencapai pribadi terbaik baru
  6. Penetapan Sasaran: Apakah Anda ingin membidik jarak, durasi atau penurunan berat badan, tujuan pribadi Anda adalah tentang Anda. Pilih tujuan harian, mingguan, bulanan atau tahunan
  7. Siap memaksakan diri? Kami akan membantu Anda memaksimalkan motivasi Anda dengan tantangan yang ditargetkan.

Yang suka dengan brand Adidas ataupun penasaran dengan fitur yang ada didalamnya bisa langsung saja download aplikasi DISINI atau via playstore.

Itulah 5 aplikasi yang direkomendasikan untuk menghitung jarak tempuh saat olahraga lari. Untuk yang menjalankan olahraga lari dengan rutin, memang akan membutuhkan aplikasi seperti ini. Sehingga bisa melihat secara detail pencapaian jarak tempuh larinya.