Home / Apps / Pengguna Windows Phone Tidak Akan Bisa Mengunduh Aplikasi Lagi

Pengguna Windows Phone Tidak Akan Bisa Mengunduh Aplikasi Lagi

TEKNO BANGET, Apps – Microsoft boleh saja berjaya untuk sektor PC dan desktop dengan Windows-nya. Namun untuk sektor gawai, Windows Phone dan Windows 10 Mobile bukan merupakan platform gawai terbaik untuk digunakan saat ini. Akan tetapi, ini juga tidak berarti bahwa semua pengguna Windows Phone memutuskan untuk beralih ke Android maupun iOS.

Sayangnya, sepertinya mereka yang masih menggunakan Windows Phone 8.1, saat ini tidak lagi dapat mengunduh versi aplikasi baru dari Microsoft Store, akibat bug yang mengganggu pembaruan. Hal ini juga telah dipastikan oleh salah satu pengembang mereka. Pembuat aplikasi Tubecast untuk Windows Mobile, @poppyto, mengklaim apabila Microsoft Store telah mengalami masalah tersebut selama tiga minggu terakhir, dan hingga kini, raksasa perangkat lunak ini belum menunjukkan tanda-tanda untuk setidaknya berusaha mencoba memperbaikinya. Hal ini diunggahnya melalui twitter mereka.

“Sepertinya WP8.1 Store mati, Anda tidak dapat mengunduh versi aplikasi baru sejak tiga minggu dan @MicrosoftStore tidak ingin atau tidak dapat memperbaikinya. Saya pikir mungkin Juli 2019, (kita ucapkan) selamat tinggal (untuk) pengguna WP8.1?”

Tahun depan akan semakin tidak jelas

Memang tidak mungkin bagi Microsoft membunuh Microsoft Store untuk para pengguna Windows Phone 8.1 tanpa pemberitahuan sebelumnya. Akan tetapi, menjadi penting untuk mengetahui apabila perusahaan bisa mengumumkan tenggat waktu jika memang hal ini diproyeksikan akan terjadi.

Pada tanggal 1 Juli 2019, raksasa perangkat lunak tersebut akan secara resmi meninggalkan app store untuk perangkat Windows Phone 8.x, sehingga setelah tanggal yang ditentukan tersebut, pembaruan memang akan berhenti ditawarkan ke gawai.

“1 Juli 2019 – Microsoft akan berhenti mendistribusikan pembaruan aplikasi ke perangkat Windows Phone 8.x atau yang lebih lama. Anda masih dapat mempublikasikan pembaruan ke semua aplikasi (termasuk yang menggunakan Windows Phone 8.x atau sebelumnya). Namun, pembaruan ini hanya akan tersedia untuk perangkat Windows 10, ” sebut Microsoft baru-baru ini.

Memang masih harus dilihat apakah ini bug atau bukan. Namun mengingat bahwa akun Twitter resmi dari Microsoft Store telah menanggapi tweet tersebut, ada kemungkinan itu semua hanyalah masalah yang akan segera diselesaikan.