download meowtalk app android ios

Aplikasi MeowTalk Bisa Terjemahkan Suara Kucing?

Sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menerjemahkan meong kucing Anda telah dikembangkan oleh mantan insinyur Amazon Alexa. Aplikasi tersebut adalah MeowTalk yang mana fungsi didalamnya bisa merekam suara dan mencoba menentukan artinya.

Selain itu, dengan aplikasi MeowTalk ini Pemilik kucing juga membantu memberi nama terjemahan, dan membuat database untuk dipelajari program AI. Saat ini, hanya ada 13 frasa dalam kosakata aplikasi, termasuk: “Beri aku makan!” , “Aku marah!” Dan “Tinggalkan aku sendiri!”

Dilansir dari BBC, Penelitian menunjukkan bahwa kucing, tidak seperti pelayan manusia mereka, tidak berbagi bahasa. Setiap meong kucing unik dan disesuaikan dengan pemiliknya, dengan lebih banyak suara daripada yang lain.

Jadi, alih-alih database umum suara kucing, terjemahan aplikasi bervariasi menurut profil individu. Dengan merekam dan mengkategorikan suara, AI dan program pembelajaran mesin dapat lebih memahami suara setiap kucing – semakin sering digunakan, semakin akurat jadinya.

Tujuan akhirnya adalah untuk mengembangkan kerah cerdas, kata Javier Sanchez, Direktur Program Teknis Kolektif di pengembang aplikasi Akvelon, pada webinar di situs webnya.

Teknologi kemudian akan langsung menerjemahkan meong kucing Anda, dan suara manusia akan berbicara melalui kerah.

Sanchez menambahkan, “Saya pikir ini sangat penting sekarang karena, dengan semua jarak sosial yang terjadi, Anda memiliki orang-orang yang terikat di rumah dengan … orang penting lainnya – kucing ini.”

“Ini akan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan kucing mereka, atau setidaknya memahami maksud kucing mereka, dan membangun hubungan yang sangat penting.”

aplikasi meowtalk terjemah suara kucing

Aplikasi ini tersedia secara gratis (masih versi beta) untuk para pengguna smartphone android dan juga perangakat iOS dan bisa langsung download dilink berikut ini :

MeowTalk Android : Download di Google Play Store

MeowTalk Cat Translator iPhone : Download di Apple App Store

Karena ini masih dalam tahap awal pengembangan, ada tinjauan beragam, dengan banyak pengguna mengeluh tentang kesalahan dalam aplikasi. Beberapa ulasan yang masuk adalah sebagai berikut :

Salah satu auditor berkata, “Saya merasa sangat marah.” “Saya baru saja mendownloadnya dan saya bahkan tidak dapat menggunakannya karena terus memberi tahu saya bahwa ada koneksi wifi / kesalahan konektivitas.”

Ada juga yang mengatakan seperti ini : “Saya menerima terjemahan” Saya jatuh cinta! “90.0 dari waktu,” kata pengguna lain.

“Meskipun menyenangkan untuk berpikir bahwa kucing saya sangat mencintaiku, saya menangkap salah satu kucing saya mendesis dan mendesis saat bermain – dan mengatakan dia juga jatuh cinta.”

“Untuk saat ini, jika Anda tidak menganggapnya serius, ini adalah aplikasi yang sangat menyenangkan.”

“Dan siapa tahu, mungkin pada waktunya, dia akan benar-benar belajar mengeong kucing saya dalam semua situasi. Jelas terlihat menjanjikan.”

 “Konsep yang sangat keren dan saya menikmatinya karena kucing saya tidak pernah berhenti berbicara.”

Namun, pengguna juga mengungkapkan kekhawatiran privasi di aplikasi tentang bagaimana data dari rekaman disimpan dan digunakan.

Dalam kebijakan privasinya, aplikasi mengatakan sedang dalam “fase pengembangan” dan menyarankan siapa pun yang “peduli dengan retensi data” untuk mencopot pemasangan aplikasi sampai sepenuhnya mematuhi undang-undang privasi Uni Eropa

“Sebagian besar suara kucing sebenarnya untuk berkomunikasi dengan manusia, karena sebagian besar pemilik akan meresponsnya,” kata Juliet Jones, spesialis perilaku kucing di Wood Green, The Animals Charity.

Dia menambahkan bahwa karena aplikasi bergantung pada pemilik yang menerjemahkan terjemahan, ada ruang untuk miskomunikasi.

“Mungkin ada beberapa kesalahan yang dapat memberi pemilik kesan yang salah tentang apa yang dirasakan kucing mereka.

“Ini bisa berbahaya bagi kucing, pemilik, dan hubungannya – misalnya, jika kucing mendengkur, bukan berarti mereka senang dan rileks. Mendengkur juga dapat menunjukkan kasih sayang atau menunjukkan ketidaknyamanan. Dalam bentuknya saat ini, aplikasi hanya boleh digunakan untuk hiburan.”

“Kita mungkin tidak akan pernah bisa mengubah meong kucing menjadi kata-kata manusia,” kata Anita Kelsey, ilmuwan perilaku kucing dan penulis Let’s Talk About Cats. “Yang bisa kita lakukan hanyalah bersenang-senang memikirkan apa yang mungkin mereka katakan dari sudut pandang manusia kita.