cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati

Cara Melacak Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Mati, Tetap Bisa Ditemukan

Beberapa orang pernah mengalami yang namanya kehilangan Hp dan itu tidak terlepas dari kesalahan sendiri, entah itu teledor menyimpannya sembarang ataupun hal ceroboh lainnya yang menciptakan peluang bagi orang lain untuk mengambil Hp tersebut.

Bagi yang pernah mengalami hal seperti itu pasti langsung mencari akal bagaimana cara untuk mencarinya dan terkadang berifir bahwa lebih khawatir dengan data-data yang ada didalamnya. Mungkin untuk gadgetnya bisa saja beli lagi, tapi tidak dengan Data. Nah, kali ini teknobgt akan membagikan bagaimana cara mencari Hp yang hilang meski dalam keadaan mati.

Melacak Hp yang hilang adalah cara pertama yang bisa dicoba karena memang Hp / Smartphone terbaru saat ini sudah banyak dilengkapi dengan akun, aplikasi hingga pengaturan didalamnya agar mudah dilacak.

Tips tentang bagaimana cara melacak Hp Android yang hilang dengan koneksi internet ini dirangkum dari laman liputan6. Walaupun Hp sudah dalam keadaan mati (off), konon dengan cara-cara ini kita bisa menemukan lokasi terbarunya.

Melacak Hp Hilang Melalui Email

melacak hp android yang hilang dengan email

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mencari Hp yang hilang adalah melalui Email yang digunakan oleh perangkat/Hp yang sudah hilang. Jadi pastikan terlebih dahulu anda mengetahui akun email dan passwordnya.

Jadi gini, Sistem Android yang digunakan oleh Hp Samsung, Xiaomi, Oppo, dan yang lainnya itu adalah milik Google dan kita diwajibkan memiliki akun Google/gmail untuk  mengakses Google Playstorenya yang berfungsi untuk menginstal aplikasi dan akun google itu menjadi identitas Hp itu sendiri. Maka dari itu, email yang digunakan itu bisa dijadikan bahan utama untuk mencari Hp yang hilang.

Cara melacak Hp Android yang hilang dengan memanfaatkan koneksi internet

  1. Cara ini bisa dilakukan melalui smartphone ataupun PC/ Laptop dengan memanfaatkan fitur dari google yaitu android.com/find (google.com/android/find).
  2. Buka browser kemudian ketikkan link berikut ini google.com/android/find dan login menggunakan email Hp yang hilang.
  3. Secara otomatis browser akan menampilkan seperti gambar diatas, dimana ada tanda di maps yang menunjukkan lokasi terkakhir online.
  4. Icon temukan perangkat saya akan berwarna hijau jika dalam keadaan hidup dan masih tersambung ke intenet. Jika posisi Hp sudah mati, maka iconnya berubah warna jadi abu.

Cara ini juga sudah dibahas pada artikel 2 Cara Melacak Hp Yang Hilang Tanpa Ribet Disini, dimana artikel tersebut membahas versi aplikasinya.

Segera datangi lokasi tersebut agar anda tidak kehilangan jejaknya. Dan jika sudah sampai dilokasi titip hilangnya, anda bisa langsung memanfaatkan fitur “putar suara” yang ada di halaman tadi. Sehingga bisa dengan mudah menemukannya.

Cara lain dari akun google :

 

cari perangkat android yang hilangSelain link diatas, anda juga bisa mencari perangkat dengan cara login dari https://myaccount.google.com/security, kemudian scorll kebawah dan pilih “cari perangkat yang hilang” seperti gambar diatas.

Apakah cara ini bisa digunakan untuk melacak hp yang hilang dalam keadaan mati? 

Tentu saja anda bisa menggunakan fitur ini untuk melacak hp yang hilang meski sudah dalam keadaan mati. Tapi ada syaratnya, yaitu Kondisi Hpnya mati itu karena memang kehabisan daya, bukan sengaja dimatikan oleh sipencurinya.

Jika sudah dimatikan sipencuri atau penemu Hp Anda, maka lokasi yang ditampilkan adalah lokasi terakhir hidupnya saja. Google tidak akan bisa membaca lagi lokasi terbarunya kecuali Hp yang hilang tadi diaktifkan lagi dan dihubungkan ke internet (dalam kondisi email belum dihapus).

Catatan, Trik Ini Juga Bisa Digunakan Untuk Semua Jenis Merek HP Andorid Maupun IOS Seperti Iphone Samsung OPPO VIVO, Semoga Lekas Ketemu HP nya